Pantai Lampuuk: Menikmati Geliat Keindahan Sisa Terjangan Gelombang Tsunami Aceh

Setelah peristiwa besar berupa gelombang Tsunami pada 2004 Aceh terus menata kembali berbagai puing-puing sisa amukan alam yang maha dahsyat tersebut.

Tidak terkecuali dengan loaksi wisata menarik di sana. Menarik untuk membicarakan wisata di Aceh, sebab dengan lokasinya yang berada di ujung barat Indonesia, Aceh juga dikenal sebagai lokasi yang banyak sekali memiliki keindahan alam yang layak anda jadikan sebagai destinasi kunjungan wisata.

Berbicara mengenai destinasi wisatra di Aceh, salahsatu yang cukup dikenal luas adalah sebuah pantai bernama Pantai Lampuuk. Sebelum terjadinya peristiwa tsunami pada tahun 2004 pantai ini menjadi salahsatu primadona pariwisata yang dimiliki Aceh. Pemandangan yang indah dan nuansanya yang snagat tenang menjadi lokasi yang teramat pas bagi anda untuk menikmati masa liburan anda sembari menghabiskan waktu dan menghilangkan kepenatan. Meskipun demikian lokasi ini sempat menjadi lokasi yang diterpa bencana tsunami dan menajdi salahsatu yang terparah. Hampir separuh penduduknya ditelan gelombang dahsyat yang mengerikan kala itu.

11

Meskipun demikian, keindahan dari pantai cantik satu ini tidak pernah luluh lantah tersapu gelombang besar. seiring dengan waktu dan berbagai perbaikan yang dilakukan, pada akhirnya lokasi ini kembali bisa menunjukan kembali wajah cantiknya di mata para turis yang datang berkunjung dan ingin menikmati suasana pantai di sana.

Menikmati Keindahan Pantai Lampuuk

Banyak yang bisa anda lakukan ketika berada di pantai ini, dari mulai berenang, sborkeling, selancar, bahkan beberapa olehraga atau aktivitas air semacam banana boat tersedia dengan lengkap di lokasi ini. Sehingga anda bisa menikmati liburan yang cukup lengkap ketika berada di Pantai Lampuuk ini.

Keadaan alam yang begitu indahnya bisa anda dapatkan di lokasi ini secara lengkap. Pantai dengan pasir yang sangat indah, air laut yang berwarna hijau kebiruan dan langsung menghadap ke laut Samudra Hindia menjadi sebuah jaminan keindahan yang teramat luar biasa. Tebing di bagian pinggir pantai ini juga bisa menjadi semacam wahana bagi anda sekalian yang sangat menggemari olahraga panjat tebing.

Rangkaian pohon pinus di bagian pinggir pantai yang rindag seakan menjadi hiasan serta peneduh bagi para wiatawan yang memilih menikmati suasana indah Pantai Lampuuk dari bagian pinggirnya.terdapat juga laguna cantik di bagian pinggir pantai yang sangat cantik untuk anda nikmati keindahannya. Sebagai salahsatu lokasi yang terkena terjangan tsunamipaling parah, di lokasi ini anda bisa menemukan sisa-sia berupa sebuah Mesjid bernama Rahmatullah yang menjadi satu-satunya bangunan yang selaat dari terjangan gelombang.

Transportasi Wisata Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk secara administratif merupakan bagian dari Kecamatan Lhoknga, Kecamatan Aceh Besar. Jika melihat letaknya, maka anda yang hendak mencapai ke lokasi ini harus menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer atau kurang lebih sekitar 30 menit dari Kota Banda Aceh. Kurangnya sarana angkutan umum menjadi salahsatu masalah klasik yang juga dimiliki oleh lokasi wisata satu ini, oleh karena itu anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke lokasi indah ini.

Akomodasi Wisata Pantai Lampuuk

Bagi anda yang tertarik dengan pemandangan indah yang dimiliki Pantai Lampuuk, anda bisa mencoba menginap di hotel serta hotel yang banyak tersedia di sekitar pantai. Begitu pula dengan lokasi makan yang juga tersedia dengan cukup bagi anda yang ingin menikmati masa liburan di pantai indah ini.

Berikut video yang bisa anda simak mengenai keindahan yang dimiliki oleh Pantai Lampuuk. Simak videonya berikut ini.

Tertarik berkunjung dan menikmati keindahan alam di tanah Aceh? Jangan lupa untuk mengajak serta teman dan sahabatmu, atau mungkin keluargamu untuk berkunjung. Bagikan terlebih dahulu artikelnya melalui media sosialmu dengan cara menekan tombol share di bagian bawah. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar anda tentang keindahan yang dimiliki oleh Pantai Lampuuk dengan menambahkannya di kolom komentar yang tersedia.

Leave a Reply