Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara Bali, Pantai Indah dan Mempesona di Balik Bukit

Pantai Karma Kandara Bali, Pantai Indah dan Mempesona di Balik Bukit – Bali menjadi tujuan wisata yang banyak didambakan. Di Bali terdapat banyak tempat wisata yang menarik, termasuk wisata pantainya. Ada banyak pantai indah dan mempesona di Bali. Dengan pemandangan yang indah, anda tentu akan terhipnotis saat melihatnya.

Salah satu pantai di Bali yang tidak boleh dilewatkan yaitu pantai Karma Kandara. Pantai ini merupakan private beach. Tak heran jika tiket masuknya cukup mahal, namun terbayarkan dengan keindahan dan fasilitasnya.

Lihat juga : 10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Seputar Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara Bali untuk sebagian orang mungkin belum begitu familiar. Pasalnya, pantai ini memang jarang terdengar. Namun, jangan salah pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Bali.

Suasana pantai ini sepi, cocok untuk anda yang ingin rileks sambil menenangkan diri. Pantai ini dikelola oleh resort bernama Karma Kandara dan merupakan fasilitas yang pihak resort tawarkan untuk tamunya. Meskipun begitu, pantai ini tetap bisa dikunjungi wisatawan yang bukan tamu.

Pantai Karma Kandara ini lokasinya berada di Bali Selatan atau lebih tepatnya Ds. Unggasan, Kuta Selatan, Badung.

Keindahan Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara Bali

Pantai ini memiliki pemandangan yang begitu indah. Selain memiliki pasir putih, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan laut yang menakjubkan, tebing bukit tinggi menjadi pembatasnya. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini sangat istimewa, seperti private beach.

Objek wisata pantai ini pengunjungnya masih sepi, suasananya begitu tenang karena lokasinya yang tersembunyi. Memiliki air yang begitu jernih, sehingga anda bisa berenang maupun snorkeling dengan nyaman di sini. Selain itu, anda juga tidak akan terganggu dengan keramaian-keramaian lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara Bali buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.  Dengan harga tiket Rp. 450.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Dimana biaya masuk tersebut sudah mendapatkan fasilitas ke pantai, serta Spend F & B Rp. 300.000. Dimana bisa anda pakai untuk membeli makanan.

Daya Tarik Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara Bali

Ada banyak daya tarik yang ditawarkan oleh pantai ini. Nah, berikut ini beberapa di antaranya yang bisa para wisatawan nikmati.

Keindahan Pantai Karma Kandara

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, suasana pantai ini sangat sepi, sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri atau mencari inspirasi. Lokasinya yang tersembunyi, di balik tebing curam dengan ketinggian tebing sekitar 150 meter dari pantai. Ketika berada di atas tebing anda akan melihat laut yang begitu indah nan mempesona.

Private Beach

Pantai ini termasuk private beach, tidak banyak pedagang yang berjualan di sini. Anda akan menemukan kenyamanan dan ketenangan ketika berada di pantai ini. Bersantai sambil berjemur ataupun menikmati keindahan pantai bersama orang tersayang.

Memiliki Pasir Putih yang Indah

Kebersihan pantai ini tentu sangat terjaga sekali. Tidak ada sampah yang mengotori tempat ini. Hamparan pasir putihnya membuat suasana pantai ini semakin indah.

Melihat Keindahan Pantai di Atas Tebing

Jika ingin menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda, anda bisa melihatnya dari atas tebing. Dari atas tebing anda akan melihat pemandangan pantai yang menakjubkan. Gradasi air laut berwarna biru kehijauan begitu jernih. Siapa saja yang melihatnya tentu akan merasa takjub.

Tangga dan Lift Ke Pantai

Selain memiliki keindahan pantai yang menakjubkan, serta suasana yang begitu tenang, cara untuk sampai ke pantai ini juga sangat menarik. Cara yang pertama yaitu dengan menuruni tangga berkelok sebanyak 340 buah. Dimana dengan melalui tangga ini akan membawa anda ke pantai yang berada di dasar tebing dengan ketinggian 150 meter.

Cara lainnya yaitu dengan menaiki lift khusus yang disediakan hotel. Meskipun tidak gratis, namun dengan menaiki lift menjadi alternatif terbaik supaya cepat sampai dan tidak lelah. Anda akan menuruni tebing, serta bukit hijau. Tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Berenang atau Snorkeling

Aktivitas seru yang bisa anda lakukan di sini yaitu berenang atau snorkeling. Snorkeling di sini tentu sangat pas dengan pantai yang dangkal, serta airnya yang begitu jernih. Dengan begitu anda akan lebih mudah untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya. Akan tetapi, di pantai ini tidak disewakan alat-alatnya sehingga anda harus membawanya sendiri.

Bermain Kano

Di pantai ini terdapat kano yang disewakan. Satu kano hanya dapat dinaiki satu orang yang dilengkapi baju pelampung dan sepasang dayung. Anda bisa menjelajahi pantai ini dengan tenang.

Terdapat Kolam Alami

Hal menarik lainnya di pantai ini yaitu adanya kolam alami. Kolam alami ini terbentuk dari cerukan batu karang terisi air. Dimana air yang terjebak pada karang tersebut tidak dalam dan sangat tenang. Anda bisa menggunakannya untuk berendam atau berenang.

Berfoto dengan Spot yang Begitu Indah

Pemandangan indah di pantai ini tentu harus diabadikan. Anda bisa berfoto di beberapa spot foto yang bagus. Laut bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang bagus. Selain itu, anda juga bisa berfoto pada pasir di tepi pantai. Bahkan tebing hijau bisa dijadikan sebagai latar belakang foto untuk memunculkan kesan yang segar dan asri.

Fasilitas yang Disediakan

Pantai Karma Kandara Bali

Pantai Karma Kandara bagian dari villa, dimana fasilitas yang ada di sini tentunya sudah begitu lengkap. Di sini anda bisa memesan aneka makanan ataupun minuman. Anda bisa booking hotel di sini jika ingin berlibur lebih lama.

Rute Menuju ke Pantai Karma Kandara

Rute menuju ke pantai ini bisa ditempuh dengan berbagai cara. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dan mengendarainya sendiri, bisa melalui rute Uluwatu. Kemudian jika sudah sampai di wisata GWK, serta sudah melintasi perempatan ke Balangan, anda bisa terus jalan mengikuti jalan raya Uluwatu. Kemudian anda akan melihat petunjuk ke hotel Karma Kandara dan De Mare Restaurant. Anda bisa mengikuti petunjuk arah agar bisa sampai di tempat ini. Jika masih kebingungan, tidak ada salahnya anda menggunakan fasilitas google maps.

Artikel menarik lainnya : Pantai Pandawa Bali, Pantai Cantik dengan Sejuta Pesona

 Tips Berwisata ke Pantai Karma Kandara

Beberapa tips ini sebaiknya anda perhatikan saat berlibur ke Pantai Karma Kandara Bali.

  • Apabila anda akan melakukan aktivitas berenang atau snorkeling di pantai ini, anda sebaiknya membawa peralatan sendiri. Pasalnya, di pantai ini tidak menyewakan peralatan tersebut.
  • Ketika anda berjalan kaki menaiki tebing curam, disarankan untuk lebih barhati-hati.
  • Selain itu, pastikan anda membawa budget yang cukup untuk liburan ke pantai ini.

Itulah beberapa ulasan seputar Pantai Karma Kandara Bali. Untuk anda yang sedang mencari referensi pantai yang sepi namun dengan fasilitas yang lengkap, pantai ini bisa dijadikan pilihan. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.