Resep dan Cara Membuat Es Sop Buah Kumplit yang Enak

Sedap dan nikmat adalah dua kata yang pas menggambarkan betapa segarnya hidangan es sop buah kali ini. Bagi anda yang ingin membuat sajian ini di rumah maka mari simak informasi resepnya di bawah ini. Baca juga: Resep Es Sop Buah

https://selerasa.com/resep-es-sop-buah

Bahan-Bahan:

  • 1 buah naga
  • 200 gram anggur
  • 2 buah alpukat
  • 30 gram rumput laut kering
  • 2 buah pear
  • 1 sdt biji selasih
  • 200 gram pepaya
  • 1 buah mangga keweni

Bahan Sirup:

  • 200 ml susu kental manis
  • 1 liter air
  • 300 ml sirop rose
  • es batu, secukupnya

Persiapan Membuat Es Sop Buah Kumplit yang Enak:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu memastikan bahan-bahan untuk pembuatan es buah kali ini sudah anda persiapkan dengan merata. Cara ini akan penting sebab memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini dengan lebih sederhana. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan si bawah ini.
  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan terlebih dahulu adalah buah naga. Silahkan kupas buah naga dengan menggunakan pisau dan buang bagian kulitnya dengan merata. Lalu setelah itu, silahkan potong buah naga dengan bentuk dadu dan masukkan dalam wadah.
  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan buah dalam wadah terpisah sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  4. Setelah itu, kemudian kupas pula alpukat dan buang bagian bijinya dengan merata. Keruk alupkat dengan menggunakan sendok dan sisihkan dalam sebuah wadah sebelum nantinya bahan ini akan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Langkah berikutnya adalah dengan mencuci anggur secara merata. Lalu kemudian belah anggur menjadi dua bagian. Gunakan pisau untuk memotong bahan ini dengan merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan.
  6. Setelah selesai kemudian anda akan senantiasa dapat memotong buah pear menggunakan pisau. Namun sebelumnya cuci terlebih dahulu bahan ini dengan merata. 8. Untuk biji selasih anda akan dapat merendam bahan ini menggunakan air hangat. Sisihkan dan diamkan agar sajian ini menjadi lebih berserat.
  7. Untuk rumput laut anda pun dapat merendam sajian ini dengan menggunakan air hangat agar rumput laut menjadi lebih lunak dan layu. Masukkan dalam wadah dan tiriskan air rendamannya dengan merata.
  8. Sementara untuk buah mangga, silahkan kupas bahan ini dan buang bagian kulitnya dengan merata. Lalu kemudian anda akan senantiasa dapat memotong bahan ini dengan bentuk dadu dengan merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sajian ini.

Cara Membuat Es Sop Buah Kumplit yang Enak:

  1. Nah, setelah selesai dengan persiapan di atas. Maka silahkan siapkan sebuah wadah dan masukan buah-buahan ke dalamnya. Untuk kemudian tata dengan cantik termasuk dengan biji selasih dan rumput laut.
  2. Kemudian siram bahan ini dengan menggunakan susu kental manis dan tuangkan sirop ke dalamnya. Berikan es batu dan tata kembali dengan merata.
  3. Baru siram bahan ini dengan air secukupnya dan aduk-aduk dengan merata semua bahan ini sampai tercampur.

Nah, setelah selesai dan siap maka sajian ini akan dapat anda nikmati selagi masih segar. Jangan lupa di aduk agar semua bahan tercampur ke dalamnya dengan merata.

Leave a Reply