Simak Fakta Unik dan Sejarah Panjang Dari Tusuk Gigi

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar sebuah benda kecil bernama tusuk gigi.

Tusuk gigi merupakan sebuah benda yang terkadang penggunaanya memang dibutuhkan oleh orang untuk menjaga penampilannya agar terlihat tetap menarik. Difungsikan untuk mengambil sisi makananyang terseli di antara gigi atau di bagian gigi yang berlubang tusuk gigi sendiri memiliki sejarah pnciptaan yang cukup panjang. Dengan sejarah penciptaan yang cukup panjang tusuk gigi juga memiliki beberapa fakta unik yang menarik untuk disimak.

Dalam sejarah penciptaanya tusuk gigi diketahui telah ada bahkan sejak zaman prasejarah, tentunya hal tersebut cukup mencengangkan mengingat keberadan dan fungsi tusuk gigi yang hingga saat ini maih begitu dikenali dan dibutuhkan banyak orang. Tusuk gigi sendiri memiliki banyak jenis dari mulai yang berbahan dasar bambu atau kayu yang diruncingkan kedua ujungnya hingga yang berbahan dasar dari perunggu yang dihias dengan cantiknya.

fakta-4.jpg

Si era p0ra-sejarah tusuk gigi sendiri dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang jauh berbeda dari era sekarang. Jika di era sekarang kebanyak tusuk gigi terbuat dari kayu atau bambu maka pada awalnya bahan pembuatan tusuk gigi sendiri adalah ranting pohon yang belum memiliki bentuk seperti sekarang. Memasuki zaman perunggu kemudian tusuk gigi pun menjadi salahsatu barang yang tidak luput dari modifikasi. Pembuatan tusuk gigi perunggu di zaman tersebut masih manual, di era tersebut pula lah tusuk gigi sempat menajdi barang mewah yang dimiliki oleh para pemimpin besar dunia, bahkan menjadi benda yang menunjukan status sosial seseorang. Di era itu pula mulai di kenal tusuk gigi yang bertahtahkan permata dan perhiadan mewah.

Di awal pembuatannya tusuk gigi sendiri bukan merupakan komoditi yang bisa dijual karena dengan mudahnya dibuat sendiri dengancara manual, namun seiring dengan zamanyang berkembang kini tusuk gigi menjadi salahsatu komoditi jualan yang banyak dicari orang banyak dengan produksi yang sudah masal dan memiliki standar fabrikasi. Tahukah anda jika pada awalnya tusuk gigi sendiri tidak pernah terbayangkan akan menjadi sebuah barang yang bisa dijual sampai akhirnya Charles Forster membaca peluang tersebut dan memulai fabrikasi dari tusuk gigi.

Charles Forster mendapat ide tersebut kala ia tinggal di Brasil bersama sang paman untuk menjalankan sebuah usaha. Di Brasil ia melihat pola masyarakatnya yang cukup lekat dengan tusuk gigi, karena stiap sehabis makan mereka selalu menajdi kebersihan giginya dengan membersihkannya. Di era tersebut kebanyakan masih menggunakan logam, sehingga ia kemudian memutuskan untuk mencoba peluang tersebut dengan membuat mesin pembuat tusuk gigi dan mulai menjalankan usaha tersebut.Charles mendapatkan mesin tersebut dari Benjamin Franklin, yakni seorang ahli mesin asal Boston.

Kunci keberhasilan Charles adalah marketing yang dijalankannya. Di awal penjualannya di Boston Charles sempat menemui kesulitan hingag ia memiliki sebuah ide untuk mnyewa beberapa orang untuk makan di restoran dan menanyakan tusuk gigi. Sejak saat itu setiap resetoran percaya jika keberadaan tusuk gigi di sebuah restoran adalah sebuah syarat yang harus dipenuhi.

Demikianlah sejarah panjang serta fakta yang sangat unik mengenai benda kecil bernama tusuk gigi. Anda bisa berbagi dengan teman dan juga sahabat anda mengenai fakta unik di balik tusuk gigi dengan cara menekan tombol share media sosial dan berbagai melalui media sosial anda masing-masing. Berikan pula komentar anda terhadap artikel fakta unik tusuk gigi ini dengan cara memasukan pandapatnya ke dalam kolom komentar.

Leave a Reply