Raih 19 Emas! Inilah Pembuktian Indonesia di Ajang Special Olympics World Games 2015

Siapa bilang kekurangan menjadi penghambat seseorang untuk berprestasi dan mengembangkan bakat dan kemampuannya?

Hal tersebut terbukti dengan adanya ajang Special Olympics World Games (SWOG) 2015 yang merupakan ajang olahraga akbar yang diikuti peserta penyandang tunagrahita. Kejuaraan ini merupakan salahsatu yang terbesar di dunia dan diikuti oleh banyak negara perwakilan. Jika dihitung, dalam kegiatan tersebut peserta yang berpartisipasi ada 177 negara, yang teridir dari 7 ribu atlit dan 3 ribu orang pelatih. Tentunya dengan jumlah tersebut tidaklah bisa disebut sebagai jumlah yang sedikit. Selain jumlah peserta yang sangat banyak, antusiasme penonton akan acara ini juga sangatlah besar, diperkirakan hingga 500 ribu penonton hadir untuk menyaksikan acara yang diselenggarakan di Los Angeles ini, belum lagi jumlah media yang meliput yang juga demikian besarnya.

Acara yang berlangsung selama 9 hari tersebut mempertandingkan nomor-nomor olahraga yang biasanya anda lihat juga dalam kegiatan kejuaraan olahraga pada umumnya, seperti sepak bola, bola basket, enis meja, dan berbagai jenis cabang olahraga lainnya yang jika ditotal ada 25 cabang yang dipertandingkan. Dengan besarnya antusiasme baik dari peserta dan pihak-pihak lainnya, acara ini juga sampa disebut sebagai ajang olahraga dan kemanusiaan terbesar di tahun ini, bahkan dengan besarnya ajang ini, Michelle Obama selaku ibu negara di Amerika Serikatlah yang secara resmi membuka perhelatan besar ini.

09

Dalam ajang besar ini perwakilan Indonesia ternyata mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengn raihan trophy yang sangat mengagumkan. Dengan total 37 raihan trophy yang terbagi atas 19 emas, 12 perak dan 5 perunggu, Indonesia melakukan pencapaian yang cukup luar biasa dalam ajang tersebut. kontingen yang berangkat mewakili Indonesia dalam ajang tersebut semuanya berjumlah 60 orang dengan rinciang, 41 atlet, 13 orang pelatih dan 6 orang ofisial. Hingga kini Indonesia sudah mengikuti hingga 7 kali kejuaraan sejenis antara lain, 5 kali Special Olympics World Summer Games dan 2 kali Special Olympics World Winter Games.

Keberhasilan para peserta Kontingen Indonesia juga sangat diapresiasi dengan baik oleh pihak-pihak terkait, salahsatunya adalah Kemensos dan Kemenpora, bahkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sendiri datng menyambut kedatangan kontingen yang baru pulang dari Los Angeles dengan membawa kebanggan, ia juga menyatkan jika keberhasilan dari para kontingan menyabet sekian banyak gelar juara tersebut berkat adanya sinergi yang terjalin dengan sangat baik, antara pihak Kementrian baik Sosial dan Olahraga, dengan Kontingen Special Oliympic Indonesia. Dengan sinergi yang terjalin baik tersebut sehingga pada akhirnya mampu menciptakan iklim olahraga yang sangat kondusif, dari mulai pelatihan, persiapan, bahkan hingga pelaksaannya kemarin di Amerika.

Dari apa yang telah didapatkan oleh para peserta yang berlaga di ajang ini bisa disimpulkan jika memang keterbatasan yang dimiliki memang bukanlah emnjadi sebuah penghalang, sebab dengan tekad, dan kemampuan serta sinergi yang baik dari lingkungan, maka siapapun sebenarnya mampu menjadi yang terbaik, dan mendapatkan penghargaan atas apa yang ia lakukan.

Berikut ini adalah video teaser dari Special Olympics World Games (SWOG) 2015 yang diselenggarakan di Los Angeles.

Mengagumkan dan membanggakan sekali bukan mereka ini? Jangan lupa berbagi informasi dengan teman dan sahabat atau keluarga anda dengan menekan tombol share dan bagikan melalui media sosial yang anda miliki. Berikan juga komentar mengenai prestasi dari anak Indonesia yang berprestasi meskipun dalam keadaan yang berbeda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook