Sebotol Air Bisa Membuat Api? Mau Tahu Caranya? Simak Videonya

Bagi anda yang senang dengan kegiatan alam pasti tahu bagaiaman caranya untuk survival atau beratahan hidup di alam terbuka dan liar.

Kemampuan bertahan hidup sebenarnya ada di dalam setiap manusia, tinggal bagaimana manusia tersebut mengembangkan nalurinya tersebut dengan tujuan menyelamatkan nyawanya. 

Program survival atau bertahan hidup di alam liar sendiri sangat berguna ketika anda harus menghadapi masa-masa sulit apabila terjadi sesuatu, atau juga sangat berguna dan diperlukan bagi anda yang hobi bercengkrama dengan alam dan seringkali naik turun gunung. Oleh karena itu biasanya kemampuan bertahan hidup seringkali diajarkan di setiap organisasi pecinta alam baik di tingkat sekolah maupun yang sudah di tingkat perguruan tinggi dan masyarakat.

Biasanya survival mengajarkan kita untuk menggunakan setiap elemen yang tersedia di sekitar untuk mempertahankan hidup. Dari sekian banyak teknik yang diajarkan salahsatu yang cukup penting adalah membuat api. Biasanya jika kita menghadapi masa sulit, api adalah salahsatu elemen penting untuk bertahan hidup, dan cara membuatnya menjadi penting untuk diketahui. Berhemat batang korek api juga diperlukan, sehingga diperlukan cara lain seperti memanfaatkan sinar matahari untuk membuat api.

Ada sebuah cara unik yang bisa dilakukan untuk membuat api, yakni dengan menggunakan bantuan botol plastik air mineral atau plastik bening. Dengan bantuan botol plastik, air dan matahari kita bisa memproduksi api dan menghemat korek api kita untuk malam hari. Caranya adalah dengan mengisi botol plastik dengan air kemudian meletakannya di antara matahari dan kertas atau daun yang hendak di bakar. Botol plastik di sini berfungsi seperti kaca pembesar yang juga bisa digunakan untuk membuat api dengan bantuan cahaya matahari.

Berikut video unik cara membuat api dengan botol plastik dan air.

Jangan lupa bagikan video dan artikelnya, dan berikan komentar anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook