Referensi Pantai Terbaik di Jawa Spot Asik Liburan Musim Panas

Referensi Pantai Terbaik di Jawa Spot Asik Liburan Musim Panas – Dikenal menjadi salah satu pulau dengan luas yang besar disemua pulau yang ada di tanah air. Jawa memang menyimpan segudang misteri dan keindahan yang mungkin sebagian diantara kita belum pernah melihat atau mendengar hal tersebut. Salah satunya adalah segelintir tempat berwisata yang dikenal dengan keindahannya yang begitu menakjubkan. Termasuk salah satunya adalah pemandangan pantai dengan desiran ombak yang menyenangkan dan pemandangan alam yang begitu elok.

Hal ini seperti memecah anggapan bahwa barisan pantai yang indah bukan hanya berkerumun di Lombok dan Bali. Namun Jawa pun punya segudang keindahan pantai dan kekayaan bahari untuk dinikmati. Bagi anda yang tinggal di ibu kota tentunya referensi pantai terbaik di Jawa ini bisa sekaligus menjadi referensi berlibur di musim panas ini. Selain jaraknya yang lebih dekat tentu ongkos pergi ke Jawa akan lebih terjangkau daripada mengunjungi Bali.

Penasaran seperti apa saja? Mari simak 6 daftar pantai terbaik di Jawa untuk referensi liburan musim panas kali ini bersama dengan keluarga.

Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah

Pantai Terbaik di Jawa

Siapa yang tak kenal dengan Kepulauan Karimun Jawa di Jawa Tengah. Sebuah pulau kecil yang indah ini terletak di sebelah utara Jepara dimana setitik surga kecil yang Tuhan titipkan disana akan dijamin membuat setiap mata memandang jatuh cinta dengan eloknya landscape di Karimun Jawa. Pantai-pantai dengan air hijau kebiruan dan barisan karang yang nampak dari permukaan air laut akan tentu menjadi pemandangan yang menyenangkan untuk disaksikan.

Bermain scuba diving di pantai Karimun Jawa adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan bersama dengan sahabat dan kerabat. Karena di tempat ini ada banyak spesies ikan laut cantik yang tentu sayang untuk dilewatkan. Nah, bila anda berencana mampir ke pantai ini jangan lupa untuk sediakan peralatan berenang dan diving selengkap-lengkapnya untuk menunjang kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Pantai Banyutibo, Pacitan, Jawa Timur

Pantai Terbaik di Jawa

Salah satu keunikan tak biasa yang bisa didapatkan dari Pantai Banyutibo adalah fenomena air terjun yang ada di pantai. Anda mungkin kaget saat pertama kali mendengar hal tersebut karena kami pun sama kagetnya sebab biasanya air terjun seringkali ada di dataran tinggi bukan dataran rendah seperti pantai. Akan tetapi, itulah yang terjadi dan anda akan bisa membuktikan hal tersebut bila berkunjung ke Pantai Banyutibo.

Air terjun yang terbentuk di pantai ini tentu saja bukan datang dari air terjun tawar melainkan hasil dari deburan ombak yang sampai ke bagian karang yang lebih tinggi kemudian pecah kembali dan mengalir pada batuan yang ada di karang yang mengarah ke bagian pantai. Sehingga hal inilah yang membuatnya terlihat seperti air terjun.

Fenomena unik inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik mengapa banyak orang ingin mengunjungi pantai Banyutibo yang ada di Pacitan ini. Nah, bagi anda yang juga tertarik untuk mengunjungi tempat ini maka silahkan cari informasi tentang alamat lengkap untuk bisa sampai ke tempat ini.

Pantai Anyer, Banten

Pantai Terbaik di Jawa

Bagi anda para pecinta tempat liburan berbau pantai, anda mungkin sudah tidak lagi asing dengan Pantai Anyer di Banten ini. Salah satu wisata pantai yang menjadi primadona di Banten ini memang sudah sangat terkenal. Tak heran bila Anyer menjadi salah satu spot wisata yang selalu ramai baik oleh pengunjung atau pedagang yang berjualan.

Daya tarik yang begitu tinggi karena keindahan pemandangan di Anyer-lah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tak pernah bosan datang ke tempat ini. Selain itu, fasilitas yang sudah sangat lengkap dari mulai tempat makan, tempat bilas sampai dengan penginapan yang mudah dijangkau pun menjadi nilai plus bagi mereka yang ingin berwisata ceria bersama dengan keluarga.

Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur

Pantai Terbaik di Jawa

Sudah pernah mengunjungi Pantai Balekembang di Malang? Bila belum ayo segeralah bergegas karena pantai ini punya keunikan yang tidak dimiliki pantai lainnya. Sebuah pura yang terletak sekitar 100 meter dari pantai menjadi salah satu pemandangan yang unik di pantai yang satu ini. Selain itu, tentunya karena pemandangan yang begitu indah dan elok tentu menjadi salah satu daya tarik utama di pantai yang satu ini.

Bila anda beruntung, anda mungkin menjumpai para pemain sepakbola Arema yang berlatih disini karena pantai ini memang menjadi salah satu spot berlatih club sepakbola kenamaan di tanah air tersebut. Selain dikenal karena keindahannya, Pantai Balekembang pun memiliki julukan ‘Tanah Lot-nya Jawa Timur’ hal ini dikarenakan landskap di pantai ini dan topografinya yang disebut-sebut mirip dengan yang ada di Pantai Tanah Lot Bali yang sangat terkenal.

Pantai Peh Pulo, Malang, Jawa Timur

Pantai Terbaik di Jawa

Beralamatkan di Dusun Pehpulo, Peh Pulo Sumbersih Pannggungrejo di Blitar Jawa Timur. Pantai Peh Pulo seringkali disebut dengan mininya Raja Ampat. Karena selain pemandangan pantainya yang begitu memukau, barisan karang yang terhampar di beberapa sudut yang mengelilingi bibir pantai pun menjadi salah satu daya tarik unik yang membuat julukan tersebut diberikan. Bagi anda yang sedang mencari referensi tempat berlibur yang asik bersama dengan keluarga maka pantai Peh Pulo akan bisa menjadi destinasi pilihan.

Penting diketahui bahwa tidak ada bayaran yang dikenakan untuk tiket masuk ke pantai yang satu ini. Hal inilah yang biasanya menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang senang menghabiskan waktu di tempat yang satu ini. Karena tentu saja siapa yang tidak senang dengan hal-hal yang gratis. Tentunya anda bisa menikmati waktu anda dengan santai dan tenang di Pantai Peh Pulo.

Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur

Pantai Terbaik di Jawa

Daftar pantai terbaik selanjutnya yang ada di Jawa adalah Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini adalah salah satu dari gugusan pantai yang ada di Pantai Laut Selatan yang menyimpan keindahan dan misteri yang membuat setiap pengunjung akan terpesona dengan pemandangan alam di tempat ini. Hamparan pantai yang indah dengan air yang jernih dan gugusan karang yang besar menjadikan pemandangan di tempat ini semakin istimewa dan sempurna.

Salah satu daya tarik yang bisa dinikmati di pantai ini adalah Pantai Klayar kini sudah menjadi tempat komersil dan tengah dikembangkan serta di promosikan oleh pemerintah setempat. Sehingga beberapa fasilitas seperti halnya tempat makan, penginapan akan mulai mudah untuk didapatkan.

Leave a Reply