Sederhana! Begini 4 Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman

Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman – Selangkangan yang hitam dan gelap akan tentu membuat sebagian besar orang mengalami krisis percaya diri, terutama wanita. Yuk, cari tahu cara memutihkan selangkangan yang aman.

Ada banyak sebab yang dapat memicu selangkangan seseorang menjadi hitam dan berwarna gelas. Diantaranya adalah kegiatan sehari-hari yang membuat selangkangan mengalami lecet dan gesekan, ketidakseimbangan hormon, paparan sinar matahari secara berlebih, kulit yang kering atau bahkan konsumsi obat-obatan.

Apapun penyebabnya, satu hal yang pasti adalah kondisi ini akan tentu membuat siapa saja menjadi tidak percaya diri. Terutama wanita, selangkangan yang hitam akan mencegah mereka untuk tampil maksimal. Namun tak perlu khawatir ada banyak cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk memutihkan selangkangan dengan cara yang aman. Apa saja sih caranya? Mari simak di bawah ini.

4 Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman

Kondisi selangkangan yang berwarna lebih gelap dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya bisa dipicu sebab produksi melanin yang berlebihan dibagian ini. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada kulit. Bila kondisi ini terjadi secara berlebih maka akan membawa anda pada kondisi hiperpigmentasi. Namun tak perlu khawatir di bawah ini adalah beberapa cara memutihkan selangkangan dengan aman. Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Alami

Gunakan Jeruk Nipis Atau Lemon

Buah dengan cita rasa asam dan kecut ini rupanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk dengan memutihkan bagian selangkangan yang menggelap. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon atau jeruk nipis inilah yang menjadi senjata paling ampuh menjadi pemutih alami pada selangkangan yang gelap.

  • Untuk bisa membuat ramuan ini, anda bisa membelah jeruk nipis atau lemon menjadi beberapa bagian. Pada saat pemotongan pastikan jika alat pemotong disterilkan terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan alkohol untuk memudahkannya.
  • Setelah dibelah dengan merata maka terlebih dahulu bersihkan bagian selangkangan. Idealnya gunakan ramuan ini pada saat mandi.
  • Gosok dengan lembut pada bagian selangkangan dan diamkan selama kurang lebih 20 menit agar khasiatnya bekerja dengan baik.
  • Baru setelah itu, bilas dengan air dingin dengan perlahan. Anda bisa melanjutkan mandi dan membersihkan tubuh anda.

Gunakan Scrub Gula

Sederhana! Begini 4 Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman

Bahan alami yang aman untuk memutihkan selangkangan yang selanjutnya adalah gula yang dibuat menjadi scrub. Seperti rasanya, gula punya manfaat yang ‘manis’ untuk menghilangkan warna gelap pada selangkangan dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan gula putih dapat membantu proses eksfoliasi kulit dan mengangkat tumpukan sel kulit mati penyebab selangkangan gelap.

  • Untuk membuat scrub gula cara yang akan dapat anda lakukan cukup mudah dan sederhana. Siapkan satu sendok gula pasir dalam sebuah wadah.
  • Agar scrub gula punya manfaat yang lebih baik silahkan campurkan dengan jus lemon. Anda bisa menyiapkan satu buah lemon dan ambil sarinya.
  • Campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu dan aduk dengan merata. Biarkan butiran gula masih tersisa sebab dari sinilah manfaat scrub yang dibutuhkan.
  • Aplikasikan dengan cara menggosoknya dengan perlahan pada bagian paha sampai anda mendapati sel kulit mati terangkat dari selangkangan. Ingat, lakukan dengan perlahan sebab bisa mungkin ini sedikit menyakitkan.
  • Siram dengan air dingin dan untuk hasil yang lebih maksimal cara ini bisa anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Gunakan Bengkoang

Sederhana! Begini 4 Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman

Bengkoang telah sejak lama dijadikan bahan pemutih kulit secara alami oleh para pakar kecantikan dan kesehatan. Tak heran bila ada banyak produk pemutih kulit yang berkomposisikan bengkoang di dalamnya. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang bermanfaat mengangkat tumpukan sel kulit mati dan kulit kering yang biasanya menjadi penyebab utama warna kusam pada kulit, termasuk selangkangan.

Tak hanya itu, bengkoang juga punya kandungan vitamin B yang punya manfaat untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat. Oleh karena itu, bahan ini dijamin ampuh untuk kembali mencerahkan dan mengembalikan warna cerah pada selangkangan anda.

  • Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah bengkoang. Kemudian kupas dengan merata lalu bersihkan bengkoang dengan air yang mengalir.
  • Selanjutnya silahkan parut bengkoang agar teksturnya menjadi lebih halus dan merata. Untuk menggunakannya parutan tersebut diaplikasikan sebagai masker pada bagian selangkangan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Baru kemudian bilas dengan air dan bersihkan dengan merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan setiap hari saat akan mandi.

Gunakan Scrub Oatmeal Yogurt

Pada intinya bahan alami memang berkhasiat lebih aman dan mencegah anda dari risiko efek samping yang berbahaya. Pemutih selangkangan selanjutnya dari bahan alami adalah scrub oatmeal dan yogurt. Mengapa oatmeal? Hal ini dikarenakan oatmeal dari gandum punya kemampuan untuk mengobati masalah kulit kering yang mengalami inflamasi atau peradangan.

Masalah seperti lecet area selangkangan salah satunya. Dimana inilah yang juga menjadi penyebab selangkangan kita menjadi gelap. Lalu bagaimana sih cara pembuatan scrub oatmeal yogurt di rumah?

  • Siapkan sebuah wadah kemudian masukkan ke dalamnya sebanyak 3 sendok makan yogurt dan 3 sendok makan oatmeal. Kemudian aduk bahan ini menjadi satu secara merata.
  • Anda akan mendapati tekstur bahan ini menjadi pasta. Inilah yang kita butuhkan, silahkan diamkan sementara kemudian bersihkan bagian selangkangan anda dan pastikan bagian tersebut dalam keadaan kering.
  • Oleskan dengan merata dan gosok dengan perlahan dan lembut. Lalu bilas dengan air bersih.

Baca artikel menarik lainnya: Cara Bungkus Kado Bentuk Unik

Leave a Reply