Penampilan Polisi Cilik Ini Sampai membuat Presiden Jokowi Terpukau!

Kecintaan kita terhadap negara kesatuan Republik Indonesia memang sepatutnya kita rasakan. Hal ini tentunya harus dilakukan dengan pembuktian diri bahwa kita memang mencintai negara kita. Pembuktian diri yang harus kita lakukan tidak lain ialah dengan bersikap dan juga berperilaku yang menunjukkan kecintaan kita terhadap negara NKRI. Rasa nasionalisme kita tentunya jangan hanya diucapkan tanpa pembuktian diri apapun.

Bagaimanapun juga, memang sudah menjadi sebuah keharusan bagi kita untuk senantiasa mencintai negara kita. Rasa cinta kita terhadap NKRI tentunya tidak akan bisa lepas dari semangat juang para pahlawan kita dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. Perbuatan yang bisa kita lakukan untuk menghargai para pahlawan tidak lain ialah dengan meneruskan semangat juang dan juga senantiasa melakukan hal-hal yang positif dalam membangun bangsa dan juga negara. Tidaklah etis bagi kita yang mengaku cnta terhadap tanah air, namun tidak dibuktikan dengan sikap dan juga perbuatan sama sekali. Justru cenderung melakukan hal-hal negatif yang tentunya merusak bangsa dan juga agama.

Dalam membuktikan kecintaan kita terhadap negara Indonesia tentunya tidak perlu dan memaksa Anda melakukan hal-hal yang terbilang cukup besar, namun Anda bisa membuktikan diri meskipun hanya melakukan hal-hal kecil. Pasalnya, menjaga kesatuan NKRI memang terbilang wajib dan juga menjadi sebuah keharusan bagi kita semua. Jika Anda mengaku bahwa Anda sangat mencintai negara Indonesia, apa yang bisa Anda lakukan hari ini, menit ini dan juga detik ini untuk negara Indonesia? Jangan sampai Anda kalah dengan anak-anak kecil dibawah ini yang membuktikan bahwa mereka memang benar-benar mencintai negara kesatuan Republik Indonesia. Mereka tentunya membuktikan apa yang mereka bisa lakukan hari ini yang tentunya sesuai dengan usianya saat ini. Ingin tahu seperti apa anak-anak cilik ini membuktikan kecintaannya terhadap NKRI sampai membuat Presiden Jokowi Terpukau?

Untuk lebih jelasnya, yuk kita langsung simak saja video berikut ini!

 

Bagaimana sangat menakjubkan bukan? Penampilan anak-anak tersebut tentunya membuat kita iri dan juga malu kepada semangat anak cilik tersebut. Anak-anak tersebut telah membuktikan kecintaannya terhadap negara kRepublik Indonesia dengan menampilkan baris berbaris yang telah mereka pelajari dalam waktu yang terbilang cukup lama. Mereka ialah Taruna cilik binaan Polres Indramayu yang tergabung dalam wadah polisi cilik Derayu dibawah binaan Kapolres Indramayu. Mereka menampilkan formasi dan juga baris berbaris yang tentu membuat banyak orang terpukau termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Binaan terhadap polisi cilik ini tentunya bertujuan untuk melakukan pembinaan sejak dini yang patuh terhadap hukum. Selain itu, dengan melakukan pembinaan tersebut akan menanamkan jiwa kepemimpinan dan disiplin diri serta menghargai hak asasi sesama manusia dalam kehidupan berbangsa dan juga bernegara. Mereka ialah siswa sekolah dasar yang berusia antara 9-2 tahun yang tentunya telah dibina sejak dini. Penampilan baris berbaris disertai dengan formasi yang cukup menarik tentunya membuat Presiden Joko Widodo merasa terpukau. Beliau berharap ada salah satu dari anak-anak cilik tersebut yang nantinya akan menggantikan posisi ia sebagai presiden.

Intinya, menjaga kesatuan negara Republlik Indonesia ialah menjadi sebuah keharusan bagi kita. Tidak hanya untuk para orang tua, namun tentunya kita sebagai anak muda juga harus menanamkan rasa nasionalisme mulai dari sekarang. Itulah penampilan anak-anak cililk yang tergabung dalam kesatuan polisi cilik Derayu, Indramayu yang tentunya membuta kita takjub akan penampilan mereka. Yuk bagikan konten ini kepada sahabat dan juga kerabat Anda untuk sedikitnya menumbuhkan rasa nasionalisme kita terhadap NKRI. Semoga bermanfaat!

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook