Pilihan Mobil MPV

Pilihan Mobil MPV Paling Nyaman Untuk Keluarga

Pilihan Mobil MPV Paling Nyaman Untuk Keluarga – Mobil jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle diminati oleh banyak masyarakat Indonesia. Mobil ini menjadi pilihan yang tepat apabila hendak melakukan perjalanan dengan seluruh keluarga. Ada banyak pilihan mobil MPV, anda tentu bisa membelinya sesuai budget yang dimiliki. Meskipun begitu, anda jangan asal-asalan memilih mobil MPV untuk keluarga. Selain budget anda juga harus memperhatikan beberapa hal lainnya seperti desain, kenyamanan, fitur, kemudahan akses barang bawaan dan orang.

Pilihan Mobil MPV

Pilihan Mobil MPV Paling Nyaman Untuk Keluarga

Nah, untuk anda yang sedang mencari referensi mobil MPV yang nyaman untuk keluarga, berikut ini kami hadirkan beberapa pilihannya untuk anda.

Toyota Avanza

Toyota Avanza dianggap sebagai mobil sejuta umat karena banyak yang memiliki mobil yang satu ini. Bukan tanpa alasan, selain nyaman harganya juga murah, cocok dijadikan sebagai pilihan mobil keluarga. Harga termurah dari mobil yang satu ini yaitu 190 jutaan. Mobil MPV ini akan menawarkan kemewahan untuk penggunanya dengan ruang kabin yang cukup luas, serta mesin bertenaga prima.

Untuk mesin, Toyota itu sendiri memiliki 2 varian mesin yaitu dari 1.3 liter, serta 1.5 liter. Kedua varian mesin ini sama-sama bertenaga, serta didukung teknologi dua VVT-i. Hal itu membuat mesin menjadi hemat bakar dan semakin responsif.

Mitsubishi Xpander

Mobil selanjutnya ada Mitsubishi Xpander. Ini merupakan salah satu mobil MPV terbaik, dengan harga yang terjangkau, dimana untuk versi termurah memiliki harga di bawah 200 juta rupiah.  Walaupun harganya terbilang murah, namun fasilitas atau fitur yang disediakan sangat menarik yang tentunya akan memanjakan penggunanya.

Mobil ini juga memiliki desain yang sporty dan modern. Selain itu, mobil yang satu ini mempunyai fitur keamanan, serta keselamatan yang lengkap, sehingga penggunanya dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

Toyota Innova

Semua orang pasti mengenal mobil Kijang Innova. Mobil keluarga ini akan menawarkan kenyamanan untuk penggunanya bahkan kenyamanannya tersebut melebihi mobil MPV sekelasnya. Ruang kabin mobil Toyota sangat luas dan membuat ukuran mobil ini cukup panjang.

Selain itu, ruang kabin yang dimiliki mobil yang satu ini mewah, serta memiliki aneka fitur yang canggih. Mobil ini dipasarkan oleh Toyota dengan varian mesin diesel yang memiliki kapasitas 2.393cc, selain itu juga terdapat varian mesin lainnya dengan kapasitas 1.998cc. Hanya saja, mobil MPV yang satu ini harganya cukup mahal, dengan harga termurah yaitu 298 juta.

Honda Mobilio

Pilihan mobil MPV selanjutnya yang bisa anda jadikan alternatif yaitu Honda Mobilio yang memiliki harga cukup terjangkau. Untuk harga termurah dari mobil ini yaitu 189 jutaan. Selain itu, mobil yang satu ini juga memiliki varian yang berbeda. Untuk versi yang paling mahal yaitu RS CVT dengan harga mencapai 243 jutaan. Dengan spesifikasi mesin 1.496cc yang memiliki teknologi i-VTEC. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, kenyamanan yang lengkap, keselamatan sehingga cocok dijadikan pilihan untuk mobil keluarga.

