Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang, Pantai Tersembunyi di Uluwatu Bali

Pantai Nyang Nyang, Pantai Tersembunyi di Uluwatu Bali – Pulau Bali selalu memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya wisata pantainya yang tersebar di berbagai daerah. Pantai yang ada di Bali masing-masing mempunyai keindahan yang berbeda, selalu bikin rindu wisatawan yang pernah berkunjung. Bahkan ada beberapa pantai tersembunyi yang masih sepi pengunjung, salah satunya Pantai Nyang Nyang. Nah, untuk mengetahui informasi seputar Pantai Nyang Nyang Bali, anda bisa simak di bawah ini.

Lokasi Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu pantai pasir putih yang berada di Pulau Bali Selatan atau tepatnya berada di Jalan Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta, Badung, Bali. Dengan Pura Uluwatu Bali lokasinya sangat dekat. Untuk memudahkan anda menemukan lokasi Pantai Nyang Nyang, anda bisa melihatnya sendiri di peta.

Seputar Pantai Nyang Nyang Bali

Pantai Nyang Nyang

Walaupun akses jalan menuju ke Pantai Nyang Nyang cukup sulit, namun semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah dari pantai ini. Pemandangan tebing yang ada di pantai ini begitu indah. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan menjadi surga untuk para peselancar.

Hamparan pasir putih di pantai ini agak kasar dan terbentang cukup luas. Pantai ini terbilang masih sepi, sehingga sangat cocok untuk pengunjung yang membutuhkan kedamaian serta jauh dari hiruk pikuk. Angin pantainya sepoi-sepoi terasa sangat menyegarkan.

Keindahan Pantai Nyang Nyang ini akan membuat anda kagum. Ketika berkunjung ke sini, sejauh mata memandang anda akan melihat birunya laut, tebing yang cukup curam dan bebukitan yang hijau.

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai Nyang Nyang masih sepi pengunjung. Karena masih sepi, pantai ini tentu sangat disukai oleh orang yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian. Selain menikmati pemandangan indah di Pantai Nyang Nyang ini, beberapa kegiatan menyenangkan lainnya bisa anda lakukan di sini seperti berikut :

Mengumpulkan Kulit Kerang

Ketika datang ke pantai ini, para pengunjung akan melihat banyaknya kulit kerang di pasir. Mengumpulkan kulit kerang di sini merupakan kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Kulit kerang yang ada di sini memiliki berbagai warna dan ukuran. Anda bisa mengumpulkan dan mengoleksinya untuk dijadikan aksesoris.

Menginap di Bubble Hotel Bali

Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama di sini, anda bisa mencoba menginap di bubble hotel Bali. Suasana hotel ini berbeda dari hotel pada umumnya. Konsep hotel ini sangat unik yaitu konsep gelembung sabun yang transparan dan digunakan sebagai tempat tidur. Ketika di kamar bubble ini anda bisa menikmati pemandangan indah pantai.

Surfing

Karena lokasinya yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, maka pantai ini memiliki suasana ombak yang cukup besar dan cocok untuk para peselancar yang sudah ahli.

Paragliding

Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini yaitu paragliding. Jika anda menyukai tantangan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba olahraga yang satu ini. Anda akan merasakan sensasi terbang sambil menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Sedangkan jika anda takut ketinggian, sebaiknya jangan pernah mencoba kegiatan yang satu ini.

Lihat juga : Pantai Sanur Bali, Pantai Indah Tempat Berburu Sunrise

Fasilitas Pantai Nyang NyangPantai Nyang Nyang

Meskipun pantai ini masih sepi, namun pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini sudah tersedia tempat bermain, penginapan dan hotel dengan harga terjangkau, area parkir yang cukup luas, penyewaan papan selancar dan lain sebagainya.

Rute Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, ada 3 rute yang dapat dipilih. Jika lokasi anda dekat dengan Pantai Gunung Payung, maka anda bisa melalui jalan Dharmawangsa arah Ungasan. Lalu lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Kemudian silakan ambil arah kiri ke Jalan Batu Nunggalan, selanjutnya anda akan menemukan pintu masuk pantai Nyang Nyang.

Untuk rute kedua yaitu jika anda awalnya ada dari arah Pantai Morabito, anda bisa menuju ke Jalan Pantai Bingin. Lalu lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Setelah itu, anda bisa memilih Jalan Batu Nunggalan untuk sampai di pantai ini.

Rute selanjutnya yaitu berawal dari Bandara Ngurah Rai. Anda bisa mengambil akses ke Jalan Dharmawangsa arah Ungasan. Selanjutnya bisa ke jalan Toya Ning 1. Lalu lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu, kemudian ambil Jalan Batu Nunggalan.

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang ini buka hingga malam. Namun, mengingat anda harus melalui jalur yang curam dan tanjakan, sebaiknya anda berkunjung ke pantai ini ketika pagi hari. Untuk tiket masuknya itu sendiri gratis. Namun, para pengunjung akan dikenakan biaya parkir kendaraan.

Tips Berlibur ke Pantai Nyang Nyang

Agar liburan anda ke Pantai Nyang Nyang aman dan nyaman, berikut ini beberapa tips berlibur yang sebaiknya diperhatikan.

  • Jika ingin berlibur ke Pantai Nyang Nyang, sebaiknya anda datang saat musim kemarau. Pasalnya, jalur menuju ke pantai ini dari tanah, serta pecahan batu kapur. Jika anda berkunjung ketika musim hujan akan sangat licin.
  • Pastikan kondisi anda juga sehat dan prima. Sebab ketika berkunjung ke sini anda akan menuruni banyak anak tangga sebelum akhirnya sampai di bibir pantai. Ketika hendak pulang pun anda harus menaiki anak tangga lagi.
  • Anda sebaiknya membawa bekal makanan. Karena kondisi pantai ini masih sepi, maka anda akan jarang menemukan penjual makanan di sini.
  • Pastikan kondisi kendaraan anda prima. Sebelum pergi, cek terlebih dahulu kendaraan anda. Jalan yang akan ditempuh yaitu tanah kapur serta bebatuan. Ketika musim hujan anda akan sulit saat melalui jalanan yang becek ini.
  • Selain itu, anda juga harus mengikuti peraturan yang berlaku di pantai ini. Jaga juga kebersihan dan kelestarian pantai.
  • Agar kulit anda terhindar dari sengatan matahari, jangan lupa untuk menggunakan sunblock ataupun topi sebagai pelindung. Anda juga sebaiknya membawa pakaian ganti karena ditakutkan basah.
  • Karena memiliki keindahan yang menakjubkan, maka jangan sampai anda melewatkan untuk mengabadikan pemandangan indah di sini. Jangan lupa untuk membawa kamera. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pantai yang indah.

Itulah informasi seputar Pantai Nyang Nyang, pantai tersembunyi di Uluwatu Bali. Nah, pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata alam saat berkunjung ke Bali, jika anda ingin suasana pantai yang masih sepi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.