Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali, Pantai Indah dengan Atraksi Lumba-Lumba yang Mengesankan

Bali memiliki banyak tempat wisata, termasuk wisata pantainya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Lovina. Di pantai ini anda bisa menyaksikan lumba-lumba yang lucu dan menggemaskan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar Pantai Lovina, anda bisa simak di bawah ini.

Seputar Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Salah satu pantai Populer di Bali yang banyak disukai oleh wisatawan yaitu Pantai Lovina. Selain wisatawan domestik, banyak juga turis dari berbagai dunia yang berkunjung ke pantai ini. Setiap harinya pantai ini selalu ramai oleh pengunjung.

Pantai Lovina itu sendiri lokasinya ada di pesisir Bali Utara, jaraknya sekitar 10 km dari Kota Singaraja. Alamatnya ada di Desa Kulibubuk, Kab. Buleleng. Dari Pelabuhan Gilimanuk lokasinya cukup dekat, sekitar 1.5 jam.

Selain karena keindahan pantainya, Pantai Lovina juga terkenal karena atraksi dan pertunjukan lumba-lumba. Bahkan pada waktu-waktu tertentu anda bisa menyaksikan lumba-lumba yang muncul ke permukaan laut, sebuah pemandangan yang menakjubkan dan menyenangkan. Selain itu, di sekitar pantai ini juga ada sebuah taman. Untuk anda yang ingin berwisata lebih lama di pantai ini, di sini sudah tersedia penginapan dengan harga yang cukup murah.

Sedangkan mengenai sejarah Pantai Lovina itu sendiri yaitu dahulu seorang pelancong berasal dari luar negeri berkunjung ke Bali. Kemudian ia membangun pondok yang diberi nama Lovina. Dimana pondok tersebut kemudian mencuri perhatian para pengunjung yang datang ke pantai tersebut, yang pada akhirnya semakin diminati.

Di sekitaran Pantai Lovina terdapat perahu nelayan. Anda bisa menyewa perahu untuk melihat lumba-lumba. Pantai ini tidak mempunyai ombak besar, sehingga ketika naik perahu ke tengah laut anda akan merasa nyaman karena ombaknya tenang. Di perjalanan untuk melihat lumba-lumba, anda bisa menikmati pemandangan indah di sekitar. Anda bisa mengambil foto untuk kenang-kenangan. Tidak hanya menikmati pemandangan indah pantai serta menyaksikan atraksi lumba-lumba saja, anda juga bisa menikmati wisata kuliner olahan laut. Di sini terdapat sebuah tempat makan yang dapat anda coba.

Daya Tarik Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina memiliki daya tarik yang membuatnya berbeda dari pantai-pantai yang lainnya. Berikut beberapa daya tarik Pantai Lovina yang dapat anda simak.

Memiliki Pasir Pantai Berwarna Hitam

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang terdapat di Bali yang memiliki pasir berwarna putih, pantai ini justru mempunyai pasir berwarna hitam karena batuan di pegunungan yang terdapat di sekitar pantai mengandung tanah alluvial. Pasir berwarna hitam ini lebih unik dan eksotis. Karena pantulan dari sinar matahari, anda akan melihat kerlap kerlip pada hamparan pasir.

Terdapat Atraksi Lumba-Lumba di Tengah Laut

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu hal yang menarik minat para pengunjung untuk datang ke Pantai Lovina yaitu terdapat atraksi lumba-lumba. Di sini anda bisa melihat banyak bahkan hingga ratusan lumba-lumba.

Menyaksikan banyaknya lumba-lumba di sini tentu menjadi hal menyenangkan dan membuat anda kagum sendiri. Lumba-lumba liar akan bermunculan di laut pada pukul 6 pagi hingga 8 pagi. Untuk menyaksikannya anda tidak harus ke tengah laut, sebab 1 km dari bibir pantai juga anda sudah bisa melihat hewan lucu ini. Aksinya yang melompat ke bibir pantai sangat menggemaskan.

Spot Sunset Terbaik

Pantai Lovina menjadi spot sunset terbaik. Saat matahari terbenam pantai ini menampilkan pemandangan yang begitu indah dan menakjubkan.

