Salut Kerukunan Beragama, Begini Jadinya Pada Saat Paus Prancis Mengunjungi Keluarga Muslim

Dalam hidup kita berdampingan dengan banyak orang. bukan hanya ribuan bahkan jutaan mungkin milyaran orang yang ada dimuka bumi. Tentunya, setiap orang memiliki latar belakang keluarga yang berbeda dengan kepercayaan yang berbeda. Namun tidak seyoganya perbedaan yang kita miliki membuat kita terpecah belah dan bahkan terlibat pertikaian dengan orang lain.

Betapapun sebagai sesama manusia, kerukunan menjadi hal penting dalam menjalani hidup yang damai ketika hidup berdampingan. Apapun ras-nya, lata belakang keluarganya, usia, atau mungkin agama yang dianut oleh masing-masing orang. Sudah semestinya kita saling menghormati. Karena agama yang baik adalah agama yang mencintai kedamaian dan mengajarkan untuk saling menghormati.

Hidup saling menghargai dan menghormati senatiasa mampu menuntun kita pada kehidupan yang lebih damai dan aman. Hal ini pun akan tentu berdampak pada ketenangan hati dan kehidupan yang lebih bahagia.

Sebaliknya, saling mencela, mengomentari dan menjelekkan satu sama lain akan tentu menjadi sumber dari permasalahan. Hal inilah yang akan menuntun kita pada pertikaian dan masalah.

Tentunya, tidak nyaman hidup dalam lingkungan masyarakat yang terus menerus saling bertikai. Tidak ada hal yang lebih baik dan lebih indah daripada kebersamaan. Oleh karenanya, penting sekali untuk saling menghargai satu sama lain.

Adalah toleransi yang penting kita miliki dalam diri kita masing-masing saat ini. Sebab tidak semua orang memiliki sudut pandang yang sama dengan kita. Untuknyalah, adanya toleransi akan penting untuk menjaga hubungan baik antara sesama.

Nah, berbicara mengenai toleransi dan saling menghormati. Rupanya hal ini terjadi pada video yang diunggah ke Youtube pada bulan Mei kemarin. Tergambar dalam video cuplikan berita tersebut bagaimana seorang paus Prancis mengunjungi sebuah keluarga Muslim di Milan, Italia.

Meski pada saat itu sang Paus tengah menjalani hari yang sibuk. Namun hal ini tidak menghentikannya untuk dapat mengunjungi saudara sesama manusia bahkan umat Muslim di Milan. Video ini sontak menjadi pembicaraan yang hangat dibanyak pemberitaan.

Betapa tidak, selama ini seperti yang kita ketahui umat Muslim seringkali diberitakan memiliki hubungan yang kurang baik dengan umat Kristiani. Bahkan pertikaian yang besar seringkali terjadi antara dua umat beragam ini.

Namun seolah menangkas pemberitaan miring yang terjadi selama ini dan menunjukan pada dunia bahwa semua umat beragama bisa saling menghargai. Inilah yang ditunjukan dalam video kali. Bahkan kabarnya salah satu anggota keluarga Muslim yang disambangi sang Paus pada saat itu tengah berada di rumah sakit dan tidak bisa menghadiri pertemuan tersebut.

Namun hal ini rupanya tak menghentikan pertemuan sekali dalam seumur hidup terbut. Karena pada kenyataannya sang Paus mau menyempatkan diri untuk menyapanya meski lewat sambungan telephone. Kerukunan ini menunjukan bahwa semua orang apapun agamanya dan latar belakangnya bisa saling menghagari satu sama lain dan tidak perlu ada pertikaian.

Baik Umat Muslim maupun Kristiani dan agama lainnya akan dapat saling bersatu dan hidup berdampingan dengan damai tatkala dalam hati mereka tersimpan rasa saling menghargai dan toleransi yang besar.

Nah, bila anda penasaran seperti apa aksinya mari kita simak dalam video menarik kali ini yang akan kami berikan untuk anda. Penasaran seperti apa? Inilah tayangannya untuk anda.

Bagaimana menarik bukan? Yuk, berbagi video menarik ini bersama dengan yang lain dengan klik tombol share yang akan muncul berikut ini.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook