Simak Fakta-fakta Di Balik Baterei Smartphone yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Keberadaan telepon genggam kini sudah menjadi kebutuhan yang sepertinya mendasar.

akses komunikasi yang sangat cepat, persebaran berita yang begitu efisien menejadi bebrapa alasan di balik penggunaan telepon genggam dewasa ini begitu merata di semua lini masyarakat. Jika pada masa lalu telepon genggam adalah sebuah benda mewah yang tidak semua orang memilkinya, maka kini anda bisa menemukan beragam pilihan harga dann fitur yang bisa disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki.

Lebih lenjut mengenai penggunaan telepon genggam, maka keberadaanya tidaklah bisa dilepaskan dari kehadiran baterei sebagai sumber tenaga telepon genggam yang anda gunakan. Daya baterei diperlukan agar telepon genggam anda bisa beroperasi sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Namun, sebagai pengguna telepon genggam, anda mungkin tidak menydari fakta-fakta menarik mengenai baterei telep[on genggam berikut ini. Penasaran fakta apa saja terkait dengan baterei pada telepon genggam, maka simak daftarnya berikut ini!

06

Baterai Anda Tidak Pernah Terisi 100%

Setiap kali mencharge baterei telepon genggam sudah pasti kita melakukannya secara optimal hingga mencapai 100%, namun tahukah anda? Faktanya, justru bateri telepon genggam yang anda miliki tersebut tidak pernah benar-benar terisi 100%, sehingga hanya 80% daya baterei saja yang terisi. Lantas mengapa hal tersebut dilakukan? Produsen telepon genggam, khususnya baterei menyadari jika telepon genggam seringkali mengalami overcharge, sehingga dengan menyesuaikan setelah 80% tersebut produsen bateri menekan kemungkinan bateri tersebut agar tidak mudah rusak dan stabil untuk jangka waktu yang lebih lama.

Pendayagunaan Baterei

Di era sekarang penggunaan telepon genggam secara lebih spesifik merujuk pada smartpone atau lepeon pintar. Jenis satu ini memiliki beragam fitur modern yang mampu menunjang berbagai macam keperluan. Ada beberapa fakta unik terkait dengan pendayagunaan baterei khususnya smartphone, yang di antaranya adalah bateri yang mudah habis saat anda membuka banyak aplikasi, faktanya di beberapa ponsel pintar sudah ditanamkan kemampuan untuk mengtur daya bateri ketika anda menggunakan beberapa apliksai sekaligus, sehingga pengaruh terhadap baeri andatidaklah signifikan.

Perhatikan Teknik Pengisian Baterei

Faktanya bateri telepon genggam dari waktu ke waktu akan semakin berakhir masa pemakainnya dan haru segera diganti dengan yang baru, namun sebelum semua itu terjadi tidak ada salahnya anda merawat baterei yang anda miliki agar lebih tahan lama dan penggunaannya bisa lebih optimal.

Dalam teknik mengisi bateri mungkin hal-hal berikut ini lumrah dan sebaiknya dilakukan, namun dalam berbagai kasus banyak orang yang masih belum terlalu peduli dengan teknik mengisi bateri, faktanya dengan cara pengisianyang tepat anda bisa membuat bateri anda bekerja lebi opti,al dan tahan lama. Adapun beberapa car sederhana untuk membuat bateri anda tahan lama adalah dengan mencharge bateri anda di kala indikator sudah memberikan petunjuk bateri anda lemah. Jika indikator sudah memperingatkan anda, sebaiknya segera charge, karena dengan mencharge bateri di kala sudah kosong ternyata membuat bateri anda menurun kapasitasnya.

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah mematikan handphone saat di charge. Anda sebaiknya menunda untuk mengoperasikan telepon genggam anda sampai batereinya terisi dengan optimal, sebab menggunakan telepon genggam kala sedang di charge membuat telepon genggam anda bekerja keras 2 kali lipat dari biasanya.

Demikian beberapa fakta yang bisa anda ketahui dari keberadaan baterei smartphone yang dewasa ini menjadi salahsatu benda penting yang hampir bisa dikatakan dimiliki setiap orang. Jika anda sudah mengetahui fakta-faktanya, maka tidak ada salahnya untuk kemudian berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara membagikannya melalui sosial media yang anda miliki tentunya. Silahkan isi juga kolom komentar dengan pendapat anda seputar fakta di balik bateri smartphone ini melalui kolom komentar yang tersedia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook