Soto Kuning di Bogor Terenak

Soto Kuning di Bogor Terenak yang Wajib Dicoba

Soto Kuning di Bogor Terenak yang Wajib Dicoba – Kota Bogor lokasinya tidak jauh dari Jakarta, sehingga sering dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan akhir pekan warga ibukota. Selain itu, di Bogor juga terdapat banyak tempat wisata sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Nah, ketika anda berkunjung ke Bogor, anda wajib mencoba salah satu makanan khas andalan yaitu Soto Kuning Bogor. Soto ini memiliki ciri khas dengan isian yang terdiri dari jeroan, daging sapi, tauge, mie kuning dan kol. Hidangan berkuah ini sangat pas dinikmati saat musim hujan. Nah, adapun beberapa soto kuning di Bogor terenak yang wajib anda coba yaitu seperti berikut.

Soto Kuning di Bogor Terenak

Soto Kuning di Bogor Terenak yang Wajib Dicoba

Untuk anda yang sedang mencari referensi soto kuning terenak di Bogor, anda bisa simak beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Soto Kuning Pak Yusup

Soto kuning di Bogor terenak yang pertama yaitu Soto Kuning Pak Yusup. Soto Kuning Pak Yusup ini beralamatkan di Jln. Surya Kencana Gang Aut. Untuk menemukan tempat makan soto ini anda tidak perlu susah-susah mencarinya. Sebab gerobak soto Pak Yusup tidak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya Soto Kuning Pak Yusup selalu antri pembeli.

Walaupun tempatnya sederhana, dengan menggunakan gerobak yang di sekelilingnya dilengkapi dengan kursi plastik, namun soto kuning di sini rasanya nikmat. Soto yang terdiri dari aneka potongan daging, lidah, kikil, paruh dan usus disiram dengan kuah kental kuning menjadikan sajian soto ini terasa sangat gurih dan sedap. Daging yang digunakan pada soto ini enak dan tidak tercium aroma amis.  Ketika berkunjung ke Bogor, anda wajib mencoba sajian Soto Kuning Pak Yusup ini.

Soto Kuning Pd. Hasan

Selanjutnya soto kuning di Bogor yang wajib dicoba yaitu Soto Kuning Pd. Hasan. Sajian soto kuning termasuk hidangan kuah yang banyak disukai. Kuah yang kaya akan rempah tentu semua ingin mencobanya. Perpaduan kuah santan dengan aneka bumbu menjadikan sajian ini banyak digemari, apalagi dikombinasikan dengan isian yang spesial.

Soto Kuning Pd. Hasan ini berlokasi di Jln. Raya Tajur no. 103. Dalam satu porsi soto kuning terdiri dari kikil dan paru goreng. Di sini tempatnya cukup nyaman dan luas. Anda bisa makan siang di sini bersama dengan teman ataupun keluarga.

Soto Kuning Pak Salam

Soto Kuning Pak Salam merupakan salah satu sajian soto terenak yang ada di Bogor. Soto Kuning Pak Salam ini sudah ada sejak tahun 1980. Dari dulu hingga sekarang rasa dari sotonya tidak pernah berubah. Dalam satu porsi soto ini anda akan mendapatkan paru, daging sapi, usus, lidah, limpa, babat dan kikil. Tentunya isiannya sangat kumplit dan menjadikan sajian soto ini spesial.

Ditambah dengan kuah santan kuning yang gurih, membuat sajian soto semakin nikmat. Rasanya sangat gurih dan tidak mengandung banyak lemak. Untuk anda yang penasaran akan rasa dari sajian soto ini, anda bisa langsung saja pergi ke Jln Siliwangi no. 298. Pastikan anda jangan berkunjung lebih dari jam 7, karena saking larisnya anda akan kehabisan.

Baca juga : Rekomendasi Kuliner Seblak di Bandung

Soto Kuning A’Adam

Soto kuning terenak di Bogor lainnya bisa anda dapatkan di Jln. Pahlawan no.131. Namanya Soto Kuning A’Adam. Sama dengan sajian soto kuning lainnya, soto kuning di sini juga rasanya sangat nikmat dengan bumbu yang sangat pas dan akan membuat anda ketagihan. Apalagi bumbunya benar-benar meresap hingga ke daging, jeroan dan kikil membuat banyak orang ketagihan. Selain itu, sajian soto kuning di sini cukup unik karena disajikan dengan nasi pada daun pisang.

