Pantai Tarimbang: Salahsatu Spot Terbaik di Sumba yang Wajib Anda Kunjungi

Sumba merupakan salahsatu lokasi yang memiliki keindahan alam menawan dan masih alami untuk anda jelajahi.

Bagi anda yang gemar mengeksplorasi alam, dan menjelajah alam, pastinya anda tertarik dan ingin mencoba berkunjung dan melihat bagaimana keindahan yang diiliki oleh Sumba. Bagi anda tertarik dan berencana untuk pergi menikmati keindahan alam Sumba, maka cobalah untuk mengunjungi lokasi wisata bernama Pantai Tarimbang.

Pantai Tarimbang merupakan sebuah hidden Paradise yang sangat mengagumkan dan indah. masih alaminya alam Pantai yang terletak di antara Sumba Barat dan Timur ini menjadi sebuah jaminan bagi anda yang ingin merasakan keindahan alam untuk mendapatkan apa yang anda inginkan tersebut.

08

Keindahan Alam Pantai Tarimbang yang Alami

Pantai Tarimbang berlokasi di Kecamatan Tabundung di selatan Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Keindahan alam pantainya bisa terbilang luar biasa, sebab lokasinya masih jarang dimasukan di dalam daftar kunjungan wisatan ketika sedang berada di Sumba, sebab lokasinya yang tidak searah dengan lokasi kunjungan lainnya, hal tersebut membuat banyak orang justru melewatkan keindahan yang terdapaty di Pantai Tarimbang ini.

Meskipun demikian lokasi pantai ini sebanrnya mampu menjadi sebuah lokasi wisata yang berdiri sendiri dengan keindahan yang dimilikinya. warna pasir pantai yang putih terlihat masih sangat bersih hampir tanpa sampah yang berarti. Warna air laut yang biru terlihat sangat indah. biru yang terpancar seakan bercampur bersama dengan warna hijau tosca hingga menampilkan sebuah perpaduan yang terasa sangat cantik dan menawan hati.

Begitu anda memasuki pantai terlihat bukit-bukit indah di samping-samping dan perasaan tenang serta hening datang. Di bagian daratnya bahkan anda bisa menemukan sebuah laguna indah dengan pohon-pohon besar yang tumbuh di sepanjang pantainya.

Di waktu-waktu tertentu anda bisa melakukan banyak kegiatan air seperti ski air atau mungkin juga menyewa papan seluncur untuk menikmati bercengkrama bersama ombak dari Pantai Tarimbang. Sisanya silahkan anda bersantai di pinggiran pantai yang apik dan bersih yang hening dan mungkin jarang ditmukan di pantai-pantai lainnya.

Dengan keadaan tersebut lokasi Pantai Tarimbang justru mayoritas menjadi sebuah destinasi tujuan wisata bagi mereka wisatawan mancanegera, apalagi bagi mereka yang memang menggemari olahraga surfing atau selancar, lokasi Pantai Tarimbang adalah lokasi sempurna bagi anda yang menggemari hobi tersebut sekaligus ingin mendapatkan ketengan dan keindahan di dalam satu waktu bersamaan.

Transportasi Menuju Ke Lokasi Wisata

Perjalanan menuju ke Pantai Tarimbang yang sangat indah ini dimulai dengan terlebih dahulu mencapai Bandara Waingapu yang akan menjadi titik awal keberangkatan menuju ke lokasi pantai. Terdapat banyak penerbangan yang meleyani jalur penerbangan menuju ke Waingapu ini. Dari Waingapu kemudian anda bertolak menuju ke Pantaio Tarimbang dengan menggunakan kendaraan sewaan, Ojek atu mungkin kendaraan pribadi, sebab belum ada angkutan umum yang melayani jalur tersebut. Perjalanan yang akan anda tempuh berkisar di 2,5 sampai 3 jam perjalanan.

Akomodasi Selama Berwisata

Bagi anda yang berkunjung, ada 2 pilihan lokasi hotel yang berada di Pantai Tarimbang yakni Hotel Marthen dan Hotel Peter's Magic Paradise Hotel. Secara keseluruhan kedua lokasi tersebut memiliki keindahan yang sangat menawan. Dengan harga 500 ribu sampai 1,5 juta permalam anda bisa menikmati hotel dengan pemandangan indah dari lokasi tersebut lengkap dengan makanan lezat yang disajikan.

Mari siapkan perbekalanmu dan bersiap berkunjung menikmati keindahan alam dari Pantai Tarimbang yang sangat mempesona dan alami. Sebaiknya anda mengajak teman anda dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel yang sudah disediakan di halaman ini. berikan pula komentar anda mengenai keindahan Pantai Tarimbang yang bersih dan alami dengan cara memasukan komentar tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan.