Silahkan Simak Fakta dan Manfaat Dari Air Kelapa Untuk Kesehatan Anda

Cuaca panas seringkali membuatrasa dahaga muncul, dan salahsatu cara menghilangkannya adalah dengan menikmati hidangan minuman nikmat dan segar.

Ada beragam macam pilihan minuman segar yang bisa anda nikmati, namun mungkin salahsatu jenis yang memillki cukup banyak penggemar ialah air kelapa. Air kelapa sebagai sebuah minuman segar pelepas dahaga memang sangat pas dan menjadi salahsatu jenis minuman yang paling sedap dan mantap untuk dinikmati ketika udara panas melanda.

Sebagai sebuah minumanyang sedap ternyata ada begitu banyak manfaat besar di balik air kelapa yang sebaiknya anda ketahui. Berikut ini ada beberapa fakta dari air kelapa yang seringkali dikonsumsi. Simak daftarnya di bawah ini!

cc

Air Kelapa Minuman yang Steril

Menikmati air kelapa dari buahnya langsung yang dipetik dari pohonnya memberikan pengalaman unik tersendiri. Jika anda termasuk pecinta minuman air kelapa, disadari atau tidak anda akan langsung meminum air kelapa tersebut dari dalam buahnya tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu dengan memasaknya. Faktanya, air kelapa sendiri merupakan jenis air yang steril dan tidak diperlukan proses pengolahan untuk menikmatinya, sebab airnya terlindungi bagian batok dan serabut kelapanya.

Air Kelapa Sebagai Obat.

Sebagai sebuah minuman alami, air kelapa juga diketahui memiliki berbagai jenis manfaat besar bagi kesehatana seseorang. Faktanya air kelapa bisa dipergunakan sebagai obat bagi anda yang sedang mengalamai DBD, karena mampu meningkatkan trombosit ke situasi normal kembali. Air kelapa juga bisa membantu membersihkan saluran pencernaan, kemudian memecah batu ginjal, dan yang paling unik, air kelapa juga bisa dipergunakan sebagai cairan pengganti infusan.

Air Kelapa Tidak Menyebabkan Kegemukan

Rasa manis yang terdapat di dalam air kelapa membuat sebagian orang merasa khawatir kegemukan akibat mengkonsumsinya. Faktanya justru air kelapa tidak akan membuat anda mengalami kegemukan, sebab kandungan lemak dan juga kolesterol yang dimiliki oleh air kelapa sangatlah kecil. Justru dengan mengkonsumsi air kelapa anda bisa mendapatkan berbagai jenis zat-zat baik semacam asam amino dan juga vitamin, kemudian elektrolit serta potassium yang sangat berguna bagi tubuh anda untuk membantu fungsi jantung dan juga mengatur tekanan darah.

Bahan Alami Kencatikan

Bagi anda terutama kaum wanita yang mendambakan kecantikan alami, maka cobalah untuk menggunakan kelapa sebagai bahan alami obat kecantikan. Faktanya kelapa bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam dan jerawat, serta menghilangkan kulit kering sampai dengan kerutan penuaan di wajah anda. Jika anda memiliki problem dengan rambut, yakni kerontokan, maka air kelapa bisa menjadi satu pilihan menarik untuk anda gunakan dan ambil khasiatnya.

Mengobati Luka Bakar

Bermain dengan api kemudian ada bagian tubuh anda yang terbakar? Rasa nyeri dan berbekas sudah pasti anda rasakan. Untuk mengobati luka tersebut maka cobalah untuk memanfaatkan khasiat dari air kelapa yang ada di alam. Cukup campurkan dengan sejumput bubuk kunyit dan juga air kapur sirih untuk mengobati luka tersebut.

Sudah tau fakta serta manfaat apa saja yang ada di balik buah kelapa? Dengan mengetahui manfaat serta fakta yang ada di balik buah kelapa ini, maka anda bisa mengoptimalkan konsumsi dan pengunaan kelapa ini secara lebih baik lagi dibanding sebelumnya.

Silahkan bagikan komentar yang anda miliki terhadap artikel tersebut dengan cara mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawah artikel, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol share yang sudah disediakan untuk kemudian berbagi informasi mengenai fakta di balik air kelapa yang memiliki beragam manfaat menarik.

Leave a Reply