Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa, Pantai Cantik di Jayapura

Pantai Pasir 6 Angkasa, Pantai Cantik di Jayapura – Seperti yang kita ketahui, Papua mempunyai kekayaan alam yang sangat indah. Karena hal itulah Papua sering disebut surga kecil di bumi.

Di Papua terdapat banyak pantai indah yang sangat mempesona, termasuk di Jayapura Papua. Di wilayah ini terdapat deretan pantai yang perairannya langsung terhubung dengan Laut Pasifik, Pantai Pasir 6 Angkasa salah satunya.

Pantai Pasir 6 Angkasa ini memiliki daya tarik yang akan membuat para wisatawan takjub saat melihatnya. Nah, di bawah ini kami hadirkan informasi seputar Pantai Pasir 6 Angkasa, mulai dari daya tarik, aktivitas yang dapat dilakukan hingga rute lokasi.

Seputar Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa memiliki keindahan panorama yang sangat mempesona. Suasananya masih alami dan segar. Berdasarkan informasi pantai ini menjadi objek wisata di Jayapura, dibangun swadaya oleh masyarakat sekitar. Meskipun pantai ini dikelola oleh warga setempat, namun pantai ini sangat indah. Bahkan pantai ini juga sudah dilengkapi dengan aneka fasilitas pendukung yang akan membuat pengunjungnya merasa nyaman ketika berlibur ke sini.

Pantai Pasir 6 Angkasa ini tentu memiliki daya tarik yang mempesona. Nah, berikut ini beberapa daya tarik dari pantai pasir 6 Jayapura.

Pemandangan Pantai yang Indah

Pantai Pasir 6 Angkasa

Karena lokasinya ada di Papua, sehingga tak heran jika pantai ini memilik pemandangan yang begitu indah dan mempesona. Suasananya yang bersih dan masih alami akan membuat siapa saja betah berlibur ke sini.

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan lembut. Ketika anda pertama kali menginjakan kaki ke pantai ini, anda akan merasa kagum akan keindahan yang tersaji di sini.

Pantai ini tidak memiliki garis pantai panjang, namun tetap menarik dijadikan spot berjemur ataupun hanya bermain pasir. Pesona laut dari pantai ini juga sangat indah dengan nuansa lautan berwarna biru dan airnya yang jernih.

Biota Laut

Hampir semua perairan di Papua memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan alami, sehingga tak heran jika banyak ditemukan aneka biota laut seperti anemon laut, terumbu karang, ikan dan hewan laut yang lainnya.

Adanya Sungai Dekat Pantai

Selain keindahan pantai dan bawah lautnya, daya tarik lainnya dari Pantai Pasir 6 ini yaitu terdapat sungai yang ada dekat pantai. Sungai air tawar tersebut mengalir ke lautan langsung yang akan memberikan pemandangan yang tidak biasa. Di pantai ini kita akan melihat air sungai secara langsung bercampur dengan air aut.

Tidak kalah menarik dengan perairan lautnya, sungai ini juga memiliki air yang sangat jernih dengan arus yang tidak terlalu deras.

Lihat juga : Pulau Salawati, Spot Tersembunyi di Raja Ampat yang Memukau

Kegiatan Menarik yang Dapat Dilakukan Di Pantai Pasir 6

Selain menikmati keindahan pantainya, di sini juga ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan. Kegiatan-kegiatan seru yang bisa diilakukan di Pantai Pasir 6 Angkasa di antaranya yaitu:

Menikmati Keindahan Pantai

Bersantai sambil menikmati keindahan pantai menjadi kegiatan yang menyenangkan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di sini pemandangan pantainya sangat indah dan mempesona. Anda dapat bermain pasir putih bersama teman-teman.

Bermain Air

Kegiatan yang tidak kalah menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini yaitu bermain air. Namun, pastikan anda selalu berhati-hati saat bermain air, jangan sampai  ke bagian tengah pantai sebab pantai ini mempunyai arus yang cukup besar. Pantai ini langsung berbatasan dengan samudera pasifik sehingga jika ingin menikmati perairan laut cukup di bibir pantai saja.

Snorkeling

Selanjutnya kegiatan yang  bisa anda lakukan di sini yaitu snorkeling. Pantai ini dapat digunakan menyelam untuk melihat keindahan perairan yang masih alami. Hanya saja, di pantai ini belum ada penyewaan alat sehingga anda harus membawanya sendiri di rumah.

Berkunjung ke Air Terjun

Ketika berkunjung ke pantai ini, wisatawan dapat mengunjungi air terjun. Air terjun ini lokasinya ada di Gunung Cycloop. Apabila menggunakan jalur darat, sebelum sampai di pantai akan melihat air terjun yang masih alami. Kondisi airnya sangat segar dan jernih, sumbernya  langsung dari Gunung Cycloop.

Fasilitas yang Terdapat di Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan menunjang kenyamanan saat berkunjung  ke pantai ini. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di sini di antaranya yaitu.

Gazebo

Di pantai ini sudah tersedia gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai.

Warung Makan

Untuk anda yang tidak membawa perbekalan makanan jangan khawatir kelaparan saat berkunjung ke pantai ini, karena di sini sudah terdapat warung makan. Anda bisa mengisi energi dengan makan dan minum yang sudah disediakan di warung ini.

Kamar Mandi dan Toilet

Walaupun lokasinya tersembunyi, namun pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan kamar mandi. Setelah bermain-main di pantai, anda bisa membilas tubuh di kamar mandi. Airnya pun bersih.

Rute Lokasi Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa  ini berlokasi di Desa Tanjung Ria, Kec. Jayapura Utara, Kab. Jayapura, Papua. Lokasi Pantai Pasir 6 Angkasa ini mudah diakses dari kota Jayapura, sebab berada di Jalan Angkasa Raya. Hanya saja, meskipun pantai ini mudah diakses, namun jalannya kondisinya cukup sulit dilalui karena cukup terjal dan berbatu. Untuk bisa sampai di pantai ini disepanjang jalan anda akan menemukan hutan dan perbukitan.

Jika melalui jalur darat, anda bisa menempuh perjalanan melalui belakang perumahan Bucen VI. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan, berjalan kaki dengan jarak sekitar 3 km untuk bisa sampai ke pantai.

Untuk jalur laut, anda bisa memakai perahu motor ke Pantai Dok VIII. Kemudian anda dapat melanjutkan perjalanan ke pantai yang dituju dengan menyewa lagi perahu motor. Menggunakan jalur laut perjalanan yang ditempuh kurang lebih 20 menit hingga 30 menit.

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir 6 Angkasa

Pantai Pasir 6 Angkasa

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda simak saat berkunjung ke Pantai Pasir 6 Angkasa.

  • Ketika hendak berkunjung ke pantai ini dengan menggunakan jalur darat, maka anda sebaiknya melalui akses jalan ramai. Jika diperlukan anda bisa pergi ke pantai ini bersama pemandu lokal.
  • Karena akses jalannya melalui hutan, maka disarankan untuk selalu berhati-hati.
  • Sesampainya di pantai, anda tentu harus mengikuti peraturan yang berlaku. Anda harus ikut serta menjaga kebersihan pantai dan hindari membuang sampai dengan sembarangan.
  • Walaupun di pantai ini sudah disediakan fasilitas warung makan, akan tetapi menu yang disediakan di sini masih kurang lengkap. Sehingga anda bisa membawa bekal makanan sendiri.

Itulah informasi mengenai Pantai Pasir 6 Angkasa yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.