Pria Ini Meminjam Ember Dari Seorang Tunawisma. Apa yang Dilakukannya Dengan Ember Tersebut Membuat Kita Menangis!

Ada begitu banyak manusia yang menghuni bumi ini.

Mulai dari beragam ras, suku bangsa, bahasa, agama dan lain sebagainya. Namun demikian, hal ini bukanlah sebuah perbedaan yang mencolok dan menjadi permasalahan yang akan kita bahas kalin ini. Semua manusia terlihat sama di mata Tuhan tidak ada orang ini dan orang itu. Perbedaan yang mungkin dialami banyak orang saat ini adalah keberuntungan yang bisa membuat kehidupannya menjadi lebih baik dan mereka bisa menjalani hidup ini setidaknya dengan memiliki tempat berlindung dimana mereka bisa pulang dan kembali ke rumah setelah mereka bekerja dan berjuang di luar rumah.

Rumah adalah tempat mereka kembali setelah seharian bekerja, tempat mereka berlindung dan beristirahat. Sebuah rumah adalah tempat dimana mereka bisa aman dan bisa merasakan kenyamanan. Hanya saja, sayangnya, hal ini tidak dirasakan oleh mereka para tunawisma yang tidak memiliki rumah. Jangankan untuk tidur nyenyak, sekalipun untuk berteduh kala panas dan hujan menerjang, mereka akan kesulitan terlunta-lunta di jalanan mencari teras atau hamparan tempat dijalan yang terlihat kosong.

Belum lagi, mereka harus berlomba saling cepat dengan para tunawisma lain yang juga mencari tempat perlindungan sewaktu badai, angin, hujan dan panas menerjang tempat tersebut. Saling berebut dan bertemankan dengan hamparan koran dan tumpukan kardus sepertinya identik sekali dengan mereka para tunawisma yang tak berdaya.

Hanya saja, seringkali masyarakat dibuat risih dengan kehadiran para tunawisma ini. Beberapa alasan pun dituai, mulai dari ketakutan akan menjadi sumber kejahatan dan para tunawisma yang kurang enak dipandang membuat para tunawisma ini tak jarang menjadi golongan yang tersisihkan. Sehingga hal inilah yang membuat mereka harus terlunta-lunta dijalan dan hanya bisa mengais rezeki dari hasil belas kasihan orang lain.

Jika orang lain bisa mendapatkan makanan dan tempat tinggal dengan begitu mudah. Tidak, dengan para tunawisma ini. Jangankan untuk mendapatkan tempat tinggal, untuk menyantap sesuap nasi saja mereka akan bergantung pada pendapatannya dari hasil mengemis belas kasihan orang lain. Sungguh sebuah kenyataan yang begitu miris dan memilikuan.

Seperti yang terjadi dalam video kali ini. Video berdurasi 3 menit 53 detik ini merangkum 3 orang pelajar asal Jerman yang sedang berjalan di jalan yang begitu ramai dan melihat seorang pria tunawisma di pinggir jalan yang sedang mengemis dengan menggunakan ember untuk meminta uang dari para pejalan kaki. Hanya saja sayangnya, para pejalan kaki ini mengabaikan keberadaan si tunawisma. Untuk itulah beberapa pelajar ini terketuk hatinya untuk melakukan kebaikan yang bisa menolong si tunawisma.

Diawali dengan seorang pria muda meminjam ember dari seorang tunawisma tersebut dan kemudian pria tersebut duduk disamping si tunawisma dan mulai memainkan musik dengan menggunakan ember tersebut. Setelah itu, barulah kedua temannya datang dan sebuah pertunjukan seru nan haru terjadi disini.

Mengharukan ya? Jangan lupa bagikan kisah ini dan berikan komentarmu juga.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook