Pantai Pasir Putih Lampung

Melihat Indahnya Pantai Pasir Putih Lampung, Pantai Eksotis yang Wajib Anda Kunjungi

Melihat Indahnya Pantai Pasir Putih Lampung, Pantai Eksotis yang Wajib Anda Kunjungi – Sedang mencari tempat wisata di Lampung? Lampung itu sendiri memiliki beberapa kawasan wisata alam yang bisa anda jadikan pilihan. Dimana di setiap tempat wisatanya memiliki daya tarik sendiri yang akan membuat para wisatawan penasaran. Nah, salah satu kawasan wisata alam yang menawarkan keindahannya yaitu Pantai Pasir Putih. Keindahannya akan membuat siapa saja terhipnotis. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai Pasir Putih, yuk simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Pesona Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak diminati. Salah satu pantai di Lampung yang terkenal keindahannya yaitu Pantai Pasir Putih. Pantai ini termasuk salah satu keunggulan yang akan dapat memanjakan para wisatawan yang datang.

Dari Kota Bandar Lampung lokasinya berjarak sekitar 45 meter. Pantai ini kerap diserbu wisatawan, terutama para wisatawan domestik. Saat libur panjang, tempat wisata ini akan ramai dikunjungi.

Apabila anda ingin liburan lebih tenang dan nyaman, jauh dari keramaian, anda bisa mengunjungi pantai ini ketika hari biasa. Berkunjung saat lenggang akan membuat wisatawan bisa lebih bebas mengeksplorasi keindahan, serta pemandangan pantai yang satu ini.

Nah, saat pertama kali menginjakan kaki di tempat wisata yang satu ini, anda akan menyaksikan panorama, serta pemandangan alam yang begitu luar biasa. Hamparan pasir berwarna putih dan lembut menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata pantai yang satu ini. Apalagi ditambah dengan warna air laut yang jernih.

Tidak hanya pasir pantai, serta keindahan lautnya saja, pepohonan yang berjajar di tepi pantai membuat pemandangan dan suasana pantai itu sendiri menjadi lebih eksotis. Terlebih pada saat angin berhembus, membuat pepohonan tersebut melambai lembut memberikan kesan tersendiri. Untuk penggemar fotografi, panorama indah yang disuguhkan di sini tentu akan memberikan pengalaman yang menarik.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung memiliki banyak daya tarik yang membuat para wisatawan ingin berkunjung ke sini. Adapun beberapa daya tarik dari Pantai Pasir Putih Lampung seperti berikut ini.

Mempunyai Pasir Putih Nan Bersih

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu daya tarik dari Pantai Pasir Putih yaitu memiliki pasir berwarna putih nan bersih. Suasana yang teduh dan damai sangat terasa ketika anda berada di pantai ini. Suasana nyaman tersebut didapatkan karena terdapat deretan pohon waru pada sepanjang garis pantai.

Terdapat Nuansa Loreng Khas Militer

Adanya nuansa loreng di pantai ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tentunya bukan dibuat-buat, namun pantai beberapa bagiannya memang bernuansa loreng khas militer, sebab pantai ini lokasinya ada di kawasan militer TNI Angkatan Darat, lebih tepatnya Korem 043 Garuda Hitam.

Ada Dua Pulau yang Bisa Dijelajahi

Daya tarik lainnya dari pantai ini yaitu adanya dua pulau yang bisa dijelajahi oleh wisatawan. Dimana kedua pulai ini bernama Pulau Condong dan Pulau Bule. Untuk bisa mengunjungi pulau ini, wisatawan harus menyebrang dengan menggunakan perahu nelayan. Jika ingin menikmati pemandangan yang berbeda di pantai ini, para wisatawan bisa mengunjungi pulau ini.

Diperjalanan saat mengunjungi pulau Condong, anda akan melihat indahnya pemandangan, serta panorama alam di sekitar pantai. Panorama alam yang tersaji tentu akan sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, di sini juga para wisatawan bisa melihat keramba yang biasanya dipakai nelayan untuk mencari ikan.

Sedangkan di Pulau Bule, para wisatawan akan dimanjakan dengan aneka jenis ikan hias yang mempunyai warna cerah. Aneka jenis terumbu karang juga bisa ditemukan di pulai ini. Pulau ini cocok untuk anda para pecinta fotografi. Di sini terdapat banyak spot keindahan yang bisa kita temukan.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan Di Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Lampung

Selain menyaksikan keindahan pantai pasir putih, ada beberapa kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan seperti berikut ini.

Bermain Kano

Di pantai ini disediakan kano untuk menunjang aktivitas para wisatawan. Pengalaman menarik dan seru ketika anda bermain kano bisa anda dapatkan di sini. Jika anda belum mahir bermain kano, di sini sudah ada pemandu yang akan membantu anda, serta mengajarkan anda untuk mendayung kano yang baik dan benar.

Snorkeling

Aktivitas seru yang satu ini menjadi incaran banyak wisatawan. Memiliki keindahan bawah laut membuat wisatawan penasaran tentang kehidupan yang terdapat di bawah laut, serta keragaman dari biota laut pantai ini. Aneka biota laut seperti tanaman laut, terumbu karang dan aneka jenis ikan akan anda temukan di sini.

Pengelola pantai ini telah menyiapkan peralatan, serta perlengkapan untuk menunjang aktivitas ini. Tidak hanya itu, sudah ada juga pemandu yang akan membantu wisatawan yang ingin mencoba melakukan aktivitas ini.

Lihat juga : Wisata Pulau Pisang Tawarkan Keindahan dan Kemurnian Alam

Menyebrang Ke Pulau

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di pantai ini terdapat dua pulau yang menjadi salah satu daya tariknya, yaitu Pulau Condong dan Pulau Bule. Mengunjungi kedua pulau ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk wisatawan.

Alamat dan Rute Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung beralamatkan di daerah Rangai Tri  Tunggal. Pantai ini letaknya cukup strategis, yaitu di pinggir Jalan Trans Sumatera.

Untuk menuju ke pantai ini ada dua rute yang dapat anda tempuh. Rute yang pertama yaitu dengan menggunakan jalur laut. Kemudian rute yang kedua dengan menggunakan jalur darat. Dimana kedua rute ini berangkatnya sama-sama dari Kota Bandar Lampung. Perbedaannya yaitu hanya pada waktu tempuh dan pemandangan yang akan didapatkan saat perjalanan menuju ke sini.

Rute yang pertama yaitu melalui jalur laut dengan menyewa kapal speedboat. Waktu tempuh untuk sampai ke lokasi dengan speedboat yaitu sekitar 40 menit.

Kemudian rute yang kedua yaitu dengan menggunakan jalur darat memakai mobil. Anda awalnya berangkat dari Kota Lampung, kemudian melalui Jalan Trans Sumatera. Dimana waktu tempuh perjalanannya yaitu sekitar 30 hingga 45 menit. Disepanjang perjalanan anda akan menemukan situs kuno, perusahaan makanan, hingga stasiun.

Jalan Trans Sumatera itu sendiri cukup panjang. Perjalanan untuk menuju ke lokasi tujuan akan menempuh sekitar 18 Km. Diperjalanan anda tidak akan merasa bosan. Anda akan melihat perusahaan-perusahaan besar.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Lampung

Di Pantai Pasir Putih sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas seperti kios jajanan, penyewaan alat snorkeling, penyewaan kano dan surfing, toilet, kamar mandi hingga penginapan sudah tersedia di sini.

Mengetahui keindahan pantai yang begitu memukau, ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap, maka anda bisa menjadikan Pantai Pasir Putih ini sebagai tujuan wisata bersama keluarga tercinta.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.