Pantai Dreamland Bali, Wisata Pantai Pasir Putih yang Menarik Dikunjungi

Pantai Dreamland Bali  – Mendengar Bali, hal utama yang mungkin kita pikirkan yaitu liburan dan tempat wisata indah. Bali itu sendiri dijuluki sebagai “Pulau Dewata”. Bali memiliki daya tarik yang tidak ada duanya. Bali memiliki pesona wisata yang menarik untuk dikunjungi. Itulah mengapa, Bali selalu menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga atau teman.

Bali memiliki objek wisata pantai indah. Salah satu dari banyaknya pantai di Bali yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Dreamland. Pantai Dreamland termasuk salah satu pantai yang tersembunyi yang ada di Bali, namun meskipun begitu tetap memiliki keindahan yang akan membuat para pengunjungnya merasa takjub. Selain itu, pantai ini juga memiliki daya tarik  tersendiri bagi para wisatawan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Pantai Dreamland Bali, anda bisa simak di bawah ini.

Seputar Pantai Dreamland Bali

Dreamland beach menjadi salah satu wisata pantai di Bali yang wajib dikunjungi. Pantai ini sering dijuluki sebagai Pantai Tommy Suharto. Pasalnya di sini terdapat penginapan, resort dan hotel mewah yang dimiliki oleh Tommy Suharto. Dimana resort tersebut dinamai dengan Pecatu Indah. ( Baca juga : Wisata Bali )

Pemandangan Pantai Dreamland tidak bisa diragukan lagi. Sesampainya di sini anda akan merasa takjub melihat keindahan pantai. Selain karena keindahannya, pantai yang satu ini juga terkenal karena hamparan pasir putihnya. Selain berwarna putih, pasirnya pun sangat halus. Pantai ini dikelilingi oleh tebing karang yang menjulang tinggi. Untuk menikmati keindahan pantai ini, anda juga bisa menikmatinya dari atas tebing karang tersebut.  Di tebing karang anda bisa melihat garis pantai yang membentang begitu indah.

Pantai Dreamland ini memiliki ombak yang cukup besar dan kuat, serta air laut yang begitu jernih. Oleh karena itu, pantai yang satu ini disukai oleh para wisatawan yang memiliki hobi surfing.  Mengetahui ombaknya yang cukup besar, anda harus lebih berhati-hati saat bermain air di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Dreamland

Pantai Dreamland ini mempunyai kontur yang hampir sama seperti Pantai Kuta, bahkan pantai ini kerap dijuluki sebagai New Kuta Beach. Batu karang yang besar menjadi salah satu daya tarik Pantai Dreamland. Nah, berikut ini beberapa daya tarik Pantai Dreamland yang harus anda ketahui.

Hamparan Pasir Putih yang Indah

Salah satu pesona Bali yaitu karena memiliki pantai yang indah dan mempesona. Pantai di Bali menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang menawan, begitu pun dengan hamparan pasir putih di Pantai Dreamland. Dimana ketika air surut akan dihiasi oleh kolam-kolam berukuran kecil.

Pantai Dreamland dengan hamparan pasir putih yang indah ini tentunya sangat menakjubkan. Para wisatawan biasanya banyak berjemur di bawah sinar matahari pagi. Anda tentunya bisa mengajak keluarga anda untuk bisa menikmati keindahan pantai yang satu ini. Selain berjemur anda juga bisa sambil bermain pasir di sini.

Melihat Sunset

Untuk menikmati keindahan sunset, Bali memiliki banyak spot yang menarik salah satunya Pantai Dreamland. Pantai Dreamland menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan sunset yang mana biasanya dimulai jam 17.00 hingga jam 18.30 WITA. Tentunya sangat sayang jika anda tidak mengabadikan momen berharga saat melihat sunset di sini. Maka dari itu, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga saat berlibur ke pantai yang satu ini.

Tempat Surfing

Bagi anda pecinta surfing, Pantai Dreamland menjadi tempat yang direkomendasikan bagi anda untuk berselancar. Pantai ini menjadi pantai favorit untuk mereka yang hobi surfing, baik pemula maupun yang sudah profesional. Bahkan pantai ini menjadi salah satu tempat surfing terbaik yang ada di Bali.

Tempat Berjemur yang Nyaman

Selain sebagai surga untuk para peselancar, Pantai Dreamland juga menjadi tempat yang cocok untuk pengunjung atau wisatawan yang memiliki hobi berjemur. Di sini para pengunjung dapat berjemur dengan menggunakan alas tikar supaya lebih nyaman.

Namun, jika wisatawan tidak ingin berhadapan langsung dengan sinar matahari, maka duduk di bawah payung dapat menjadi pilihan. Berjemur sambil menikmati pemandangan indah pantai tentunya sangat menyenangkan.

Menikmati Keindahan Pantai

Pantai Dreamland kondisinya sangat bersih dan terawat. Sehingga para pengunjung yang datang ke pantai ini akan merasa nyaman. Di sini anda bisa sekedar duduk dan bersantai sambil menikmati keindahan pantai yang luar biasa.

Pariwisata Elit di Bali

Pantai Dreamland Bali memiliki daya tarik lainnya, yakni lokasinya berada di kawasan Resort Elit. Ketika mengunjungi pantai ini, para pengunjung akan melihat hotel-hotel berbintang yang berdiri di sini dengan aneka fasilitas yang mendukung. Ketika anda mulai masuk ke kawasan ini anda akan merasakan seolah-olah sedang ada di negara lain. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan eksklusif yang ada di Bali.

Terdapat Taman Bermain Air

Ombak di pantai ini cukup tinggi apabila digunakan untuk berenang oleh anak-anak. Namun, meskipun begitu bagi pengunjung yang membawa anak kecil bisa memilih alternatif lainnya, yakni dengan bermain air atau berenang di taman bermain air yang terdapat di sekitar pantai. Dimana taman yang satu ini dinamai dengan Dreamland Bali Water Park.

Taman bermain ini lokasinya cukup dekat dengan Pantai Dreamland. Selain itu, fasilitas yang ada di dalamnya cukup lengkap. Mengunjungi taman bermain ini dapat menjadi alternatif setelah anda berkunjung ke pantai. Terdapat aneka wahana yang dapat dicoba, mulai dari wahana yang santai hingga wahana yang seru.

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali

Di bandingkan Pantai Kuta, Pantai Dreamland lebih sepi. Namun justru karena tidak terlalu banyak pengunjung hal itu menjadi daya tarik dari pantai yang satu ini. Suasana pantai yang tenang akan membuat anda dan keluarga merasa nyaman dan betah berlibur di sini layaknya di pantai pribadi.

Selain menikmati keindahan pantai, ada banyak kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan di sini. Beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di antaranya yaitu berenang, berselancar, snorkeling dan lain sebagainya. Untuk para pengunjung yang ingin berselancar, bisa menyewa perlengkapannya yang telah disediakan. Begitupun untuk para pengunjung yang ingin snorkeling maupun berenang. Bahkan para pengunjung dapat menyewa perahu di sini.

Di sini terdapat banyak penginapan mewah dan resort. Beberapa tempat makan di sini juga terlihat mewah. Terdapat aneka masakan khas Indonesia, makanan khas Bali, serta beberapa makanan luar negeri.

Untuk fasilitas penginapan tentunya jangan ditanya lagi. Berbagai resort menyediakan kamar yang berhadapan dengan pemandangan yang indah. Penginapan di sini juga menyediakan fasilitas yang sangat menarik seperti kolam renang, restoran, lapangan golf dan lain sebagainya. Di pantai ini banyak resort yang memiliki fasilitas spa.

Lokasi Pantai Dreamland

Pantai Dreamland secara geografis berada di daerah Pecatu dan masuk ke dalam kawasan Kompleks Bali Pecatu Graha. Pantai Dreamland mungkin tidak sepopuler pantai lainnya yang ada di Bali. Sebab letak pantai ini cukup terpencil terhalang oleh penginapan dan beberapa resort mewah di sini. Namun, karena tidak terlalu ramai daya tarik pantai ini semakin bertambah.

Rute Pantai Dreamland

Rute menuju ke pantai Dreamland  satu arah dengan Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Agar tidak tersesat, anda sebaiknya bertanya pada penduduk sekitar. Jika dari arah Pantai Kuta, untuk sampai ke Pantai Dreamland, rute terdekat yaitu melalui Jalan New Kuta Raya, kemudian bisa terus mengikuti jalan menuju ke Garuda Wisnu Kencana. Dari Garuda Wisnu Kencana sudah dekat dengan Pantai Dreamland.

Sedangkan jika pengunjung dari Bandara Ngurah Rai, maka rute yang paling dekat yaitu melalui Jalan Baypass Ngurah Rai. Kemudian akan ada persimpangan yang terdapat Jl. Uluwatu 2.  Pilihlah jalur ke Jl. Uluwatu 2. Lanjutkan perjalanan hingga bertemu dengan Jl. Uluwatu 1, ikuti jalan hingga menemukan Jl. Griya Alam Pecatu. Dari jalan ini, lokasi Pantai Kuta sudah cukup dekat. Namun untuk menuju pantai Dreamland anda harus melanjutkan perjalanan hingga berada di Jl. Pecatu Indah Raya. Sebelum ke Pantai Dreamland, para pengunjung bisa mampir terlebih dahulu ke Pantai Kuta yang berada di Jl. New Kuta Raya atau pengunjung bisa terus melanjutkan perjalanan sampai ke Pantai Dreamland.

Tempat Wisata Dekat Pantai Dreamland

Sesudah atau sebelum berkunjung ke Pantai Dreamland, anda bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang dekat dengan Pantai Dreamland Bali. Adapun beberapa tempat wisata dekat Pantai Dreamland seperti berikut.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu menjadi salah satu tempat wisata menarik di Bali yang wajib dikunjungi. Untuk sampai ke tempat ini dari Pantai Dreamland hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 hingga 30 menit.

Pura Uluwatu terbuka untuk umum. Namun, berkunjung ke sini anda harus menggunakan kain panjang, serta tali pinggang yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Di Pura Uluwatu ini berkeliaran kera-kera. Oleh karena itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan alangkah lebih baik jika anda tidak membawa makanan ataupun menggunakan barang yang akan menarik perhatikan kera, seperti misalkan topi dan kacamata. ( Lihat juga : Pantai Balangan )

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Saat ke Bali, anda juga jangan melewatkan untuk berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana. Di sini anda akan menemukan patung Garuda Wisnu Kencana. Di sini juga terdapat tempat untuk pertunjukan tarian khas Bali.

Pantai Suluban

Pantai Suluban terkenal dengan sebutan “Blue Point Beach”. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup terkenal di kalangan para peselancar. Ombak di pantai ini ideal untuk digunakan surfing.

Pantai Suluban memiliki keindahan yang menawan dengan pasir putih yang terhampar, serta batu karang tinggi yang mengelilingi pantai. Pantai Suluban menjadi salah satu pantai terindah dan tersembunyi yang terdapat di Bali.

Nah, itulah sedikit informasi seputar Pantai Dreamland Bali beserta beberapa tempat wisata dekat Pantai Dreamland yang dapat dijadikan tujuan wisata lainnya saat di Bali. Untuk anda yang akan berlibur ke Bali, jangan lupa untuk memasukan Pantai Dreamland sebagai salah satu tempat wisata yang akan dikunjungi. Dengan mengunjungi pantai ini anda akan mendapatkan pengalaman yang tentunya berharga. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Leave a Reply