04--cabai-terpedas-di-dunia

Smokin Ed’s ‘Carolina Reaper Cabai Terpedas Di dunia

Apakah anda penggila makanan pedas dan hampir dipastikan menggunakan cabai di setiap hidangan yang anda makan?

Cabai memang salahsatu bumbu makanan yang sangat penting dan banyak digunakan untuk menambahkan rasa di setiap makanan yang dimasak.Rasa pedas yang ada dalam olahan makanan yang tersaji juga dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan dari seseorang dan memberikan banyak sekali efek positif bagi kesehatan, meskipun memang dengan penggunaan yang bijaksana.

Menurut beberapa penelitian rasa pedas yang ditimbulkan sebuah zat yang bernama capcaisin, bisa menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, melancarkan sirkulasi, antikanker serta banyak lagi keuntungan lainya. Zat bernama capsaicin tersebut akan bereaksi terhadap lidah anda, sehingga menimbulkan rangsangan ke otak dan memberikan rasa panas di lidah. Meskipun demikian capsaicin tersebut hanya rangangan semata yang ditimbulkan otak kita, sehingga dalam beberapa kasus seering ditemukan juga orang yang tidak bia merasakan kepedasan dari cabai karena ada permasalahan dengan lidah dan rangsangannya dengan otak.

04--cabai-terpedas-di-dunia

Berbicara tentang rasa pedas dan caba, Jika anda adalah seorang pecita makanan pedas, maka sepertinya anda harus mencoba cabai terpedas yang bernama Smokin Ed’s ‘Carolina Reaper. Cabai Smokin Ed’s ‘Carolina Reaper ini meruapakan hasil perkebunan dari PuckerButt Pepper Company di Fort Mill, Carolina Selatan yang dikelola oleh Ed Currie. Jenis cabai ini memang ukan merupakan cabai asli yang bisa ditemukan sebelumnya cabai ini didapatkan dengan melalui sehumlah persilangan antara 2 cabai lainnya yang juga merupakan jenis-jenis cabai dengan tingkat kepedasan yang di atas rata rata.

Jika dilihat dengan menggunakan skala scoville, cabai hibrida ini memiliki tingkat kepedasan mencapai 1,569,383 – 2,200,000 Scoville Units atau jika dibandingkan dengan cabai merah biasa, maka tingkat perbandingannya adalah 1 berbanding 2,2 juta .Scoville sendiri merupakan sebuah skala internasional yang duguakan untuk melihat tingkat kepedasan yang terkandung dalam buah cabai, skla scoville juga sering atau bisa anda temui dalam iklan-iklan sambal, di mana hal tersebut bisa menjadi salahsatu petunjuk kepedasan yang bisa anda dapatkan dari sambal yang anda akan konsumsi.

Mungkin sebelum menganal atau membaca artikel ini anda lebih mengenal nama jalapeno sebagai jenis cabai paling pedas di dunia, memang betul namun pada tahun 2013 rekor itu sendiri dapat dimentahkan dengan hadirnya varian cabai baru ini, di mana tingkat kepedasannya bahkan telah diuji coba di sebuah universitas, yakni Whintrop University, dalam kelas uji coba makanan. Dilihat secara bentuk cabai ini terlihat memiliki ukuran yang kecil dan membulat meskipun memang bentuk bulatnya tidak sempurna, dengan warna merah menyala dan kering. Cabainya juga memiliki batang yang berbentuk seperti ekor kalajengking.

Hingga saat ini mungkin anda Smokin Ed’s ‘Carolina Reaper ini masih memegang predikat sebagai yang terpedas di seluruh dunia, namun sepertinya cabai terpedas akan kembali muncul di masa depan, sebab meskipun telah mampu membuat cabai terpedas di dunia saat ini, PuckerButt Pepper Company sebagai perkebunan yang mengembangkan varian cabai hibrida ini terus mencoba bereksperimen mencoba untuk menemukan jenis-jenis lainnya dengan rasa pedas yang unik lagi.

Tertarik mencoba pedasnya cabai yang bernama Smokin Ed’s ‘Carolina Reaper ini? mari sebarkan kepada teman dan sahabat anda yang hobi makan-makanan pedas, dan jangn lupa juga untuk memberikan komentar mengenai pedasnya cabai Smokin Ed’s ‘Carolina Reaper ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.