Seperti Apa Cara Melipat Seprai Dengan Cepat dan Rapi? Berikut Caranya!

Seperti yang sudah kita ketahui, seprai merupakan lembaran kain berukuran besar yang digunakan untuk menutupi atau melapisi kasur.

Seprai biasanya dipakai untuk meningkatkan kenyamana seseorang ketika tidur. Secara umum, ada beberapa jenis seprai, seperti seprai dengan sisi berkaret, seprai rata dan seprai dengan sudut berkaret. Seprai rata yaitu kain biasa dengan ukuran yang cukup besar.

Sedangkan seprai ujung berkaret yaitu seprai dengan ujung-ujungnya menggunakan karet sehingga terlihat mengkerut, yang mana tujuan penggunaan karet pada ujung seprai ini yakni agar lebih rapi ketika di pasang di kasur. Sedangkan seprai sudut berkaret yakni seprai yang hanya bagian sudutnya saja yang berkaret, sama seperti seprai sisi berkaret, seprai ujung berkaret ini juga akan lebih mudah ketika dipasangkan di kasur.

Cara-melipat-seprai

Bagi anda yang biasanya suka mencuci seprai, tentunya sering merasa kesulitan ketika melipat seprai yang sudah dicuci bukan? Faktanya banyak sekali orang yang mengeluh akan masalah yang satu ini, karena selain sulit, melipat seprai juga membutuhkan waktu yang cukup lama agar mendapatkan hasil lipatan yang rapi. Bahkan mungkin, ada beberapa orang yang justru hanya menggulungkan saja seprainya tanpa dilipat sama sekali.

Melipat seprai biasanya tentunya tidak sesulit seperti melipat seprai dengan ujung berkerut. Seprei sudut berkerut tentunya tidak memiliki sudah yang sama seperti seprei biasa pada umumnya, sehingga dengan begitu ketika melipatnya kita tidak bisa menyatukan antara sudut yang satu dengan sudut yang lainnya. Yang mana keadaan inilah yang membuat banyak orang geram.
Bagi anda yang kerap kali merasa kesal ketika melipat seprai, terutama seprai dengan ujung berkerut, mulai saat ini jangan merasa khawatir lagi. Karena wanita pada video yang kami sajikan di bawah ini akan menerangkan kepada kita semua bagaimana cara melipat seprai dengan cepat dan rapi. Lantas seperti apa cara melipat seprai dengan cepat dan rapi? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Cara Melipat Seprai Dengan Cepat dan rapi

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, pegang seprai dengan arah memanjang, dengan ujung ke ujung. Lalu selipkan masing-masing tangan anda ke dalam 2 sudut seprai yang ada di sebelah kanan dan kiri. Satukan kedua sudut pada sisi yang sama dan kedua sudut di sisi yang lainnya.

2. Setelah itu, masukan kedua sudut yang bertumpukan ke dalam kedua sudut yang bertumpukan lainnya, sehingga keempat sudut masing-masing sudah saling bertumpukan.

3. Kemudian, lipatkan sisi seprai pada bagian sudutnya. Lalu lipatkan lagi pada bagian atas sudut. Selanjutnya, lipatkan kembali sisi seprai mengikuti lipatan yang pertama. Jika seprai sudah membentuk persegi panjang, anda bisa langsung melipat seprai pada ujung sebelah kiri. Lalu lipatkan kembali pada ujung sebelah kanan, sehingga letaknya bertumpuk.

Melipat seprai dengan cara ini sangat mudah. Bahkan hanya diperlukan beberapa detik saja jika anda sudah mahir melakukannya.
Itulah cara melipat seprai dengan mudah dan cepat. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi ketika hendak melipat seprai, karena pekerjaan anda akan lebih mudah.

Jika anda ingin mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa saksikan video yang kami sajikan di bawah ini.

Bagikan kepada teman dan sahabat anda di facebook atau di twitter, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook