Sudahkah Anda Tahu Cara Benar Mengupas Buah Naga? Yuk Simak!

Buah naga merupakan buah yang sudah tidak asing lagi didengar di telinga. Kehadiran buah yang satu ini kini sedang populer dan dicari oleh banyak orang. Hal tersebut disebabkan karena buah yang satu ini dipercaya memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah naga merupakan buah yang berasal dari Mesiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Namun, buah naga pun untuk sekarang ini banyak dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan dan di negara kita sendiri Indonesia. 

Buah naga itu sendiri pada dasarnya terdiri dari dua jenis, yakni buah naga dengan daging berwarna merah dan buah naga dengan daging berwarna putih. Namun meskipun begitu rasa dari buah yang satu ini tidak bisa kita ragukan lagi.

Cara-benar-mengupas-buah-naga

Buah naga biasanya dikonsumsi secara langsung. Namun selain itu, buah naga pun bisa kita konsumsi berbagai bentuk makanan dan minuman seperti misalkan jus, salad, agar-agar, keripik dan yang lainnya. Tekstur buah yang satu ini hampir mirip dengan kiwi, biji yang terdapat pada dagingnya berawarna hitam dan renyah. Daging buahnya memiliki rasa agak manis serta cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalan program diet karena daging buah yang satu ini rendah akan kalori.

Daging buah naga terselimuti oleh kulit yang cukup tebal. Oleh sebab itu sebelum mengkonsumsi atau memanfaatkan dagingnya kita harus mengupasnya terlebih dahulu. Setiap orang memiliki perbedaan ketika mengupas dan memakan buah yang satu ini. Namun kebanyakan orang selalu mengkonsumsinya dengan cara buah tersebut dibelah menjadi dua bagian kemudian diambil dagingnya dengan menggunakan sendok.

Cara seperti itu memanglah cara praktis yang sangat mudah kita lakukan. Namun bagaimana jika buah naga tersebut digunakan untuk menjamu tamu, tentunya anda tidak mungkin menggunakan cara seperti itu bukan? Karena yang harus anda lakukan yaitu mengupas seluruh kulit buah naga, kemudian memotong-motong dagingnya dengan ukuran sesuai selera kemudian disajikan di atas piring.

Namun, karena banyak orang selalu mengkonsumsi buah naga dengan cara yang telah disebutkan tadi, sehingga tidak sedikit orang yang justru tidak tahu bagaimana cara mengupas buah naga dengan baik dan benar. Tidak jarang mereka pun merasa kesulitan ketika mengupas seluruh daging buah naga atau bahkan karea tidak terbiasa mengupas kulit seluruhnya daging buah naga pun menjadi hancur.

Nah, sebenarnya mengupas kulit buah naga bisa dilakukan dengan cara apapun selagi itu bisa membuat kita lebih mudah. Namun tahukah anda? teryata ada cara baik dan benar yang bisa kita aplikasikan ketika mengupas buah naga. Lantas seperti apa caranya?

Pertama-tama anda harus menyiapkan terlebih dahulu buah naga yang akan dikupas dan satu buah pisau. Lalu potong ujung-ujung buah naga tersebut hingga dagingnya terlihat. Setelah itu, potong kulit buah naga dibagian mana saja dengan menggunakan pisau. Potong kulit tersebut pelan-pelan jangan sampai menembus pada daging buah naga. Kemudian buka sedikit demi sedikit kulit buah naga tersebut dengan menggunakan tangan. Kelupaskan kulit buah naga dengan arah melingkar.

Itulah cara mengupas buah naga yang baik dan benar. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa simak pada video yang telah kami sediakan di bawah ini.

Sangat mudah bukan? Yuk bagikan kepada orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara klik tombol share. Berikan juga komentar anda pada kolom komentar di bawah ini!