Prediksi EURO 2016: Laga Spanyol vs Kroasia

spanyol-vs-kroasia.jpg

Hasil cukup memuaskan memang telah dicapai oleh skuad Spanyol di fase penyisihan Grup D. Kemenangan atas Turki dan Republik Ceko menjadikan mereka berjaya di posisi puncak klasemen grup dengan torehan enam poin. Menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Kroasia, Skuad La Fulia Roja ini seakan tidak ingin mengendurkan permainan, justru poin penuh menjadi target mereka demi menyempurnakan perjalanan mereka di fase penyisihan grup EURO 2016 kali ini.

Stade de Bordeaux pada hari Rabu (22/6) dini hari nanti akan menjadi venue pertandingan antara Spanyol kontra Kroasia. Secara umum, Spanyol yang memang sudah bisa dipastikan memiliki tiket untuk bermain di babak 16 besar akan bermain lebih santai, meskipun mereka tetap mengejar poin untuk menyempurnakan kemenangannya, sebaliknya Kroasia kan lebih berusaha untuk memenangkan lagi ini, sebab posisi klasemen yang masih cukup rawan tergeser oleh Republik Ceko yang berada tepat di bawah mereka. Oleh karena itu, bagi Kroasia sendiri kemenangan atas Spanyol bisa menjadi kunci dan pertaruhan bagi tim apakah masih bisa melanjutkan ke fase selanjutnya atau tidak.

Dengan perolehan poin besar dan tiket yang sudah di tangan, maka pelatih Spanyol Vicente Del Bosque diprediksi akan mengisitrahatkan terlebih dahulu sejumlah pemain utama yang sudah berlaga di dua pertandingan sebelumnya. Nama-nama seperti David De Gea, Andres Iniesta dan beberapa yang lainnya akan beristirahat dan berotasi bersama dengan pemain lainnya seperti Iker Casillas, Thiago Alcantara hingga Koke.

Di kubu Kroasia, Ante Cacic sebagai juru atur strategi sepertinya tidak akan menurunkan salahsatu pemain andalannya, yaitu Luca Modric untuk berlaga pada pertandingan tersebut. Modric mengalami cedera paha kala Kroasia berlaga menghadapi Republik Ceko, sehingga untuk menghadapi Spanyol nanti Mateo Kovacic di prediksi turun untuk menemani Miolan Beldeij di lini tengah Kroasia, sedangkan untuk lini depan serangan Mario Mandzukic tetap menjadi andalan.

Secara umum pertandingan yang akan digelar di Stade de Bordeaux ini akan berjalan dengan sengit sejak peluit pertama dibunyikan. Meskipun Spanyol sendiri diprediksi akan diperkuat oleh para pemain lapis kedua, namun kemampuannya dan kedalaman pemainnya tidaj bisa dipandang sebelah mata. Betgitu juga dengan Kroasia yang dipastikan akan menurunkan hampir seluruh pemain utamanya akan bermain dengan sangat serius, mengingat poin penuh pada pertandingan kali ini bisa membantu memuluskan jalan mereka menuju ke fase selanjutnya. Jika dilihat dari statistik pertandingan, Spanyol sepertinya masih berpeluang besar untuk tampil sebagai jawara dalam pertandingan kali ini, meskipun dengan perolehan skor yang tidak terlalu mencolok edan cukup ketat.

Leave a Reply