Sepatu Kekecilan? Cara Ini Bisa Membantu Untuk Melonggarkannya

Sepatu merupakan benda yang digunakan sebagai alas kaki, selain itu benda ini pun biasanya digunakan oleh pemakainya sebagai penunjang penampilan, oleh sebab itulah biasanya mereka yang ingin terlihat menarik juga memilih sepatu dengan penampilan yang menarik pula.

Selain memilih sepatu dengan tampilan yang menarik, biasanya mereka juga membeli sepatu dengan harga yang relatif tinggi, meskipun harus mengeluarkan semua isi kantong tetapi mereka tidak segan-segan yang terpenting rasa percaya diri dalam penampilan bisa semakin meningkat.

Namun terkadang, hal yang membuat kesal yaitu ketika kita telah membeli sepatu berharga mahal namun beberapa bulan setelah itu sepatu yang dibeli tersebut tidak muat lagi atau dengan kata lain menjadi kecil.

Cara-melonggarkan-sepatu-kekecilan

Ukuran sepatu memang salah satu hal yang krusial untuk semua orang. Karena hal tersebut juga mempengaruhi kenyamana seseorang ketika memakainya. Namun ketika anda memiliki sepatu yang sudah kecil dan di sisi lain harga sepatu tersebut sangat tinggi, maka anda jangan merasa khawatir dan putus asa. Janganlah anda langsung membuang sepatu tersebut atau memberikannya kepada adik anda, karena tahukan anda? Ada cara efektif yang bisa dilakukan untuk melonggarkan sepatu agar sepatu tersebut bisa kembali digunakan.
Cara melonggarkan sepatu yang sudah kecil pada dasarnya cukup mudah dan sederhana, namun meskipun begitu cara ini tidak banyak diketahui orang, oleh sebab itulah biasanya mereka akan lebih memilih membuang atau mencampakan sepatunya dan membali sepatu baru.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melonggarkan sepatu yang sudah kecil, dimana cara-cara yang ada memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun pada kesempatan kali ini kami di sini akan memberikan cara atau tips melonggarkan sepatu dengan metode es. Anda mungkin merasa aneh dan terheran-heran ketika mendengarnya, tetapi pada kenyataannya cara ini sangat membantu sekali dan anda juga bisa membuktikannya sendiri. Lantas seperti apa cara yang harus dilakukan?
Seperti yang telah disebutkan tadi, cara melonggarkan sepatu yang sudah kecil cukup mudah dan sederhana. Anda hanya tingal menyiapkan air di dalam plastik, lalu letakan plastik berisi air tersebut di freezer. Cara ini sangat membantu, hal tersebut disebabkan karena air yang ada di dalam plastik tersebut akan mengembang ketika mulai membeku, dimana pada saat air membeku akan membantu melonggarkan sepatu saat diletakan di dalamnya.

Anda bisa meletakan sepatu yang anda rasa sudah kecil tersebut dengan menggunakan satu kantung plastik air di freezer selama satu malam sebelum anda mengeluarkannya atau menggunakannya. Kemudian, ganti lagi dengan menggunakan satu kantung plastik air yang baru lalu simpan lagi di dalam sepatu dan diamkan lagi selama satu malam di dalam freezer. Nah, setelah itu anda bisa langsung merasakan perbedaan saat memakainya.

Ketika melakukan cara ini ada hal yang harus anda perhatikan, dimana hal yang harus diperhatikan yaitu jangan biarkan es mencair ketika masih di dalam sepatu anda. Karena jika seperti itu maka sepatu anda akan basah, bahkan kondisinya akan jauh lebih buruk dibandingkan dengan sebelumnya. Oleh sebab itulah, ketika anda mengeluarkan sepatunya dari freezer, maka anda harus langsung mengeluarkan esnya.

Itulah cara melonggarkan sepatu yang sudah kecil. Anda bisa melihat video di bawah ini untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas.
Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Yuk bagikan tips ini kepada teman atau orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara menekan tombol share. Anda juga bisa menyertakan komentar pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook