Simak 10 Percobaan Sains Berikut Ini Yang Akan Membuat Mata Anda Takjub

Percobaan sains yang dilakukan baik oleh ilmuwan atau orang awam tentunya akan membuat kita seolah-olah disihir oleh kekuatan lain. Namun, pada kenyataannya, itu merupakan hal yang biasa dengan trik yang akan membuat kita terperangah.

Seperti percobaan sains berikut ini yang menyajikan sebuah trik yang membuat mata Anda begitu takjub. Sebelum kita simak videonya, kami sajikan penjelasannya berikut ini!

Yang pertama, Anda akan dikejutkan oleh percobaan sains dari pembersih tangan yang jika disemburkan api diatasnya akan menyala dan Anda tidak akan merasa kepanasan begitu menyentuhnya. Siapkan meja dari kayu, teteskan pembesih tangan lalu sembur dengan api. Setelah itu, api akan berwarna kebiruan yang jika dilap pembersih tangan tersebut. Api akan menempel dan menyala ditelapak tangan Anda dengan warna biru yang cantik.

Kedua, Anda akan terpengarah oleh semburan zat putih dari campuran coca-cola dan cairan klorin untuk kolam. Siapkan jar, tuangkan coca-cola kedalamnya, lalu masukkan klorin, tidak lama lagi semburan hebat campuran zat tersebut akan keluar dengan sendirinya dengan warna putih bersih.

Ketiga, Anda tidak perlu menyalakan lilin tepat pada sumbunya jika masih didapati asap yang mengepul. Dengan menyemburkan api keatas asap tersebut, lilin yang telah mati akan nyala kembali tanpa harus menyalakan api diatas sumbunya.

Keempat, inilah dia cara membuat gambar bergerak dengan menggunakan sebuah media bergaris hitam dan putih. Anda siapkan gambar yang sudah disiapkan pada sebuah kertas. Lalu, ambil media tersebut dan tempatkan diatasnya lalu bergerak dari satu sisi kesisi lain. Maka, gambar tersebut akan terlihat seolah-olah bergerak.

Selanjutnya, dengan menyiapkan alkohol dan jar,lubangi tutup jar tersebut, lalu tuangkan alkohol kedalamnya. Setelah itu, semburkan api, kedalam lubang tersebut. Tidak lama lagi, Anda akan melihat alkohol yang mendidih disertai dengan api diatasnya. Ini akan membuat mata Anda kaget dengan pecahnya jar tersebut.

Berikutnya, percobaan sains ini hanya perlu menyiapkan cuka, baking soda dan air. Tuangkan baking soda pada sebuah wadah, kemudian tambahkan cuka tunggu satu jam sampai berbentuk kental. Setelah itu tambahkan air masak sampai tercampur hingga berbentuk cairan. Masukkan pada sebuah gelas, maka Anda akan melihat sesuatu yang menakjubkan dari zat tersebut yang membentuk partikel-partikel yang lain.

Selanjutnya, percobaan ini membandingkan produk coca cola biasa dan coca cola zero dengan proses memasak. Coca-cola biasa akan tetap tersisa dan berubah wujud menjadi padat jika dididihkan, sedangkan coca cola zero akan menyusut hingga tidak tersisa sama sekali.

Percobaan sains berikut ini akan membuat Anda terperagah dengan berubahnya gula menjadi semburan hitam yang mendidih. Siapkan cairan sulfuric acid, gula padat dan pipet. Kemudian, tuangkan cairan sulfuric dengan menggunakan pipet kedalam gula padat tersebut beberapa kali. Tunggu 5 menit, tidak disangka gula yang berwarna putih tersebut berubah menjadi zat hitam pekat mendidih yang meletup-letup.

Berikutnya, Anda bisa melakukan percobaan ini untuk membuat benda yang berbentuk sesuatu. Perlengkapan yang harus disediakan diantaranya pasir, gula, baking soda, zippo liquid dan pematik api. Campurkan gula dan baking soda, lalu tuangkan pada pasir yang sudah disimpan sebelumnya didalam sebuah mangkuk setelah diberi cairan zippo fluid. Kemudian, semburkan api dengan pematik, tidak lama kemudian, campuran zat tersebut akan menghasilkan sesuatu dengan bentuk tertentu.

Terakhir adalah trik mata yang membuat Anda seolah-olah tidak percaya terhadap pecobaan ini. Anda akan melihat bola pingpong yang seolah-olah diam diatas sebuah atap rumah-rumahan. Namun, ketika rumah-rumahan tersebut dibalik, maka nampaklah bahwa atap tersebut berbentuk cekung sehingga memudahkan bola untuk diam ditempatnya.

Benar-benar menakjubkan mata ya? Jangan lupa bagikan percobaan ini pada kerabat dan teman Anda. Siapa tahu ada yang ingin mencobanya dirumah. Selamat mencoba ya...

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook