Pria Ini Menemukan Jejak Di Danau, Setelah 50 Tahun Kemudian, Ternyata Ia Menemukan…

Sesuatu yang sering disebut sebagai sebuah penemuan seringkali ditemukan secara tidak sengaja dan terjadi begitu saja. Begitu pula dengan sebuah penemuan yang satu ini yang terjadi di Rusia. Tepat pada 50 tahun yang lalu, seorang anak laki-laki dari Estonia berjalan-jalan di tepi danau yang sangat terpencil dan melihat buih-buih yang keluar dari dalam danau yang bernama Kurtna Matasjarv. Buih yang keluar tersebut berlangsung selama 2 bulan tepat pada tahun 2000.

Pada 50 tahun yang lalu, mungkin ia masih belum mengerti apa yang telah terjadi dan juga apa sebenarnya yang ada di dalam danau tersebut hingga mengeluarkan buih yang cukup banyak. Dulu, ia mungkin masih anak-anak dan  berpikir bahwa tidak ada sesuatu yang istimewa dan tidak perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun, setelah 50 tahun kemudian, ia kembali teringat akan masa kecilnya tersebut yang pernah menemukan buih-buih di dalam danau. Kemudian, ia menceritakan penemuannya tersebut kepada orang-orang di sekitarnya agar melakukan penyelidikan lebih lanjut lagi.

Setelah mendengar ceritanya, sontak saja rakyat di sekitar daerah tersebut melakukan sebuah penyelidikan mengenai buih-buih yang berasal dari dalam danau tersebut. Hingga banyak rakyat yang merasa penasaran akan sesuatu yang berasal dari danau tersebut. Lantas, apa buih-buih yang berasal dari dalam danau tersebut? dan apa yang terjadi selanjutnya?

 

Tidak berapa lama cerita dari Kurtna Matasjarv telah didengar oleh rakyat sekitar. Hingga akhirnya semua rakyat di desa tersebut pergi ke sebuah danau tempat dimana buih-buih itu berasal. Setelah beberapa saat mereka berdiskusi untuk melakukan sesuatu tindakan. Akhirnya beberapa rakyat melakukan penggalian di sekitar danau dengan menggunakan alat seadanya.

Memang terbilang lama untuk mendapatkan sesuatu yang ada di dalam danau tersebut. Namun, dengan tekad dan juga kerja keras dari seluruh rakyat di daerah tersebut hingga akhirnya mereka terkejut dengan sebuah penemuan yang didapatkan pada hari itu. Sebuah tank besar Komatsu T34/76A telah berhasil ditemukan oleh rakyat di sekitar danau tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata tank besar atau yang dikenal dengan Bulldozer Komatsu tersebut merupakan peninggalan sejarah yang telah terjadi sekitar 55 tahun lebih yang lalu. Belum bisa disimpulkan secara pasti mengenai penemuan tank besar tersebut. Namun, selidik demi selidik dan berbagai opini serta bukti yang ada bahwa tank besar tersebut merupakan salah satu kendaraan yang dipakai pada saat Perang Dunia II.

Dalam melakukan tindakan tersebut setidaknya sebuah kabel baja yang berukuran cukup besar dibawa ke danau tersebut untuk mempermudah pekerjaannya tersebut. Tank besar tersebut telah terkubur di bawah lumpur danau sekitar 3 meter. Beberapa rakyat di sana juga tidak ketinggalan untuk melakukan dokumentasi dan bersiap-siap memegang kamera. Untuk menemukan tank besar tersebut, mereka menghabiskan waktu sekitar 8 jam yang dimulai dari pukul 9 pagi.

Setelah dipastikan bahwa tank besar tersebut merupakan tank buatan Uni Soviet yang telah digunakan oleh tentara Jerman yang ditemukan dari identitas kendaraan tersebut. Tank besar tersebut memiliki berat sebesar 30 ton. Tank militer tersebut diduga sengaja tenggelam di danau tersebut saat tentara Jerman melarikan diri tepat pada tahun 1994. Setelah dilakukan pengecekan terhadap tank besar tersebut, ternyata segala mesin dan juga sparepartnya masih berfungsi dengan baik. 

Itulah sebuah penemuan yang tidak disengaja dan juga menghasilkan sesuatu yang tidak diduga sebelumnya. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga sahabat Anda agar mereka mengetahui apa yang telah terjadi di negara lain di luar sana. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply