Selama Ini Kamu Telah Salah Sewaktu Makan Semangka, Ini Dia Cara Tepatnya!

Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan tentu baik untuk tubuh kita.

Selain membuat tubuh terasa lebih segar, ada begitu banyak manfaat baik yang bisa didapatkan tubuh dari buah dan sayur. Salah satunya jika kamu rajin menyantap buah-buahan tertentu maka kamu akan mendapatkan kebaikan anti oksidan dari buah sebagai penangkal radikal bebas.

Tahukah kamu apa itu radikal bebas? Radikal bebas yakni molekul berpasangan yang kehilangan molekul pasangannya, atau merupakan hasil perpecahan dari homolitik pada sebuah ikatan kovalen. Akibat yang terjadi dari pemecahan ini, yakni sebuah molekul tersebut akan pecah dan menghasilkan radikal bebas yang memiliki elektron tak memiliki pasangan. Elektron ini memerlukan pasangannya agar dapat menstabilkan nilai spinnya, sehingga molekul radikal menjadi tidak tentu dan begitu mudah bereaksi bersama molekul lain, sehingga membentuk radikal baru.

Adapun penyakit yang bisa dihasilkan karena pengaruh radikal bebas diantaranya adalah jantung, katarak dan kanker. Nah, salah satu pencegahan timbulnya radikal bebas dalam tubuh adalah dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayuran.

Nah, berbicara mengenai buah, salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang banyak adalah buah semangka. Buah berukuran besar ini dan mengandung banyak air ini disebut-sebut sebagai salah stau buah baik dengan kandungan antioksidan yang berlimpah.

Nah, jika biasanya kamu selalu dibuat sulit sewaktu menyantap semangka karena sering belepotan. Kali ini ada cara tepat makan buah semangka agar tidak belepotan, seperti apa? Kita simak berikut ini.

Wah...wah...wah benar-benar jenius ya? Jangan lupa bagikan momen ini bersama teman dan sahabat dan berikan pula komentarmu.