Pria Ini Bukanlah Orang Kaya, dan Apa yang Dilakukannya Ini Akan Membuat Kita Tersentuh

Di zaman seperti sekarang ini mungkin kita sulit untuk menemukan seseorang yang benar-benar baik.

Di zaman ini hampir terbilang langka untuk bertemu dengan orang yang rela tulus membantu seseorang tanpa menginginkan imbalan apapun. Zaman kini semakin modern dan gaya hidup pun lambat laun berubah, bahkan rasa kemanusiaan sudah tidak ada dihati segelintir orang. Mereka tidak mempedulikan orang lain yang ada disekitarnya, dimana mereka hanya memikirkan dirinya sendiri.

Semakin hari mungkin orang-orang semakin kejam dan ini tentunya karena keadaan yang merubah itu semua. Keadaan yang semakin hari semakin sulit membuat mereka hidup dengan individualis, merasa tidak membutuhkan orang lain dan merasa bahwa dirinya bisa melakukan apapun sendiri. Manusia merupakan makhluk sosial, sehebat apapun seseorang tetapi tetap saja mereka akan membutuhkan bantuan orang lain.

Kita tidak mengetahui takdir hidup ini, entah kapan pun dan dimana pun kesulitan bisa saja menghampiri kita. Dan dalam kesulitan seperti itu tentunya orang-orang yang ada disekitar berperan penting untuk membantu kita. Oleh sebab itu, kepada siapapun kita harus dengan tulus membantu mereka yang membutuhkan. Meskipun kita tidak merasakan balasannya secara langsung tetapi percayalah suatu saat balasan atas kebaikan kita akan kita tuai sendiri. Bahkan mungkin dengan kebaikan yang kita berikan, kita bisa membuat hidup seseorang menjadi lebih berarti. Dan tentunya tidak ada kebahagiaan lain selain membuat orang lain yang membutuhkan bisa berhasil karena bantuan tangan kita sendiri.

Seperti yang terjadi pada video kali ini. Dimana video inspirasi ini bisa memberikan gambaran sederhana namun berharga untuk kita saksikan. Video yang berdurasi 3 menit 5 detik ini akan membuktikan kepada kita bahwa kebaikan yang kita berikan kepada mereka yang membutukan bisa merubah hidup orang-orang yang membutuhkan dan tentunya akan mendatangkan kebaikan pula kepada diri kita sendiri.

Nah, cerita ini diawali oleh seorang pria, dimana ketika dirinya hendak pergi bekerja diperjalanan banyak sekali hal-hal yang membuat hatinya tergugah. Dengan segenap hati ia melakukan tindakan-tindakan kebaikan. Ketika dirinya terkena guyuran air ia tidak menyalahkan keadaan dengan emosinya, justru ia menyimpan tanaman layu agar bisa menampung air tersebut. Tidak hanya itu, ketika melihat pedagang wanita dijalan yang kesusahan ketika mendorong gerobaknya dengan segera ia membantunya. Bahkan pada saat dirinya sedang makan ada seekor anjing kelaparan yang menghampiri, ia tidak mengusirnya melainkan memberikan lauknya kepada anjing tesebut. Dan orang yang ada disekitarnya sempat terheran-heran atas apa yang dilakukan oleh pria tersebut, namun ia tidak mempedulikannya. Tidak hanya itu, meskipun dirinya tidak memiliki banyak uang tetapi ketika menemukan pengemis jalanan dimana pengemis tersebut meminta uang untuk biaya pendidikan, dengan ketulusan hatinya ia berikan sebagian uang yang dimilikinya.

Tanpa rasa bosan sama sekali pria ini melakukan kebaikan yang sama dalam hari-hari selanjutnya. Meskipun keadaannya pas-pasan dimana ia makan dengan seadanya, tetapi itu tidak menyurutkan niatnya untuk berbuat kebaikan kepada orang lain. Bahkan karena hasil kebaikannya tersebut pengemis jalanan yang ingin sekolah itu akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk bisa sekolah. Alasan pria ini berbuat kebaikan bukan ingin masuk televisi atau mendapat pujian dari orang lain, melainkan menjadikan dirinya banyak dicintai oleh orang-orang yang ada disekitarnya. Atas semua kebaikannya kepada orang lain pria ini menuai hasil yang baik pula. Untuk membuktikannya anda bisa melihatnya langsung pada video di bawah ini.


Setelah melihat video ini apakah hati anda tergugah untuk melakukan kebaikan? Yuk klik share untuk berbagi dengan keluarga atau orang-orang sekitar.