Spot Foto Underwater di Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung

Spot Foto Underwater di Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung – Keberadaan sosial media menjadi wadah baru bagi banyak orang dalam berbagi banyak hal yang menarik. Ketika hal tersebut dianggap unik dan tak biasa sebagian orang akan meniru bahkan tertarik berada di tempat yang sama. Tren dan kekinian dianggap sebagai hal yang paling penting dikalangan remaja saat ini. Tak mengapa selama hal tersebut adalah hal yang baik dan positif. Toh berbagi kebaikan bersama dengan orang lain akan tentu bermanfaat pula untuk kehidupan kita.

Berbicara mengenai tempat wisata viral di sosial media yang saat ini banyak dibagikan warga Lampung salah satunya adalah keberadaan mata air Way Sumpuk yang ramai dibicarakan karena airnya yang jernih. Saking jernihnya, banyak muda mudi yang kreatif menjadikan tempat ini sebagai spot berfoto di bawah air atau yang lebih dikenal underwater photo.

Spot Foto Underwater di Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung

Selain menawarkan keindahan dan kejernihan airnya, Mata Air Way Sumpuk pun punya panorama dan udara yang menyejukkan pada saat si pengunjung datang ke tempat ini maka dijamin semua orang akan betah berlama-lama di tempat ini. Nah, bagi anda yang tertarik menyambangi tempat yang satu ini maka tak perlu khawatir mari kita simak ulasan mengenai Mata Air Way Sumpuk di Lampung yang cukup terkenal.

Sekilas Mengenai Mata Air Way Sumpuk Tanggamus

Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung

Bagi anda yang tengah menyambangi Lampung dan ingin sejenak merasakan indahnya kota Lampung dengan pemandangan alam yang menyenangkan dan menyejukkan maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mampir ke Mata Air Way Sumpuk. Sebenarnya mata air ini adalah tempa pemandian dengan air yang segar dan bening alami. Way Sumpuk berada di Desa Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus di Provinsi Lampung.

Tempat ini cocok sekali untuk anda yang sedang berburu hasil foto unik yang menarik. Spot foto di bawah air dengan beberapa peralatan yang sudah tersedia seperti laptop, tenda dan sepeda yang terpasang di dalam air akan membuat anda bisa berfoto di dalamnya dan menghasilkan jepretan yang menakjubkan. Selain berfoto bersama, anda pun bisa sekalian menikmati bening dan segarnya air di Mata Air Way Sumpuk dengan berenang atau mandi di tempat ini.

Selain sebagai tempat wisata yang amat sesuai bagi anda yang ingin menghilangkan kepenatan setelah seharian bekerja dan berkutat dengan hal-hal yang berbau pekerjaan. Tempat ini pun terbilang menjadi wisata yang ekonomis untuk anda kunjungi. Hal ini dikarenakan, tidak ada biaya yang dipungut bagi anda yang ingin menyambangi mata air yang satu ini. Asalkan anda mampu menjaga kebersihan dan keasrian di tempat ini maka anda bebas datang kapan saja.

Bayangkan, mendapatkan pengalaman berharga dengan pemandangan air yang jernih dan bening di mata air alami tanpa perlu membayar sepeser pun tentunya menjadi pengalaman langka yang bisa anda dapatkan. Tentunya, untuk bisa menikmati liburan di tempat ini jangan lupa bawa baju ganti agar demikian anda bisa pulang dengan nyaman dengan pakaian kering anda.

Sebab dijamin meski tidak ada niatan untuk mandi atau berenang, setelah sampai ke tempat ini anda akan disambut dengan pemandangan yang eksotis dan air pada danau yang sangat jernih. Dijamin anda pasti tergoda untuk bisa mencicipi sensasi menyegarkan air di dalam kolam.

