Selain Dikonsumsi, Cokelat Juga Bisa Dibuat INI

Cokelat, nama yang satu ini faktanya sudah tidak asing lagi di dengar di telinga kita, ya cokelat merupakan sebutan yang diberikan untuk hasil olahan minuman atau makanan yang berasal dari biji kakao.

Cokelat pada umumnya diberikan seseorang kepada teman atau sanak saudaranya sebagai hadiah atau bingkisan di hari-hari tetentu seperti hari raya, hari ulang tahun dan lain sebagainya. Dengan corak, bentuk dan rasa yang sangat unik cokelat sering dijadikan sebagai tanda ungkapan terimakasih, perhatian atau pun sebagai pernyataan cinta kepada seseorang. Tidak hanya itu cokelat pun merupakan salah satu rasa yang sangat populer di dunia. Selain dikonsumsi langsung dalam bentuk batangan, cokelat juga bisa dijadikan sebagai bahan minuman hangat atau minuman dingin.

Cokelat merupakan rasa atau makanan yang disukai oleh semua orang hampir dari berbagai kalangan, mulai dari wanita sampai pria, atau orangtua sampai anak kecil. Karena selain enak, cokelat pun dipercaya memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh atau kecantikan, meskipun di sisi lain ada efek negatif apabila mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih.

Mangkuk-cokelat

Nah, selain dikonsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai rasa dalam makanan atau minuman tertentu, ternyata cokelat pun bisa disulap menjadi barang-barang cantik dan unik. Barang apa itu? barang yang bisa dibuat dengan memanfaatkan cokelat sebagai bahan dasarnya yaitu mangkuk.

Mangkuk yang terbuat dari cokelat ini bisa anda gunakan sebagai tempat beberapa makanan tertentu seperti misalkan biskuit, permen atau es krim. Menyajikan makanan-makanan tersebut dengan menggunakan mangkuk yang terbuat dari cokelat akan memudahkan pekerjaan kita, dimana kita tidak harus mencucinya seperti mangkuk yang lainnya, karena mangkuk cokelat yang anda buat bisa sekaligus langsung di makan. Wow sangat menggirukan bukan?

Makanan yang disimpan dalam mangkuk cokelat ini akan terlihat lebih menarik dan unik, anda bisa memberikan pada si kecil sebagai salah satu cara untuk mencegah si kecil jajan di luar rumah. Membuat mangkuk cokelat juga merupakan kegiatan yang bermanfaat di akhir pekan.

Mungkin anda membayangkan bahwa membuat mangkuk cokelat ini susah dan ribet bukan? Namun pada kenyataanya cara membuatnya sangat sederhana dan praktis, sehingga siapa saja bisa membuatnya dengan mudah. Namun sebelum membuatnya anda harus menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan seperti yang telah ditentukan, misalkan cokelat cair secukupnya, balon dan alas untuk menyimpan mangkuk ketika dikeringkan.

Cara membuatnya yaitu, ambil balon yang telah anda siapkan, lalu tiup. Setelah itu, masukan 1/4 bagian balon ke dalam cokelat cair yang telah anda tuangkan ke dalam wadah. Lalu buat bagian bawah mangkuk dengan mengunakan cokelat, caranya yaitu dengan membentuk lingkaran pada alas yang telah anda siapkan. Kemudian simpan balon yang telah dimasukan ke dalam cokelat tersebut di atas lingkaran cokelat yang telah dibuat. Tunggu beberapa saat hingga coklet mengering. Jika sudah mengering pecahkan balon. Mangkuk cokelat telah selesai dibuat, anda bisa langsung menggunakannya.

Sangat mudah dan menarik bukan? Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas anda bisa simak secara langsung pada video di bawah ini.

Penasaran untuk mencoba membuatnya? Agar teman-teman yang ada di sekitar anda juga membuatnya, maka anda bisa membagikannya kepada mereka dengan cara mengklik tombol share. Berikan pula pendapat anda pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah ini.

Leave a Reply