Pria Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dengan Wortel Raksasa Di Dunia. Ternyata Ini Caranya!

Saat ini netizen dikejutkan dengan adanya wortel raksasa yang berasal dari Otsego, Minnesota. Seorang tukang bukan yang merupakan pemilik wortel raksasa tersebut telah berhasil menumbuhkan sebuah wortel raksasa dengan berat 10,17 kg di ladangnya. Keberhasilannya tersebut tentu membuatnya masuk dalam list Rekor Dunia pada tahun 2017 secara otomatis dan menyandang sertifikat sebagai 'Pemilik wortel terbesar di dunia saat ini'.

Tukang kebun yang sekaligus pemilik wortel raksasa tersebut bernama Christoper Qualley mengungkapkan bahwa keberhasilannya dalam mencetak rekor dunia ialah impiannya dari dulu. Satu hal terpenting yang merupakan tips dari seorang tukang kebun yakni menanam tumbuhan tersebut di atas tanah yang gembur. Seperti yang dilansir dari situs resmi Guiness World Records dalam menumbuhkan wortel raksasa tersebut, ia mengaku meniru para profesional yang sudah berpengalaman dalam bidang tanaman raksasa.

Tentunya, menumbuhkan wortel raksasa tersebut bukan tanpa usaha. Ia tentunya harus berpikir bagaimana memilih bibit yang unggul, proporsi tanah, menyesuaikan cuaca dan juga adanya rasa keberuntungan di dalam dirinya. Ketika ia berhasil memanen wortel raksasa tersebut, ia tentu tidak berniat untuk menjadikannya sebagai menu makanannya, ia justru berniat ingin membagikan benih wortel raksasa tersebut ke  tukang kebun lainnya agar mereka dapat menuai hasil yang sama yakni wortel raksasa. Anda penasaran ingin tahu foto-fotonya, yuk kita lihat berikut ini!

Wortel raksasa tersebut ternyata pertama kali disantap oleh ibu mertuanya karena keinginannya untuk menyantap wortel terbesar di dunia. Meskipun ia berniat untuk menanam wortel raksasa tersebut tentunya tidak sedikitpun dalam hatinya untuk bisa memenangkan kompetisi tersebut. Bahkan ia mengaku niatan tersebut telah dilakukan sejak tiga tahun yang lalu. Karena ia menyadari bahwa masih banyak tukang kebun di luar sana yang tentu lebih baik dan juga lebih profesional daripada dirinya seperti Mathias Willemijms, Paton brothers dan juga Ron Wallace.

Tidak hanya niatannya dalam menumbuhkan wortel raksasa tetapi setelah itu ia juga berhasil menumbuhkan tomat dan juga labu yang berukuran sangat besar. Tentunya, ia juga berharap bahwa tumbuhnya labu dan juga tomat jumbo dapat kembali mencetak rekor dunia. Ia juga menyadari bahwa persaingannya di dunia tumbuhan raksasa untuk mencetak rekor dunia memang sangat ketat dan banyak saingan. Bahkan untuk rekor labu terbesar dimenangkan oleh Mathias Willemijms dengan berat 1.190,49 Kg yang merupakan labu terbesar di dunia dari Belgia. Dalam proses menjadikan labu raksasa di dunia tentunya memiliki proses yang sangat panjang. Ketua dari Great Pumpkin Commonwealth yakni Ian Paton mengharuskan penimbangan labu tidak boleh ada tanah, kotoran maupun batu yang menempel. Setelah sebelumnya rekor labu terbesar dimenangkan oleh Peter Glazebrook dengan berat 9,1 kg yang berasal dari Inggris.

Bagaimana sangat menarik bukan, wortel raksasa yang berhasil memenangkan rekor wortel terbesar di dunia? Untuk itu, jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada sahabat dan temanmu agar mereka mengetahui kejadian unik yang ada di dunia ini. Semoga bermanfaat!