Soto Kuning Mang Oji

Soto Kuning Mang Oji juga tidak kalah enak dari sajian soto kuning lainnya. Rasanya sangat gurih, enak dan pas di lidah. Daging yang digunakan pada soto ini teksturnya lembut dan tidak bau amis sama sekali. Kemudian kuah kuningnya tidak terlalu banyak lemak.

Jika anda tertarik untuk mencicipi sajian Soto Kuning Mang Oji, anda bisa langsung datang ke Jln. Roda No. 61/87, Babakan Bogor.

Soto Kuning Pak Bongkok

Soto Kuning Pak Bongkok rasanya tentu sangat enak dan patut diacungi jempol. Soto Kuning Pak Bongkok ini sudah ada sejak tahun 1978 dan cukup legendari. Rasanya tetap sama seperti dulu. Memiliki rasa kuah yang gurih, dengan tekstur daging sapi dan jeroan yang lembut, serta tidak bau amis akan membuat anda ketagihan akan sajian soto yang satu ini. Untuk membuat rasanya semakin sedap dan bau amisnya hilang, daging serta jeroan sapi dibumbui menggunakan kemiri.

Datang ke Bogor untuk menikmati sajian Soto Kuning Pak Bongkok tentu tidak akan membuat anda kecewa. Untuk bisa menikmati sajian soto kuning lezat ini, anda bisa langsung datang ke Jl. Surya Kencana No. 160.

Soto Kuning M Yusup

Banyak orang yang beranggapan bahwa soto kuning M. Yusup sama dengan soto kuning Pak Yusup. Namun, kedua soto kuning ini berbeda. Soto Kuning M. Yusup merupakan resto yang berada di Jln. Surya Kencana no. 244. Di Bogor itu sendiri resto ini cukup legendari serta sudah ada sejak puluhan tahun.

Soto Kuning M Yusup ini termasuk salah satu soto yang enak di Bogor. Jeroan sapi pada soto teksturnya sangat empuk. Pastinya setiap suapannya terasa nikmat dan akan membuat anda ketagihan. Ditambah dengan campuran perasan jeruk nipis, rasa sajian soto ini akan semakin segar dan kenikmatannya semakin bertambah.

Soto Kuning Pak Asep

Soto kuning Pak Asep juga tidak kalah nikmat dari soto kuning lainnya yang ada di Bogor. Walaupun terlihat sama, namun setiap soto kuning memiliki rasa yang berbeda. Selain daging sapi, isian dari soto ini juga ada daging ayam. Tentunya akan semakin nikmat jika anda menikmati soto kuning dengan ditemani nasi putih hangat serta es teh manis.

Soto Kuning Abang Iyus

Berikutnya ada Soto Kuning Abang Iyus. Walaupun mungkin tidak setenar soto yang lainnya, namun sajian Soto Abang Iyus ini merupakan sajian soto terenak di Ciparigi. Keahlian pedagangnya dalam meracik soto menghasilkan sajian yang begitu nikmat.

Satu porsi dari sajian soto ini cukup murah, yakni hanya 25 ribu. Kemudian untuk porsi sotonya cukup, tidak terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Untuk satu porsi bisa dinikmati oleh satu orang. Soto kuning Abang Iyus ini berlokasi di Jln. Villa Bogor Indah, Ciparigi, Bogor Utara.

Kedai Soto Ibu Rahayu

Rasa soto kuning di Kedai Ibu Rahayu ini tidak bisa diragukan lagi. Rasanya berbeda dari sajian soto yang lainnya. Untuk satu porsi harganya yaitu 39 ribu. Selain soto Bogor, di sini juga tersedia aneka soto lainnya seperti soto oseng kuah santan dan bening, serta soto betawi. Lokasi dari Kedai Soto Ibu Rahayu ini berada di Bantarjati, Bogor Utara.

Itulah soto kuning di Bogor terenak yang wajib anda coba. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.