Serunya Liburan di Yogyakarta Menggunakan Rental Mobil Lepas Kunci

Yogyakarta terbilang memiliki objek wisata yang lengkap. Mulai dari wisata alam, pantai, kuliner hingga sejarah ada di Kota Gudeg. Perjalanan ke tempat wisata di Yogyakarta juga lebih seru kalau menyewa  mobil lepas kunci. Anda bisa lebih bebas memilih tempat wisata untuk dikunjungi tanpa khawatir harus membayar sopir atau mengajak ngobrol sopir di perjalanan.

Pengalaman Mencari Rental Mobil Lepas Kunci Murah di Yogyakarta

Jasa sewa mobil di Yogyakarta sebenarnya cukup banyak. Sayangnya tak semua layanan rental mobil bisa sesuai dengan apa yang Anda inginkan, baik dari segi harga, ketersediaan mobil maupun kualitas layanan. Untuk itu, wisatawan harus hati-hati memilih layanan rental mobil termasuk syarat-syarat sewa mobil yang diterapkan oleh jasa sewa mobil.

Jasa sewa mobil berbeda dengan sewa motor. Kalau sewa motor di Yogayakarta biasanya menerapkan syarat sewa yang standar. Penyewa diharapkan menitipkan kartu pengenal seperti kartu pelajar, KTP atau kartu karyawan dan fotokopi kartu keluarga. Tapi, untuk rental mobil di Yogyakarta bisa lepas kunci syaratnya sedikit lebih rumit. Ada beberapa rental mobil di Yogyakarta yang menerapkan syarat agar penyewa meninggalkan beberapa dokumen termasuk kartu karyawan, kartu keluarga, SIM, KTP asli hingga buku nikah bagi penyewa yang sudah menikah.

Belum lagi perihal biaya rental mobil di Yogyakarta. Terkadang ada jasa rental yang menerapkan tarif sewa tak masuk akal atau cukup mahal padahal durasi sewanya sama dengan rental yang lain. Oleh karena itu, sebagai konsumen Anda harus pandai-pandai memilih rental mobil di Yogyakarta terutama rental mobil lepas kunci. Pilihlah rental mobil yang menawarkan sewa lepas kunci dengan tarif masuk akal dan persyaratan sewa yang tak ribet.

Alasan Memilih Sewa Mobil Lepas Kunci di Yogyakarta

Setiap penyewa mobil pasti memiliki alasan tersendiri mengapa menyewa mobil lepas kunci. Salah satu alasan yang paling sering dikemukakan penyewa adalah lebih leluasa. Menyewa mobil lepas kunci membuat penyewa lebih bebas pergi kemana saja tanpa rasa sungkan terhadap sopir. Anda bisa membawa mobil menuju tempat wisata di ujung utara hingga ujung selatan Yogyakarta tanpa memikirkan harus mengajak ngobrol sopir atau menyediakan konsumsi bagi sopir.

Walaupun ada rental mobil Yogyakarta yang menawarkan sopir demi kelancaran perjalanan, tapi Anda masih bisa mengandalkan GPS untuk mencapai berbagai destinasi wisata di Yogyakarta. Apalagi kini hampir semua kawasan wisata di Yogyakarta sudah terdeteksi di GPS sehingga mudah dijangkau meski Anda baru pertama kali berkendara di Yogyakarta. Kondisi jalanan di Yogyakarta pun tak begitu ramai terutama di jalan arteri. Anda bisa berkendara dengan nyaman apalagi bila mengunjungi Yogyakarta di hari kerja bukan saat weekend atau hari libur. Belum lagi fasilitas umum seperti SPBU, rumah sakit, rumah makan hingga rest area bisa Anda temukan dengan mudah di sekitar Yogyakarta.

Alasan kedua banyak orang lebih memilih rental mobil lepas kunci di Yogyakarta adalah sewa mobil yang lebih murah. Walaupun persyaratan sewanya agak ribet, biaya sewa mobil di Yogyakarta terbilang lebih murah daripada di tempat lainnya. Bila memilih sewa mobil lepas kunci, Anda tak perlu memikirkan uang tip untuk sopir dan hanya berfokus pada biaya bahan bakar dan sewa saja sehingga lebih murah.

Untuk biaya sewa mobil lepas kunci biasanya ada penawaran ingin sewa 12 jam atau 24 jam. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan tujuan perjalanan. Demi menjamin kenyamanan berkendara, jangan lupa mengecek kondisi kendaraan sebelum menerima kunci mobil.

Rental Mobil Lepas Kunci Yogyakarta Melalui Traveloka

Bila tak ingin ribet menyiapkan berbagai dokumen sebagai persyaratan sewa mobil, pilih saja rental mobil di Yogyakarta dari Traveloka. Pemesanan sewa mobil melalui Traveloka lebih cepat dan mudah daripada menyewa di rental biasa. Anda bisa menghemat waktu pemesanan karena bisa dipesan secara online melalui smartphone di genggaman kapan saja. Koleksi mobil yang ditawarkan juga cukup beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan, mau mobil mini MPV, MPV atau mobil minibus.

Lalu, bagaimana dengan kualitas layanannya? Jangan khawatir, Traveloka memastikan mobil yang Anda sewa lepas kunci dalam kondisi baik. Bahkan partner rental mobil Traveloka menyediakan layanan servis sehingga Anda dan keluarga bisa berlibur dengan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jelajahi Yogyakarta dengan rental mobil lepas kunci dari Traveloka.

Leave a Reply