Alamat dan Rute Menuju Mata Air Way Sumpuk

Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung

Bagi anda yang tertarik menyambangi mata air Way Sumpuk dan penasaran dengan kabar yang didapatkan dari teman atau kerabat maka anda perlu tahu dulu dimana alamat dari tempat yang kece ini. Alamatnya ada di Desa Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung Timur di Kabupaten Tanggamus. Dari pusat Ibukota Tanggamus yakni Kota Agung anda hanya perlu menempuh sekitar 11 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan.

Sementara itu bila anda datang dari Bandar Lampung maka jarak tempuhnya sekitar 85 km dengan waktu tempuh menggunakan kendaraan sekitar 2,5 jam. Bagi anda yang datang dari Bandar Lampung dan hendak menyambangi tempat ini maka rute yang bisa anda ambil adalah dengan melalui Jalan Lintas Sumatera.

Rute yang diambil adalah Bandar Lampung kemudian menuju Gedong Tataan dan anda akan bertemu dengan daerah Pringsewu menuju ke Tanggamus. Dari sana anda akan bertemu dengan Kota Agung Timur dan akhirnya sampailah di Mata Air Way Sumpuk.

Bila anda mengambil kendaraan umum maka anda bisa menggunakan bus tujuan Kota Agung dari Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Kemudian berhenti di Kota Agung dan bisa mencari ojek untuk melanjutkan perjalanan ke Mata Air Way Sumpuk ini. Hal ini dikarenakan jalan atau rute menuju Mata Air Way Sumpuk dari sini mulai sulit dimasuki kendaraan roda empat seperti mobil dan lainnya.

Harga Tiket dan Wahana Berfoto

Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan sekaligus berenang di Mata Air Way Sumpuk ada kabar gembira yang mungkin membuat anda lebih meluruskan niatan anda mengunjungi tempat yang satu ini. Hal ini dikarenakan di Mata Air Way Sumpuk baik untuk berenang dan menikmati fasilitas berfoto di bawah air pengunjung tidak akan dikenakan biaya.

Pembayaran yang mungkin perlu anda keluarkan hanyalah biaya parkir saja. Maka dari itu, mengajak keluarga dan kerabat atau sahabat untuk berlibur terngkau namun disuguhi dengan pemandangan alam yang menakjubkan akan tentu menjadi ide yang sangat menyenangkan.

Suasana Mata Air Way Sumpuk

Mata Air Way Sumpuk Tanggamus, Lampung

Lokasi Mata Air Way Sumpuk berada di tengah perkebunan masyarakat. Sekeliling mata air ditumbuhi dengan tanaman hijau yang tentunya udara sejuk menjadi sahabat di tempat ini. Jadi jangan heran bila anda akan mendapati pemandangan yang indah nan mempesona bila mampir ke tempat yang satu ini.

Warga setempat pun dikenal dengan karakteristik yang ramah, sepanjang jalan menuju tempat ini anda mungkin mendapati warga petani sedang bekerja di kebun mereka. Kabar baiknya, sepanjang perjalanan anda mungkin tidak akan bosan sebab banyak hal menarik untuk disaksikan. Mulai dari anak-anak yang bermain laying-layang, petani yang bekerja, ibu rumah tangga yang mengasuh anak dan masih banyak lagi.

Berfoto di Mata Air Way Sumpuk

Jangan khawatir dengan fasilitas cantik untuk bisa berfoto di dalam mata air Way Sumpuk. Sebab properti seperti tenda dan laptop dan lainnya akan membuat anda seperti sedang berlibur dengan pemandangan bawah air. Bagian dasar dari mata air ini adalah tanah dan bebatuan namun ketika diinjak tanah tersebut tidak akan membuat air menjadi keruh.

Hanya saja, kehati-hatian dalam menjaga ekosistem di bawah air menjadi hal penting  yang harus diperhatikan. Jaga dan lestarikan pula tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar orang lain dan anak cucu kita pun bisa menikmati keindahan yang sama setelah kita tidak ada.

Leave a Reply