Ronny Gani: Animator Berbakat Indonesia yang Turut Garap Animasi Ant Man

Berkembangnya media ternyata semakin membuka mata orang banyak jika Indonesia sebenarnya memiliki potensi SDM yang sangat baik.

potensi SDM yang dimiliki oleh Indonesia tidak kalah dengan orang-orang asing, meskipun sterotype kebanyakan masih beranggapan jika bakat-bakat lokal dalam negeri belum terlalu kuat untuk bersain di kancah internasional.

Meskipun demikian, seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya media pemberitaan, kini sedikit demi sedikit sudah banyak yang mengakui ternyata bakat anak-anak dalam negeri ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari sekian banyak bidang yang patut dibanggakan adalah dari bidang kreatif, khususunya animasi. Bukan rahasia lagi jika ternyata dibalik megahnya film-film sekelas Hollywood tersebut ternyata aktor-aktor penting yang turut mensukseskan kehadirannya adalah berasal dari Indonesia.

01

Berbicara mengenai anak Indonesia yang berprestasi di dalam bidang animasi kancah internasional, maka cobalah tengok sosok anak Indonesia bernama Ronny Gani. Nama Ronny Gani mungkin tidak terlalu dikenal atau mungkin asing di telinga anda secara umum, namun ternyata dengan kiprah dan kemampuannya ia bisa turut andil dalam penggarapan film sukses di tahun ini yang berjudul Ant Man.

Perlu diketahui jika sebelumnya Ronny pun sempat bergabung dalam penggarapan film ‘the Avengers: Age of Ultron. Tentunya prestasi Ronny ini sangat membanggakan dan bisa menunjukan jika Indonesia memiliki banyak potensi serta bakat yang akan sangat baik bila digarap dengan baik. Ronny Gani sendiri merupakan seorang lulusan Arsitektur dari Universitas Indonesia yang akhirnya banting setir ke industri animasi dan berkiprah sebagai seorang animator profesional.

Bergabung bersama dengan banyak tim produksi lainnya dalam sebuah penggarapan film berskala internasional dengan biaya produksi tidak sedikit hingga mencapai 1,8 triliun rupiah tentunya membuat Ronny Gani berbangga hati. Meskipun demikian, pria yang bekerja untuk sebuah studio penggarapan animasi terkemuka di Singapura ini masih mau berbagi ilmu dengan mereka yang tertarik dengan animasi.

Ronny Gani diketahui masih sering berbagi ilmu mengenai ilmu animasi melalui kelas online yang dimilikinya, meskipun memang kelas yang digelar secara online tersebut hanya diikuti oleh orang-orang terbatas saja. Terhitung hanya ada 5 orang dari beberepa negara serta kota di Indonesia yang aktif berkomunikasi dengannya melalui hubungan jarak jauh dan conference untuk mendapatkan ilmu seputar dunia animasi. Uniknya mereka yang belajar kepada Ronny memiliki usia yang rata-rata masih muda, bahkan baru memasuki bangku perkuliahan, namun semuanya sudah memiliki basic animasi yang menurut Ronny sendiri sangat mengagumkan untuk anak-anak seumur muridnya tersebut.

Melalui kegiatan mengajar yang dilakukannya di internet, Ronny Gani juga menturkan jika hal tersebut juga sedikit banyaknya cukup memberikan dampak atau efek positif baginya, sebab murid-muridnya tersebut menunjukan rasa semangat serta antusisame yang sangat besar ketika belajar animasi dengannya. Hal tersebut juga yang kemudian menular ke dalam diri Ronny Gani untuk terus bersemangat dalam berkarya dan berbagi ilmu pengetahuannya di bidang animasi.

Berikut adalah cuplikan trailer dari film Ant Man yang sangat keren sekali. Simak videonya di bawah ini!

Bagaimana? Sangat membanggakan sekali bukan apa yang dilakukan oleh Ronny Gani ini? Jangan lupa untuk selalu berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial. Bagikan artikel informasi membanggakan mengenai prestasi anak Indonsia yang satu ini dengan cara klik tombol share yang ada di bagian bawah artikel. Anda juga bisa berkomentar di kolom yang disediakan untuk memberikan pendapat anda mengenai kiprah dari Ronny Gani yang sangat luar biasa ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook