Tak Lagi Gunakan Botol, di Masa Depan Ini Bentuk Air Minum Kemasan

Saat ini kita mungkin mengenali bahwa air minum kemasan yang dijual di pasaran dikemas dalam bentuk botol plastik. Melalui produk air minum kemasan ini anda akan dapat menikmati minum air mineral dalam botol yang dapat anda bawa kemana-mana.

Kemudahan menemukan air minum kemasan ini pun membantu anda untuk bisa menikmati minuman siap konsumsi tanpa harus menunggu lama dan mencari kesana-kemari. Lain halnya dengan membuat air minum sendiri di rumah dimana ada rangkaian proses yang memakan waktu yang cukup lama sampai air mendidih dan layak untuk dikonsumsi.

Bukan hanya itu, air minum yang diolah sendiri di rumah pada umumnya terasa kurang segar dan tidak seperti air minum dalam kemasan. Hal inilah yang pada umumnya membuat sebagian orang tergoda untuk lebih memilih air minum kemasan dibandingkan dengan membuat air minum sendiri di rumah yang cenderung ribet dan tidak praktis.

Kemudahan mendapatkan air minum kemasan mungkin sedikit banyak membantu kegiatan dan aktivitas anda sehari-hari. Kapanpun dan dimanapun anda merasa haus maka anda akan dapat dengan mudah mendapatkan air minum kemasan dalam botol dengan cepat.

Hanya perlu mengeluarkan beberapa pecahan rupiah maka anda sudah bisa menikmati segar dan nikmatnya air kemasan botol. Belum lagi umumnya air kemasan dalam botol harganya cukup terjangkau sehingga membeli air kemasan akan jauh lebih praktis dibandingkan banyak waktu yang anda habiskan untuk memasak air sendiri.

blob-water.jpg

Akan tetapi, disamping itu adapula kerugian dalam mengkonsusmi air dalam kemasan botol. Salah satunya adalah sampah plastik yang dihasilkan. Di dunia ini hampir setiap sudut tempat memiliki penjual dan produsen air kemasan dalam botol. Belum lagi, penikmat air kemasan dalam botol jumlahnya hampir setiap penduduk bumi.

Bisa dibayangkan berapa jumlah sampah plastik yang dihasilkan dari mengkonsumsi air dalam kemasan botol ini? Sementara itu seperti yang kita ketahui bahwa sampah plastik pada umumnya sulit untuk diuraikan dan dipecah.

Bahkan dalam beberapa puluh atau ratus tahun yang akan datang sampah plastik tidak akan dapat diuraikan atau dileburkan. Ini artinya dalam beberapa puluh atau belasan tahun kemudian sampah ini akan terus ada. Jika penggunaan dan pengkonsumsian bahan ini dilakukan secara terus menerus maka sampah plastik bukan berkurang namun malah semakin menggunung.

Nah, menghadapi masalah yang satu ini nampaknya sebuah perusahaan di Inggris terinspirasi untuk membuat sebuah produk yang ramah lingkungan dan bertujuan untuk mengurangi produksi sampah plastik di dunia.

Produk tersebut adalah sebuah blob air yang berbentuk seperti sebuah bola air yang jernih dan transparan. Dimana siapa saja akan dapat mengkonsumsi air ini dalam sekali tegukan. Tak perlu merasa khawatir dengan sampah plastik yang akan dihasilkan.

Karena dengan sekali tegukan tidak ada sampah atau cangkang yang akan anda hasilkan. Sebaliknya, pelapis blob water ini terbuat dari ekstra rumput laut yang akan dapat melebur dan meleleh dalam tubuh. Jadi demikian, pada saat anda memasukan blob water ini untuk dikonsumsi maka dalam beberapa hari tubuh anda akan mencerna ekstra rumput laut yang melapisinya.

Selain itu, hal yang mencengangkan dari produk yang satu ini adalah ekstra rumput laut yang digunakan untuk melapisi blob water nyatanya lebih murah harganya dibandingkan dengan plastik. Sehingga diprediksi bahwa blob water ini akan menjadi minuman kemasan siap konsumsi yang harganya lebih terjangkau dari pada minuman kemasan dalam botol.

hingga sampai saat ini peneliti masih mengembangkan produk yang satu ini dan diharapkan mampu ditiru oleh beberapa negara setelah penelitian ini berhasil dan siap dipasarkan.

Leave a Reply