Pria Ini Mengungkapkan Rahasia Bagaimana Memotong Bawang Agar Tidak Perih Dimata

Seringkali ketika ibu memasak didapur dan mengolah bumbu, kegiatan yang paling membuat ibu harus bersusah payah sewaktu mengolah bumbu adalah sewaktu memotong bawang.

Kehadiran bawang dalam bumbu masakan adalah salah satu komponen yang paling banyak digunakan untuk pelengkap masakan agar hidangan yang diolah memiliki cita rasa yang lebih berasa dan lebih lezat.

Salah satu masakan yang paling banyak menggunakan bawang sebagai bahan dasar atau komponen bumbu masaknya adalah masakan Indonesia. Penggunaan bawang menjadi bahan utama kedua setelah garam dan gula.

Pemberian potongan bawang pada masakan akan dapat memberikan aroma harum dan membuat makanan yang dimasak memiliki cita rasa yang lebih lezat. Selain itu, bawang juga dapat memperkuat cita rasa dari masakan menjadi lebih lezat dan lebih nikmat.

Hanya saja, memotong bawang seringkali merepotkan. Selain aromanya yang kurang sedap saat mentah, memotong bawang juga seringkali membuat mata perih dan berair. Hasilnya, kegiatan memasak yang akan dilakukan menjadi bercucuran air mata dan membuat ibu kerepotan harus terus-terusan mengelap air mata. Ditambah lagi sewaktu memotong bawang, kedua tangan menjadi kotor, jika ibu harus terus-terusan mengelap air mata, hal ini tentu saja membuat ibu repot dan kesulitan.

Nah, tak perlu khawatir, kali ini kegiatan memotong bawang atau mengiris bawang akan jauh lebih mudah dan jauh lebih praktis. Ibu tak akan lagi harus dibuat sulit menyusuti air mata yang mengalir karena perih akibat bawang.

Kali ini ada sebuah cara atau tips memotong atau mengiris bawang dengan beberapa pengetahuan penting. Salah satunya adalah dengan membuang bagian bawang yang menjadi sumber perih dan membuat mata berair. Seperti apa selanjutnya? Kita simak berikut ini.

Menarik ya? Jangan lupa bagikan bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook