Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan – Sebagai salah satu kabupaten yang cukup potensial akan tempat wisata, Pacitan menyimpan banyak keindahan alam untuk dieksplorasi. Mulai dari wisata pegunungan, goa sampai dengan pantai dengan pemandangan yang amat elok ada di tempat ini.

Tak heran bila Pacitan menjadi salah satu dari sekian banyak tempat di tanah air yang sering dikunjungi sebagai destinasi wisata yang lengkap. Sebut saja salah satunya adalah Pantai Teleng Ria yang menawarkan sejuta keindahan yang begitu mempesona.

Kondisi ombak yang tidak terlalu besar di Pantai Teleng Ria dengan panorama yang begitu mempesona menjadikan salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik mengunjungi tempat yang satu ini.

Di tambah lagi bagian bibir pantai yang landai, menjadikan tempat ini seru sebagai tempat bermain pasir ataupun berenang bagi para pengunjung. Bahkan kondisi bibir pantai yang aman dan luas seringkali dimanfaatkan sebagian pengunjung untuk berkuda atau bahkan bermain voli dan melakukan banyak kegiatan lainnya seperti sepak bola dan bersepeda.

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Nah, bagi anda yang belum pernah mengunjungi Pantai Teleng Ria dan ingin tahu ulasan jelas mengenai tempat ini. Maka tak perlu khawatir mari kita simak langsung ulasan menariknya di bawah ini hanya untuk anda.

Sekilas Mengenai Pantai Talang Ria

Berjarak sekitar 5 menit bila berkendara dari pusat Kota Pacitan, Pantai Teleng Ria merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer. Baik dikalangan masyarakat sekitar maupun dari luar daerah. Bahkan daya tarik yang sama pun dirasakan turis-turis asing yang datang ke Pantai Teleng Ria untuk menikmati ombak dan keindahan di tempat yang satu ini.

Lokasinya yang berhadapan secara langsung dengan Pantai Selatan membuat pemandangan yang indah dengan bentangan laut lepas menjadikannya semakin menarik. Tambahan hamparan pasir putih sepanjang 3 km dengan kondisi yang baik dan bersih membuat siapa saja yang mengunjungi tempat ini akan betah berlama-lama di Pantai Teleng Ria. Pantai ini pun berhadapan langsung ke Samudera Hindia sehingga anda akan bisa menikmati pemandangan laut luas sampai batas cakrawala yang begitu mengagumkan.

Bukan hanya pemandangan depan laut, latar belakang dari pantai ini pun tak kalah menggoda. Di sekitar pantai dikelilingi oleh rangkaian gunung Limo yang menarik. Bagi anda yang ingin berburu ikan segar pada saat berkunjung ke Pantai Teleng Ria maka anda akan bisa berburu di Tempat Pelelangan Ikan. Tentunya selain kualitasnya yang masih sangat segar, dijamin harganya pun akan jauh lebih terjangkau dibandingkan membeli di kios-kios yang ada disekitaran pantai.

Berwisata ke Pantai Teleng Ria memang paling lengkap datang secara beramai-ramai, sebab ada banyak hal yang bisa anda saksikan dan anda nikmati. Datang bersama dengan keluarga dan sanak saudara akan tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda pun akan senantiasa bisa membawa si kecil ke tempat ini untuk berenang atau sekedar main air. Karena ombak di Pantai Teleng Ria tidak terlalu besar.

Alamat Pantai Teleng Ria

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Sebelum terburu merencanakan pergi berlibur ke Pantai Teleng Ria. Hal pertama yang penting anda perhatikan agar kegiatan piknik kali ini berjalan dengan lancar adalah menggali informasi sedalam-dalamnya tentang alamat Pantai Teleng Ria. Bila perlu gunakan riset terlebih dahulu mengenai kebenaran informasi arah di Google Map untuk memberikan anda gambaran seperti apa rute yang akan anda tempuh.

Nah, adapun alamat dari Pantai Teleng Ria ada di wilayah Balong tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Informasi penting yang sekaligus menjadi kabar gembira bagi anda yang ingin berlibur di tempat ini adalah kawasan dan jalan menuju Pantai Teleng Ria tidaklah terlalu sulit diakses. Dibutuhkan sekitar 15 menit sampai dengan 20 menit untuk anda bisa sampai ke Teleng Ria bila berkendara dari pusat kota Pacitan.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda empat atau roda dua pada saat ingin berlibur ke Pantai Teleng Ria. Atau mungkin datang secara berkelompok dengan menggunakan motor akan tentu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan pada saat berkunjung ke pantai yang satu ini di Pacitan.

Jam Buka Pantai Talang Ria

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Informasi tentang jam operasional di tempat wisata menjadi hal penting yang harus anda ketahui dengan baik. Hal ini dikarenakan, ini menjadi jaminan agar anda tidak datang dalam waktu yang tidak tepat.

Jangan sampai jauh-jauh merencanakan liburan, namun tertanya tempat yang dituju sedang dalam proses perbaikan atau pembangunan yang membuat kita tidak dapat mengakses tempat tersebut.

Alhasil mungkin anda akan pulang dengan tangan hampa dan perasaan kecewa yang besar. Untuk itu, cari tahu dengan jelas jam operasional pada setiap tempat wisata yang akan anda kunjungi agar demikian rencana liburan yang sudah matang bisa dieksekusi dengan baik.

Untuk Pantai Teleng Ria sendiri tempat ini karena mengingat kawasan pantai maka pantai buka sepanjang hari selama 24 jam. Jadi demikian, kapan saja anda sampai di tempat ini anda akan selalu bisa mengakses kawasan pantai sesuka hati anda.

Harga Tiket ke Pantai Teleng Ria

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Beberapa tempat wisata biasanya memberlakukan harga tiket atau bayaran pada saat pengunjung ingin masuk ke dalamnya. Sejumlah biaya tersebut akan berbeda apakah sudah termasuk fasilitas yang ada di dalam kawasan wisata atau belum tergantung dari kebijakan tempat yang bersangkutan.

Biasanya biaya tersebut digunakan sebagai biaya kebersihan atau biaya perawatan tempat agar tetap terasa nyaman dan terlihat bersih. Untuk harga tiket masuk kawasan Pantai Teleng Ria di Pacitan ana cukup membayar sebesar Rp. 10.000 untuk hari-hari biasa dan Rp. 15.000 untuk hari libur dan tanggal merah.

Penting dicatat dengan baik bahwa biaya tersebut belum termasuk biaya parkir bagi anda yang datang ke kawasan wisata dengan membawa kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat biasanya anda akan dikenakan biaya tambahan yang berbeda.

Fasilitas di Pantai Teleng Ria

Rekreasi Menyenangkan di Pantai Talang Ria, Pacitan

Sebagai kawasan wisata dengan potensi yang cukup tinggi, Pantai Talang Ria dikelola dengan sangat baik dan masih terus dikembangkan guna melengkapi fasilitas yang ada disekitaran kawasan pantai. Adapun sampai saat ini beberapa fasilitas yang sudah ada dan tersedia diantaranya adalah fasilitas umum berupa pondok atau pendopo yang mewah dilengkapi dengan ornamen tradisional yang menyenangkan.

Adapula akses umum lain seperti kamar mandi, kamar bilas, mushala dan tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, tak perlu khawatir untuk urusan makanan karena tempat ini menyediakan banyak rumah makan seafood dengan cita rasa yang enak dan lezat tentunya.

Leave a Reply