Simak Temuan Para Pekerja Kontraktor Di China yang Cukup Mengejutkan Banyak Orang Ini

Baru-baru ini sebuah penemuan mengejutkan kembali diterima dari Kota Heyuan, China.

Belum lama ini para pekerja kontraktor yang tengah bekerja di sana menemukan puluhan butir fosil telur dinosaurus yang terkubur di dalam tanah di antara bebatuan tanah merah kota Heyuan. Kota Heyuan yang masih termasuk ke dalam Provinsi Guangdong China tersebut memang dikenal sebagai area yang cukup banyak memiliki jejak-jejak dari masa pra-sejarah, sebab sebelumnya juga banyak penemuan seperti tulang belulang, jejak kaki dan lainnya banyak dilaporkan ditemui di kota ini.

Penemuan telur yang berjumlah 43 butir dengan 19 butir di antaranya masih utuh tersebut cukup menggegerkan warga. Kabar mengani penemuan tersebut langsung dilaporkan pada dinas kepurbakalaan setempat yang memiliki otoritas untuk mengurus dan meneliti penemuan-penemuan dari zaman mesozoic tersebut.

Setelah laporan tersebut diterima kemudian telur-telur tersebut segera diteliti lebih lanjut untuk mengetahui sudah berapa lama usianya. Menurut prediksi awal telur-telur tersebut berasal dari beberapa spesies dinosaurus yang berbeda, di mana telur yang terbesar itu memiliki diameter mencapai 13 cm.

Salahsatu arkeolog yang menangani hal tersebut, yakni Du yuanli tidak bosan-bosannya memberikan pengarahan kepada warga serta masyarakat di sekitar Kota Heyuan untuk dengan sadar segera melaporkan kepada pihak terkait, seperti dinas kepurbakalaan jika secara tidak sengaja menemukan berbagai jenis fosil jejak peninggalan zaman pra sejarah. Dengan begitu banykanya penemuan yang dilaporkan di area ini, hingga tahun 2004 sendiri Guinness World Of Record sempat mencatat jika jumlah koleksi telur yang dimiliki oleh musium fosil di kota tersebut merupakan yang terbesar di dunia, hingga mencapai 10.008 butir telur fosil dinosaurus. 

jangan lupa berikan komentar dan share artikelnya kepada teman, sahabat, dan keluarga anda.

Leave a Reply