Seorang Gadis Kecil Memberikan Koin Pada Musisi Jalanan, Sebagai Balasannya Ia Mendapatkan Kejutan yang Mengagumkan

Berbagi bersama dengan orang lain yang membutuhkan sudah sejak dari jaman mengenyam pendidikan dibangku sekolah diajarkan oleh guru.

Bahkan hal ini mungkin menjadi pelajaran paling dini yang diberikan oleh orangtua terhadap anak-anaknya. Mengasihi sesama dan berbagi bersama dengan mereka yang sedang membutuhkan adalah perbuatan terpuji yang harus senantiasa dilakukan oleh setiap orang.

Bisa dibayangkan dunia akan terasa tentram dan damai bila masing-masing invidunya memiliki sifat peduli terhadap sesama. Tidak ada lagi kesengsaraan, tidak ada lagi kemiskinan serta tidak lagi akan kita jumpai orang lain yang kelaparan apabila kita mampu menyisihkan sedikit dari apa yang kita miliki untuk orang lain yang sedang kesusahan.

Sayangnya, pada faktanya pendidikan berbagi bersama dengan orang lain tidak mampu diterapkan pada masing-masing orang dengan mudah. Yang ada saat ini hanyalah mencari, meraih dan mendapatkan dengan sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan rengekan, tangisan dan kesusahan orang lain yang mengalami kekurangan.

girl gives coin

Ya, ini adalah era dimana umat manusia berlomba-lomba meraih, mendapatkan dan menggapai apa yang mereka inginkan sebanyak-banyaknya. Bahkan untuk bisa mewujudkan impiannya ini tak sedikit orang lain yang akan menghalalkan segala cara demi memakmurkan kehidupannya sendiri, meski harus mengorbankan kenyamanan orang lain.

Padahal dengan berbagi tidak akan membuat kita miskin, tidak pula membuat kita akan menjadi hina karena setara dengan mereka yang kita kasihi. Sebaliknya, berbagi dan membantu orang lain adalah perbuatan mulia yang amat sangat berharga. Setiap uluran tangan kita dalam membantu orang lain adalah bantuan yang akan menyelamatkan banyak jiwa didunia.

Untuk itulah, tidak ada salahnya mulai berbagi dan memberi terhadap mereka yang sedang membutuhkan. Jangan merasa risau atau merasa takut bila apa yang kita berikan pada orang lain akan mengurangi apa yang saat ini kita miliki. Yakinlah bahwa Tuhan akan mengganti dengan jumlah yang lebih banyak untuk anda.

Nah, seperti yang tergambar dalam sebuah video fantastik sekaligus inspiratif kali ini. Terlihat pada video dengan durasi 5 menit 40 detik ini terlihat di keramaian seorang pria tengah memainkan alat musik cello yang dimilikinya. Penampilan sang pria memang tidak seperti seorang pengamen dan mungkin penampilannya ini lebih kepada seperti seorang musisi jalanan.

Penampilannya yang rapih dan terlihat begitu mewah mungkin menjadi hal yang membuat orang-orang sekitar tampak tidak simpati padanya. Namun hal ini tidak membiarkan semangatnya memainkan alat musik indah yang dimilikinya. Sampai beberapa saat seorang gadis kecil mungil berambut gelombang memberikan pengargaannya dengan meletakan koin yang dibawanya pada sebuah topi yang diletakan dihadapan si musisi.

Dan rupanya apa yang didapat oleh si gadis ini benar-benar mencengangkan. Dengan perlahan perhatian semua orang yang ada dikeramaian menjadi teralihkan pada pria yang memainkan cello dengan begitu indah ini.

Tak berhenti sampai disitu, perlahan semua musisi berbondong-bondong medekat pada si pria yang memainkan cello. Semua orang lantas dibuat kaget dengan segerombolan orang yang memainkan alat musik dengan begitu ramai. Sehingga pada akhirnya terbentuklah sekelompok pemain musik dan dipandu dengan seorang dirihen. Alunan instrumen pun memainkan lagu kebangsaan orang-orang dalam keramaian. Lihat saja betapa menakujubkannya pertunjukan tak terduga ini.

Bagaimana menarik bukan? Bantu kami bagikan video menakjubkan ini dengan orang lain dengan klik tombol share berikut ini.