Pesona Indah nan Mengagumkan Dari Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan

indonesia terkenal akan kepemilikan pulau-pulau indah dengan serpihan surga tersebar di setiap bagiannya.

Salahsatu bagian pulau yang memiliki sejuta lebih keindahan alam adalah Sulawesi. Sulawesi banyak memiliki keindahan alam yang tidak kalah dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di penjuru Indonesia. anda akan menemukan lebatnya hutan, indahnya pegunungan hingga garis pantai indah yang mengelilinya.

Berbicara mengenai keindahan alam Sulawesi serta garis pantainya, maka cobalah untuk mengunjungi sebuah lokasi yang berada di seletan Sulawesi. Pantai yang sangat indah ini memang cukup dikenal memiliki reputasi sebagai lokasi atau destinasi wisata bahari yang cukup difavoritkan orangketika datang bertandang ke Sulawesi. Berlokasi di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Pantai Tanjung Bira ini berada tepat di bagian ujung kaki Pulau Sulawesi. Dengan profil lokasi dan keindahannya Pantai Tanjung Bira juga sangat menarik untuk dikunjungi karena lokasinya sangat dekat dengan lokasi wisata lainnya seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang Loe.

02-tanjung-bira

Seperti layaknya pulau-pulau indah di Indonesia lainnya anda akan menemukan berbagai keajaiban dan keindahan yang sangat menarik mata, belum lagi suasan dan atmosfir ketenangannya yang sangat luar biasa menanangkan hati.

Mengeksplorasi Pantai Tanjung Bira

Begitu anda menginjkan kaki di Pantai Tanjung Bira anda akan disuguhi oleh keindahan yang sangat menawan hati, pantai putihnyayang selembut tepung, akan membuat anda betah berlama-lama bermain di tepian pantai.

Selain pantai pasir putih sehalus tepung anda akan menemukan pemandangan cantik dari lautnya yang berwarna biru dengan gradasi tiga warna cantik. Coba anda berbaring dan merasakan matahari tropis serta udara bersih dengan pelengkap awan langit biru bersih dengan corak putih berliuk dari awan, menjadikan suasana wisata anda menjadi hal yang tidak akan bisa anda lupakan begitu saja.

Di Pantai Tanjung bira ini juga anda bia menikmati sunrise dan sunset di satu tempat yang sama. Bulukumba merupakan sebuah lokasi di Sulawesi Selatan yang sangat dikenal berkat pembuatan kapal pinisinya. Bahkan anda bisa melihat sebuah kapal pinisi besar yang terdampar di atas batu karang yang ternyata merupakan sebuah restoran ikon dari Pantai Tanjung Bira.

Transportasi Menuju Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira yang sangat cantik ini terletak cukup jauh dari puat Kota Makassar, yakni berjarak hingga 200 kilometer. Oleh karena itu anda bisa menggunakan kendaraan baik umum maupun pribadi untuk mencapai lokasi indah ini. Biasanya anda akan menempuh perjalan selama 5 jam perjalanan dari pusat kota menuju ke pantai Tanjung Bira.

Akomodasi Wisata Pantai Tanjung bira

Anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi wisata selama berada di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira ini anda bisa mendapatakan pengiinapan dengan bentuk rumah panggung atau bungalow berukuran kecil, meskipun demikian kamar yang dimilikinya cukup luas dan bersih untuk anda pakai menginap selama menimati Pantai Tanjung Bira ini.

Soal kuliner dana makanan anda sepertinya tidak perlu teralu khawatir, sebab di baian pinggir pantai tersedia cuup banyak warung-warung yang menjajakan makanan sederhana serta kopi di pagi hari. Bagi anda yang memiliki dana lebih, mungkin restoran kapal pinisi wajib anda coba, sebab tempat tersebut merupakan ikon tak terpisahkan dai pantai yang berjuluk Butta panrita lopi” yang berarti tanah asal para pelaut ulung.

Jangan lupa untuk berbagi bersama dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share yang terletak di bagian bawah halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook