Sungguh Luar Biasa, 9 Cara Unik Mengupas Buah Semangka Ini, No 3 Bikin Kamu Ketawa

Apakah Anda penyuka buah-buahan? kalau boleh tahu, apa buah favorit Anda? Jeruk, mangga, melon atau semangka? Wow, segar ya kalau berbicara soal buah.

Anda penyuka semangka, emm... tapi malas untuk mengupasnya karena tekstur kulit buah semangka yang begitu keras, tentu membutuhkan alat dan tenaga untuk mengupasnya. Mungkin Anda akan lebih memilih buah lain daripada semangka, meskipun semangka buah favorit Anda.

Jangan khawatir ya, kami akan menyajikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengupas buah semangka yang pasti sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak alat. Yuk kita simak beberapa tips dan cara mengupas buah semangka biar Anda dapat menikmatinya tanpa harus repot mengupasnya. Sebelum kami sajikan videonya, berikut kami jelaskan cara-cara yang bisa Anda lakukan dirumah:

Pertama, siapkan buah semangka yang masih utuh sesuai ukuran dan berat buah yang Anda miliki. Tempatkan buah semangka diatas talenan atau papan kayu yang biasa Anda gunakan untuk mengiris bumbu dapur. Setelah itu, belah buah semangka menjadi dua bagian, lalu potong lagi menjadi empat bagian. Kemudian, satu bagian dibelah kembali menjadi 2 bagian. Kupas antara bagian buah semangka dengan kulitnya  agar terpisah. Lalu, potong-potong buah semangka menjadi beberapa bagian yang kamu inginkan. Atur penempatan buah semangka di sebelah kiri dan kanan agar terlihat cantik.

Kedua, siapkan buah semangka yang sudah dipotong menjadi dua bagian. Potong-potong buah tersebut dengan ukuran sesuai yang kamu inginkan. Lalu, potong kedua bagian sisinya sampai membentuk seperti dadu. Setelah itu, sisit buah semangka tersebut untuk dipisahkan dengan cangkangnya. Anda bisa memakannya menggunakan garpu agar lebih mudah.

Ketiga, Potong buah semangka yang masih utuh menjadi dua bagian. Lalu, tempatkan seperti semula. Potong-potong buah semangka tersebut pada satu sisi, kemudian pada sisi lain sehingga membentuk seperti bagian yang kecil-kecil. Cara ini Anda bisa menjaili keluarga Anda, Anda bisa memakannya sebagian dan tempatkan lagi pada tempatnya semula. cerdas bukan?

Keempat, Potong buah semangka menjadi 2 bagian. Satu bagian kupas cangkangnya terlebih dahulu sampai tidak ada cangkang yang tersisa. Kemudian potong-potong sampai membentuk ukuran yang kecil-kecil. Kemudian, tempatkan mangkok yang pas diatasnya. Setelah itu, balikkan talenan agar mudah untuk menyimpannya. Untuk lebih mudah, Anda bisa memakannya dengan menggunakan tusuk lidi.

kelima, siapkan semangka yang sudah dipotong sebelumnya menjadi dua bagian. Setelah itu, potong bagian tengah sehingga membentuk 3 bagian besar. Tancapkan tusuk lidi sejumlah yang Anda inginkan. Pastikan untuk menancapkannya dengan jarak yang tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Setelah itu, potong semangka tersebut sesuai dengan tanda tusuk lidi yang sudah ditempatkan sebelumnya.

Keenam, jika Anda ingin mengupas semangka, namun keadaan darurat dan tidak ada alat yang tajam untuk mengupasnya. Anda bisa menggunakan uang koin untuk menyisir cangkang semangka tersebut sampai cangkangnya terbuka sedikit. Lalu, Anda bisa menggunakan tangan Anda untuk membelah buah semangka tersebut. Setelah terbagi menjadi dua bagian, Anda bisa menggunakan sendok untuk memakannya.

Ketujuh, cara ini sangatlah unik dimana Anda bisa membuka buah semangka dalam keadaan bulat yang utuh. Cara ini bisa dikatakan trik yang sangat brilian. Anda siapkan dua buah semangka, satu buah semangka dibagi menjadi dua dan kerok buahnya sampai bersih. Sedangkan satunya lagi, kupas cangkangnya sampai bersih yang tersisa hanya buahnya saja membentuk oval. Kemudian masukkan buah semangka pada cangkang yang sudah dibersihkan tersebut. Ketika Anda membukanya, wah..tampak buah semangka yang masih utuh.

Kedelapan, Jika tidak ada pisau, Anda bisa menggunakan alat khusus untuk mengupas buah semangka. Alat ini berbentik bulat dan tajam. Kupas kulit bagian atas dan bawahnya, lalu potong menjadi 2 bagian. Kemudian, tempatkan alat tersebut pada salah satu bagian buah. Dorong ke bawah sampai buah semangka membentuk bagi-bagian kecil.

Terakhir, cara ini juga menggunakan alat yang khusus bagi Anda yang tidak ingin repot dalam mengupas buah semangka. Belah semangka menjadi dua, lalu potong-potong menjadi bagian kecil tanpa memisahkan cangkangnya. Kemudian, gunakan alat tersebut untuk memudahkan Anda dalam memakan buah semangka tersebut.

Nah, simak video berikut ini agar Anda bisa mencobanya dirumah lebih jelas.

 

Bagaimana luar biasa bukan? Cobalah dirumah sekarang juga dan jangan lupa untuk berbagai tutorial ini pada kawan dan sahabatmu...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook