Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali, Pantai Indah Tempat Berburu Sunrise

Pantai Sanur Bali, Pantai Indah Tempat Berburu Sunrise – Berlibur ke Bali menjadi harapan banyak orang. Seperti yang kita ketahui, Bali memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Ada banyak pantai indah di Bali yang bisa kita kunjungi. Memiliki keindahan dan daya tarik masing-masing, semua wisatawan tentu akan terpesona ketika melihatnya.

Salah satu pantai yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Bali yaitu Pantai Sanur. Nah, berikut ini beberapa ulasan seputar Pantai Sanur Bali, kegiatan yang bisa anda lakukan, rute menuju lokasi, harga tiket masuk hingga fasilitas yang disediakan di sini.

Seputar Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Bali merupakan pulau yang memiliki kekayaan alam dan penuh dengan budaya. Bali sudah populer hingga ke seluruh dunia. Wisata pantai merupakan andalan destinasi wisata pulau ini. Salah satu pantai di Bali yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pantai Sanur.

Pantai Sanur lokasinya berada di wilayah timur pulau Bali, dari pusat kota Denpasar jaraknya sekitar 10 menit. Pantai ini memiliki pemandangan indah dan menyuguhkan pemandangan menawan dari matahari terbit dan terbenam.

Lebih tepatnya, pantai sanur berada di desa Sanur Kaja, Denpasar, Bali. Pantai ini sangat mudah diakses dari berbagai tempat di Bali. Berdasarkan sumber, awal mulai pantai ini populer yaitu saat dikenalkan oleh A.J.Le Mayeur, yakni seorang seniman Belanda yang menikah dengan Ni Polok, wanita asal Bali. Dimana seniman ini melukis keindahan Pantai Sanur, kemudian melakukan pameran ke negara lain.

Keindahan Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali

Salah satu ciri khas dari Pantai Sanur yaitu memiliki ombak yang tenang. Bukan dijadikan sebagai area surfing seperti pantai lainnya di Bali, Pantai Sanur justru memberikan kedamaian dan ketenangan. Walaupun begitu, ada banyak hal menarik lainnya yang bisa anda coba. Beberapa olahraga air seperti snorkeling, seawalker dan scuba diving bisa anda lakukan. Belajar menyelam di pantai ini sangat cocok.

Selain itu, Pantai Sanur juga memiliki daya tarik lainnya yaitu pasir putihnya yang memanjakan mata. Karang dan pemandangan sekitar sangat mempesona. Namun, salah satu hal yang membuat pantai ini terkenal yaitu pemandangan matahari terbit. Pantai Sanur menjadi salah satu tempat terbaik yang bisa dikunjungi jika ingin menyaksikan matahari terbit di Bali.

Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali

Ada banyak aktivitas liburan seru yang bisa anda lakukan di Pantai Sanur. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan.

Berenang

Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang dengan perairan laut yang dangkal. Sehingga pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat berenang. Hanya saja, pantai ini tidak cocok untuk digunakan surfing. Anda dapat berenang pada arus laut yang tenang dan tidak dalam.

Sanur Water Sports

Tidak hanya kegiatan berenang saja yang bisa dilakukan di sini, aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan yaitu permainan pantai seperti seawalker, parasailing, banana boat, kano dan lain sebagainya.

Melihat Matahari Terbit

Saat pagi hari anda bisa mengunjungi Pantai Sanur dan duduk  di gazebo yang ada di pinggir pantai sambil menyaksikan matahari terbit. Jika anda kesiangan untuk melihat matahari terbit di Sanur, maka menyaksikan matahari terbenam bisa anda jadikan pilihan.

Bersepeda dan Jogging

Aktivitas selanjutnya yang bisa anda lakukan di Pantai Sanur yaitu jogging atau bersepeda di pinggir pantai. Anda bisa menyewa sepeda yang disediakan di sini dengan harga yang cukup murah.

Menikmati Kuliner Khas Bali

Setelah puas melakukan aktivitas menyenangkan di Pantai Sanur, istirahat dapat anda lakukan sambil menyantap aneka sajian kuliner khas Bali. Anda bisa memesan makanan dan menikmatinya sambil melihat keindahan Pantai Sanur.

Rute Menuju Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali

Mencari Pantai Sanur sangat mudah.  Area Sanur diapit oleh jalan utama Bypass Ngurah Rai dan garis pantai.  Dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 30 hingga 40 menit dengan memakai kendaraan pribadi. Dari bandara, para wisatawan dapat menyewa mobil dan sopir lokal, taksi dengan argometer ataupun taksi online.

Pantai Sanur juga mudah diakses dari berbagai daerah manapun di Bali. Sehingga jika anda berkendara sendiri tidak akan sulit menemukan tempat yang satu ini. Anda tinggal mengikuti jalan Bypass Ngurah Rai yang menjadi batasan barat Sanur. Di perjalanan menuju ke sini anda akan menemukan papan petunjuk arah yang akan memandu anda untuk menemukan Pantai Sanur.

Apabila anda berkendara mulai dari Ubud, Candidasa atau Gianyar, maka anda bisa mengambil jalan Profesor Ida Bagus Mantra dan mengikuti jalan tersebut sampai membawa anda ke jalan Bypass Ngurah Rai. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit.

Selain itu, anda juga bisa naik kendaraan umum. Anda bisa naik bus atau bemo dari Bali Utara, Selatan, serta dari terminal Tegal.

Lihat juga : 10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Fasilitas di Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali. Oleh karena itu, pengelola setempat menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjungnya. Adapun fasilitas yang disediakan di Pantai Sanur yaitu:

  • Rumah makan dan restoran
  • Area parkir yang luas
  • Penginapan
  • Kamar mandi
  • Villa dan bungalow
  • Tempat untuk istirahat
  • Artshop, dan masih banyak lagi yang lainnya

Anda akan melihat banyak penginapan di sekitar Pantai Sanur dengan berbagai budget. Selain itu, di sini juga banyak villa yang bisa anda sewa untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Anda bisa berbelanja sambil menikmati wisata kuliner saat berkunjung ke pantai ini. Bahkan di sini anda juga akan melihat banyak tempat bersejarah, serta spot foto yang menarik sepanjang menelusuri jalur pejalan kaki Sanur. Bahkan saat malam hari di sini terdapat pasar malam lokal dengan aneka ragam pilihan makanan.

Bagi anda yang berwisata saat bulan Juli, anda akan menyaksikan Festival Layang-Layang Internasional di area Pantai Sanur atau lebih tepatnya Pantai Padang Galak. Dimana festival  internasional ini rutin digelar setiap Juli. Ada banyak layang-layang raksasa yang bisa anda lihat di langit Sanur. Layang-layang besarnya bisa mencapai 10 meter.

Festival ini dilakukan bermula sebagai upacara pembuka jalan untuk masyarakat Hindu Bali pada dewa-dewa untuk hasil panen berlimpah.

Harga Tiket Masuk

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali termasuk salah satu pantai yang tidak membutuhkan tiket masuk. Meskipun gratis sarana yang disediakan di sini cukup lengkap. Saat berkunjung ke sini anda cukup mengeluarkan biaya parkir saja.

Pantai memang menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dijadikan pilihan. Pemandangannya yang indah dengan suasana yang damai akan membuat liburan menjadi menyenangkan. Nah, untuk anda yang sedang mencari referensi wisata pantai di Bali, Pantai Sanur bisa menjadi salah satu pantai yang bisa anda jadikan pilihan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.