Simak Fakta Seputar Makan Sahur Berikut Ini!

Banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang untuk membuat puasa mereka berlangsung dengan sukses dan lancar.

Sebagian besar orang mungkin akan lebih memikirkan mengenai hal-hal teknis ketika berpuasa, memikirkan bagaimana agar mereka tahan terhadap rasa haus dan lapar yang datang ketika siang menjelang, dan dari godaan godaan lainnya yang berpotensi menyebabkan lapar dan haus kemudian membatalkan puasa yang sedang dijalankan.

Banyak contoh hal yang dilakukan agar kuat berpuasa menahan lapar dan hausnya, seperti menyimpan tenaga dengan hanya berdiam diri dan bermalas-malsana, mengurangi secara darastis aktifitas pekerjaan dan olahraganya, hingga menambah asupan makanan ketika sahur dan berbuka agar simpanan cadangan makanan dalam tubuh banyak dan ketika siang menjelang tiak terasa lapar dan haus lagi.

13-makan-sahur-banyak

Mitos-mitos tersebut cenderung dilakukan orang-orang ketika berpuasa, padahal pada faktanya justru sebaliknya hal-hal tersebut tidak banyak membantu, bahkan tidak membantu samasekali terhadap ketahanan seseorang ketika berpuasa. Dari beberapa hal yang disebutkan sebelumnya, salahsatu cara unik yang coba dilakukan adalah dengan makan banyak sekali di saat sahur dengan harapan dengan semakin banyaknya makanan yang masuk dan tersimpan dalam tubuh, maka semakin kuatlah kita dalam menjalankan puasa seharian penuh.

Banyak sekali mitos yang berkembang mengenai makan banyak ketika sahur ini, selain karena agar kuat menjalankan puasa seharian penuh, makan banyak ketika sahur ini kerap kali menjadi senjata andalan para penderita maag, mereka percaya jika dengan banyak makan ketika sahur akan meminimalisir maag kambuh saat bulan puasa berlangsung.

Ternyata pada faktanya makan banyak ketika sahur itu tidak banyak membantu, hal tersebut justru makan banyak ketika sahur bisa jadi akan menurunkan tingkat produktifitas anda ketika di siang hari. Secara alamiah makanan akan dicerna dalam waktu 6-8 jam seharinya sehingga ketika anda sahur dan makan banyak sekali itu tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap. Dengan asupan makanan yang terlalu banyak ketika saur maka akan emningkatkan kadar insulin anda secara berlebih juga,, pada saat tersebut hormon lain ikut meningkat dan menyebabkan rasa kantuk menyerang anda selama menjalankan ibadah puasa, apalagi jika anda mengurangi kegitan-kegiatan lain dan hanya berdiam diri saja.

Oleh karena itu justru yang anda perlu lakukan adalah dengan makan sahur secara bijaksana dan mencoba mengontrol asupan makanan anda, dengan begitu diharapkan anda akan bisa berpuasa dengan optimal dan baik. pada dasarnya waktu puasa adalah waktu terbaik untuk anda mengurangi sejmlah asupan kalori dan detoksifikasi. Dengan berpuasa juga anda bisa mengistirahatkan fungsi lambung dan berbagai hal lainnya sejenak, sehingga lebih sehat dan baik tentunya untuk tubuh.

Perlu diperhatikan juga asupan air putih yang anda terima di saat sahur. Minum air putih lebih disarankan ketimbang minum lainnya apalagi teh dan kopi. Dengan minum air putih maka bisa membantu anda agar tidak dehidrasi selama berpuasa, air putih juga membantu menjaga kelembaban kulit anda selama sedang berpuasa.

Bagaimana? Masih berniat untuk makan secara berlebih saat sahur? Beri tahukan kepada teman dan sahabat anda mengenai cara sahur yang baik agar puasa yang anda lakukan berjalan dengan optimal dan baik. tekan tombol share di bagian bawah artikel untuk menyebarkan artikelnya. Anda juga bisa turut memberikan komentar mengenai puasa dan sahur yang disarankan, dengan cara memasukan pendapat anda dalam kolom komentar yang telah disediakan.

Leave a Reply