Daihatsu Xenia

Sama halnya seperti mobil Toyota Avanza, mobil yang satu ini juga adalah salah satu mobil terlaris di Indonesia. Karena harganya yang cukup murah menjadikan mobil yang satu ini banyak diminati oleh masyarakat. Namun, anda jangan salah meskipun harganya murah tapi memiliki kualitas yang tidak murahan. Untuk anda yang sedang mencari mobil keluarga yang murah namun nyaman, mobil yang satu ini bisa anda jadikan pilihan.

Toyota Sienta

Mobil Toyota Sienta itu sendiri memiliki harga mulai dari 233 jutaan. Memiliki mesin 1.5 liter dengan dilengkapi teknologi Dual VVT-I, sehingga dengan begitu mobil yang satu ini dapat mengeluarkan tenaga yang maksimal yakni 107 PS pada 6.000 rpm, serta torsi 14.3 kgm pada 4.200 rpm. Selain memiliki mesin yang bertenaga, mobil ini juga mempunyai desain yang menarik dan modern dengan model pintu sliding door  sehingga membuat mobil ini semakin menawan.

Nissan Grand Livina

Selanjutnya ada mobil  Nissan Grand Livina. Harga mobil MPV ini dibanderol dengan harga mulai dari 208 jutaan dengan aneka tipe. Namun, untuk mesinnya sendiri yaitu sama-sama mengusung 1.498CC dengan VTC sehingga mesinnya dapat bekerja dengan lebih powerfull dan tenaga maksimalnya bisa dikeluarkan sebesar 109 PS pada 5.600 rpm, serta torsi mencapai 14.6 kg.m pada 4.000 rpm. Selain itu, mobil ini juga memiliki ruang kabin lapang, serta aneka fitur yang menarik.

Suzuki Ertiga

Pilihan alternatif lainnya yaitu Suzuki Ertiga. Mobil yang satu ini memiliki berbagai varian, salah satu yang paling menarik yaitu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Mobil ini nyaman untuk digunakan, serta konsumsi BBMnya irit. Mobil ini juga memiliki desain yang keren, bahkan tidak kalah keren dari mobil MPV lainnya. Menariknya mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga 200 jutaan.

Nissan Serena

Mobil ini merupakan salah satu mobil ternyaman yang bisa dijadikan sebagai mobil keluarga. Untuk pengemudi, mobil ini menawarkan fitur yang akan membuat pengendaranya nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Sedangkan bagi penumpang di belakang, ruang kabinnya lapang dan memiliki sistem infotainment yang dapat diakses individual. Nah, untuk anda yang biasa berlibur dengan keluarga dan membawa banyak perlengkapan, mobil yang satu ini bisa anda jadikan pilihan. Pasalnya mobil yang satu ini memiliki ukuran bagasi yang lebar.

Toyota Calya

Dibandingkan generasi mobil sebelumnya, mobil yang satu ini sudah mendapatkan pembaruan yang signifikan. Dari mulai desain luar yang modern, interior yang lebih nyaman, dan fiturnya pun sudah diperlengkap. Contohnya yaitu lampu utama yang memakai LED, headunit audio yang dapat mirroring menggunakan ponsel, Airbags serta ABS yang menjadi kelengkapan standar.

Wuling Confero S

Pilihan mobil keluarga dengan harga 150 jutaan hingga 200 jutaan yaitu Wuling Confero S. Mobil ini memiliki keunggulan dari kelengkapan fiturnya. Pada bagian luarnya, mobil ini memiliki lampu dengan model projector, ditambahkan Daytime Running Light dengan menggunakan LED pada bemper. Kemudian untuk spion pengaturannya menggunakan elektrik dan lampu sein LED.

Dari segi interior, pada lingkar kemudi terdapat tombol pengaturan audio. Kemudian headunit audionya sudah memiliki fitur yang lengkap dan bisa terkoneksi pada ponsel. Untuk menambah kenyamanan  pengemudi, mobil ini ditambahkan dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta fitur keamanan juga dihadirkan.

Itulah beberapa pilihan mobil MPV yang paling nyaman untuk keluarga. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda dalam memilih mobil keluarga yang tepat. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.