Tempat Konservasi Terumbu Karang

Daya tarik lainnya dari Pantai Lovina yaitu dijadikan sebagai tempat konservasi terumbu karang. Pantai ini memiliki pemandangan biota laut yang indah. Selain itu, satwa laut juga memenuhi perairan di Pantai Lovina.

Perairan Lautnya Tenang

Pantai Lovina memiliki ombak yang tenang. Hamparan laut berwarna biru dengan debur ombak yang tenang akan membuat rileks saat melihatnya.

Baca juga : Pantai Sanur Bali, Pantai Indah Tempat Berburu Sunrise

Bisa Snorkeling atau Diving

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemandangan di bawah laut Pantai Lovina begitu indah. Anda dapat menyelam dan melihat keindahan biota laut, mulai dari ikan-ikan yang lucu hingga terumbu karang. Anda bisa menyewa peralatan menyelam di sini.

Rute Menuju Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali itu sendiri rutenya cukup mudah untuk dijangkau dan banyak alternative jalan yang bisa anda lalui. Namun, direkomendasikan agar anda memakai jalur darat saja.

Apabila anda menempuh perjalanan dari Singaraja, anda bisa melalui Jl. Ahmad Yani menuju ke Jalan Singaraja, lalu menuju ke Seririt. Setelah itu, anda akan menemukan papan petunjuk Pantai Lovina. Kemudian anda bisa mengikuti arahnya.

Jika anda memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, anda bisa melalui Jl. By Pass Ngurah Rai menuju ke Jalan Sunset road, kemudian menuju ke Jalan Imam Bonjol. Apabila anda sudah berada di Jalan Imam Bonjol anda bisa menuju ke Jalan Raya Denpasar ke Gilimanuk, kemudian berjalan sedikit ke arah Bedugul. Kemudian tujuan akhirnya sampai ke Seririt. Untuk lebih jelasnya anda bisa membuka google maps.

Harga Tiket Masuk

Pantai Lovina Bali

Diketahui harga tiket masuk ke Pantai Lovina itu sendiri gratis. Namun, anda akan dikenakan biaya  untuk parkir kendaraan.

Fasilitas Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Di Pantai Lovina terdapat beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati. Dimana fasilitas tersebut di antaranya yaitu tempat wisata kuliner yang beraneka ragam, tempat penyewaan perahu, penyewaan alat selam dan pilihan penginapan di dekat pantai.

Tidak hanya itu, di dekat Pantai Lovina juga terdapat aneka tempat wisata menarik lainnya. Dengan begitu liburan anda akan semakin menyenangkan. Setelah berlibur di Pantai Lovina, anda  bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya yang berada dekat Pantai Lovina.

Adapun beberapa tempat wisata di dekat Pantai Lovina di antaranya yaitu :

  • Kuta Bali. Pantai Kuta termasuk salah satu pantai populer di Bali. Dari Pantai Lovina, Pantai Kuta bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam.
  • Bali Strawberry Farm & Restaurant. Anda bisa berkunjung ke perkebunan buah di Bali Strawberry Farm & Restaurant. Di sini anda bisa memetik sendiri buah strawberry.
  • Candi Brahmavihara Arama. Tempat ini jaraknya cukup dekat yaitu 11 km dari pantai. Candi Brahmavihara Arama merupakan tempat peribadatan umat Budha dan termasuk Candi terbesar yang ada di Bali.
  • Puncak Wanagiri. Di dekat Pantai Lovina terdapat tempat wisata Puncak Wanagiri yang bisa anda kunjungi. Di sini terdapat kera liar yang melompat kesana dan kemari. Pemandangan dari sini begitu indah. Banyak spot foto selfie seperti jembatan berbentuk hati dan ayunan.
  • Air Panas Banjar. Tempat wisata ini merupakan pemandian air panas, terdapat 3 kolam air panas dengan ukuran serta kedalaman yang berbeda. Di sini anda bisa merendam badan sambil menikmati pijatan alami dari air mancur.

Itulah informasi seputar Pantai Lovina Bali. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.