Pria ‘Kerdil’ Ini Menggunakan Kamera Tersembunyi Untuk Lakukan INI…Mengharukan!

Semua orang yang lahir kedunia dilahirkan dengan berbagai anugerah yang Tuhan berikan dalam kehidupannya.

Ada yang dilahirkan dengan sempurna dan adapula mereka yang dilahirkan dengan ketidak sempurnaan. Namun demikian, dimata Tuhan semua mahluknya sama dan tidak ada yang berbeda, baik antara yang sempurna dan mereka yang dilahirkan dengan ketidak sempurnaan. 

Sebagai hamba Tuhan yang lahir dengan kesempurnaan, sudah sepantasnya kita bisa mensyukuri dan berterimakasih kepada Tuhan atas apa yang telah kita dapatkan. Selain itu, bagi mereka yang terlahir dengan kekurangan dan ketidak sempurnaan, sebijaknya harus kita hormati dan kita sayangi sebagai sesama mahluk Tuhan. Sebab mereka sama dengan kita, hanya saja kekurangan yang ada dalam diri mereka membuat mereka sedikit berbeda dengan kita.

Seringkali kita mengeluh terhadap kehidupan ini, apalagi sewaktu cobaan dan ujian menerjang kehidupan ini. Seringkali kita kesal serta lelah menjalani kehidupan dengan cobaan yang mungkin dirasa terlalu berat dan terlalu besar dan tak ada habisnya. Namun, jika kita bijak, diluar sana masih ada begitu banyak orang yang mengalami masalah dalam hidupnya lebih buruk daripada kita, salah satunya adalah mereka yang memiliki kekurangan dan keterbatasan.

Jika masalah hidup yang kita hadapi hanya sebatas masalah keuangan dan masalah keluarga. Mereka harus menghadapi kenyataan hidup dengan kekurangan yang mereka miliki, salah satu masalah yang sering mereka hadapi adalah sulitnya melakukan kegiatan sehari-hari dengan kondisi mereka saat ini. Ditambah lagi, beban moral lah yang menjadi santapan mereka sehari-harinya. Ledekan oranglain dan sindiran orang lain, membuat mereka harus dengan rela menelan kenyataan tersebut.

Seperti yang terjadi kali ini. Adalah seorang pemuda yang saat ini tinggal di kota New York yang mengalami hal serupa. Pria bernama Jon Novick berusia 22 tahun adalah pria yang mengalmai syndrom kerdil Achondroplasia. Syndrom ini adalah sebuah kondisi abnormal pada perkembangan tubuh. Syndrom ini dialami oleh Jon sejak dirinya lahir.

Sayangnya, ketika dirinya mulai dewasa dan oranglain mengalami perkembangan tubuh yang normal, kejadian serupa tidak terjadi dengan Jon. Dan hal inilah yang membuatnya seringkali menjadi bahan ejekan dan tertawaan orang-orang sekitarnya. Namun demikian, saat dirinya lahir diakuinya jika dirinya tidak pernah mengira jika hal yang sulit dalam kehidupannya seperti diejek dan ditertawakan oranglain akan terjadi padanya.

Pasalanya, sebelum dirinya pindah ke New York, ibu dan teman-teman yang ada dilingkungannya tidak pernah memperlakukannya demikian. Bahkan mereka memperlakukan Jon dengan sangat baik dan dukungan yang besar justru ia dapatkan dari lingkungannya.

Nah, untuk itulah, Jon memiliki sebuah inisiatif untuk merekam bagaimana aksi oranglain dijalanan sewaktu melihat dirinya. Dengan harapan ia bisa memberitahu ke semua orang bahwa jangan pernah melihat seseorang begitu rendah, sebab sejatinya mereka semua sama. Dan inilah reaksi orang-orang di jalanan sewaktu melihat dirinya.

Sungguh mengharukan ya? Jangan lupa bagikan kisah ini dan berikan pula komentar anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook