Suka Bicara Dengan Diri Sendiri? Simak Faktanya Terkait Dengan Hal Tersebut Berikut Ini!

Apakah anda termasuk orang yang merasa aneh dengan mereka yang berbicara sendiri atau justru anda yang sering berbicara pada diri sendiri?

Bagi anda yang merasa suka berbicara dengan diri sendiri, mungkin terkadang merasa malu jika sesekali terpergok orang sedang melakukan hal tersebut. kondisi yang sebagian orang menyebutnya self talk itu memang terkesan aneh dan tidak biasa, bahkan mengundang orang lain untuk menganggap yang melakukannya adalah gila, namun tenang saja, berbicara seperti itu tidak bisa menjadi tolak ukur jika anda sedang mengalami gangguan kejiwaan.

Faktanya menurut penelitian orang yang suka self talking atau bicara dengan diri sendiri itu merupakan orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi dan mampu menguasai serta mengenali dirinya sendiri. Justru berbicara dengan diri sendiri memiliki beragam manfaat baik bagi seseorang, selama tidak ada laporan yang mejurus ke arah gangguan kejiwaan.

05

Penelitian mengenai self talking ini coba dilakukan dengan pencarian sebuah benda, penelitian ini melihat jika orang yang seringkali bergumam dan berbicara dengan dirinya sendiri sembari sesekali menyebutkan benda yang dicarinya lebih bisa menemukan benda tersebut dengan cepat dibanding yang tidak. Penelitian ini memperlihatkan jika sebenarnya berbicara bukan hanya sekedar sebuah sistem komunikasi tetapi juga bentuk sistem yang bisa membangun persepsi dalam diri dan membantu otak untuk lebih aktif untuk berfikir.

Dengan berbicara pada diri sendiri bisa membuatmu mengorganisir dengan lebih baik, kemudian anda lebih baik dalam membuat skala prioritas.Berbicara dengan diri sendiri juga terbukti mampu menguasai diri sendiri. Anda pasti mengenal nama Albert Einstein, sebagai orang yang sangat monumental dan tokoh besar dalam dunia ilmu pengetahuan, ia seringkali berbicara dengan dirinya sendiri, terbukti ia sangat cerdas, namun di saat yang sama ia juga tidak gila dengan hormat serta pujian karena dirinya mampu menguasai dirinya.

Berbicara dengan diri sendiri juga adalah cara terbaik untuk berkontemplasi dan merefleksikan emosi serta suara hati, di beberapa kesempatan mungkin emosi kita terbendung karena tidak bisa tersalurkan, namun seperti halnya air yang perlahan mendidih emosi kita juga perlahan-lahan akan mendidih dan meluap. Pada saat itulah emosi kita bisa terluapkan dengan berbicara kepada diri kita sendiri, bahkan di beberapa kesempatan kita bisa berteriak kencang dan bersuara keras.

Berbicara dengan diri sendiri di lain isi bisa menjadi sebuah motivasi yang cukup mampu memberikan semangat dan kekuatan besar ke dalam diri kita, dengan berbicara ke dalam diri sendiri bentuk-bentuk serupa penguatan akan lebih bisa tertanam dengan baik, sebagai bentuk penguatan dari motivasi yang diberikan oleh orang lain.kondisi self talking juga bisa merubah energi negatif serta berbagai pemikiran buruk enjadi lebih positif dan baik setelah dengan motivasi dan afirmasi yang dilakukan oleh diri kita sendiri. Pada dasarnya manusia memang hampir bisa dikatakan selalu berbicara kepada dirinya sendiri dan yang dibutuhkan adalah pengolahan agar menhjadi sebuah hal yang positif dan bersifat membangun.

Apakah kini anda tertarik untuk mulai berbicara pada diri sendiri? Atau anda masih malu untuk mengakui jika sebenarnya anda juga terkadang suka berbicara dengan diri sendiri? Jangan lupa untuk memberi tahu terlebih dahulu teman dan sahabatmu agar mereka tidak kaget sewaktu melihatmu berbicara pada diri sendiri ya, tekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel ini atau anda juga bisa memberikan komentar seputar fakta unik ini dengan berkomentar di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook