Produk Desain Engginering Asal Salatiga Indonesia Dipercaya Di Berbagai Negara

Indonesia memang bukan termasuk ke dalam salahsatu negara industri yang dikenal memiliki produk-produk teknologi super dan dikenal oleh negara luar.

Meskipun bukan termasuk ke dalam negara yang cukup produktif dalam memproduksi barang-barang teknologi, namun patutnya anda mengetahui jika ternyata masih ada beberapa orang yang diketahui memiliki kapabilitas mengagumkan dalam produksi produk-produk teknologi.

Berbicara lebih lanjut mengenai produk teknologi, maka sebaiknya anda tidak melewatkan satu nama yakni DTECH-ENGINEERING. Bagi anda yang mungkin masih asing dengan nama tersebut, DTECH-ENGINEERING sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di ranah design engineering. Perusahaan tersebut didirikan oleh 2 orang kakak beradik asal Salatiga dan telah berhasil terlibat dalam ratusan proyek. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2009 ini telah dipercaya oleh berbagai perusahaan asing untuk mengerjakan desain benda chasis mobil, gantungan hingga rangka pesawat.

05

Dari ratusan proyek DTECH-ENGINEERING yang dikerjakan oleh Arfi’an Fuadi dan M Arie Kurniawan ternyata hanya 1% saja proyek yang berasal dari Indonesia. Dari perhitungan tersebut terlihat jika sebenarnya bakat dua pemuda tersebut banyak sekali diminati oleh perusahaan asing karena memang memiliki ide yang terbilang menarik dan juga memilliki diferensiasi dan berkualitas maksimal.

Dari sekian banyak karya mereka yang dipasarkan di luar negeri, salahsatu yang cukup dikenal adalah pesawat kecil dan ringan untuk memantau pertanian di Amerika. Pesawat yang dikenal dengan nama Ultralight tersebut dipergunakan oleh kebanyakan petani di Amerika serikat untuk memantau ladangnya dari ketinggian. Hingga kini pesawat kecil buatan dari yakni DTECH-ENGINEERING tersebut sudah memiliki hingga 3 model yang sudah diproduksi di Kansas Amerika Serikat. Dari 3 model yang sudah berhasil diproduksi oleh 2 orang kakak beradik tersebut, model tersebut juga sudah di sertifikasi di beberapa negara besar,sebut saja Amerika, Inggris, Kanada. Hanya sayang ternyata untuk negara sendiri justru sertifikasi dan juga pengakuan atas karya mereka sangatlah sulit dan cukup minim.

Hingga kini, perusahan yang dipegang oleh 2 orang kakak beradik tersebut terus menjalankan berbagai proyek besar yang berasal dari beberapa negara langganan. Dari proyek yang hingga kini terus berjalan tersebut juga diketahui jika 99% klien yang sedang dikerjakan memang berasal dari negara asing, dan hanya 1% saja di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar, karena sudah sepantasnya karya mereka bisa dimanfaatkan secara lebih optimal oleh negara sendiri.

Jika melihat kiprah dari kedua kakak beradik tersebut mungkin anda menganggap jika mereka memiliki latar belakang pendidikan yang cukup tinggi atau bahkan berlabel luar negeri, namun nyatanya mereka hanya lulusan dari SMK dan memiliki kemampuan merakit pesawat secara otodidak. Dari situ juga terlihat jika sebenarnya potensi pendidikan lokal pun memiliki potensi besar jika dioptimalkan. Kini DTECH-ENGINEERING yang dinahkodai oleh Arfi’an Fuadi dan M Arie Kurniawan ini telah mampu memperkerjakan hingga 7 orang karyawan.

membanggakan sekali bukan hasil karya anak bangsa yang satu ini? Dengan karya pesawat yang satu ini tentunya menjadi salah satu kebanggaan tersendiri yang bisa dilihat oleh bangsa luar dan juga menjadi sebuah bukti yang nyata jika sebenarnya karya anak bangsa juga memiliki keunggulan yang sama seperti yang bisa ditunjukan oleh negara lainnya di dunia.

Silahkan anda menekan tombol share untuk berbagi dengan teman serta sahabat anda yang berada di media sosial. Silahkan juga mengisi kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah halaman ini.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook