Pantai di Sukabumi

Pantai di Sukabumi yang Indah Nan Mempesona

Pantai di Sukabumi yang Indah Nan Mempesona – Sukabumi merupakan kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya wisata pantainya. Selain ramai dikunjungi masyarakat sekitar, deretan pantai di Sukabumi juga ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota. Pasalnya, Sukabumi lokasinya tidak terlalu jauh, serta keindahan yang disuguhkan sangat luar biasa. Ada banyak pantai cantik dan indah di Sukabumi, beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Pantai di Sukabumi yang Indah Nan Mempesona

Beberapa deretan pantai di Sukabumi yang indah dan mempesona. Yuk simak berikut ini.

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai di Sukabumi

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu pantai di Sukabumi yang sudah populer. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk bisa masuk ke area wisata ini pengunjung harus membayar tiket dengan harga yang cukup murah, serta dikenakan biaya tambahan untuk parkir.

Pemandangannya indah dan khas, membuat siapa saja terpesona setelah melihatnya. Perpaduan antara pantai yang landai, eksotis dan curam sangat memanjakan mata. Keindahan hamparan pasirnya semakin bertambah dengan kehadiran tebing karang yang terdapat dibeberapa bagian pantai.

Di sini ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, dimana salah satunya yaitu berselancar. Wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah karena di sini terdapat cukup banyak pedagang.

Pantai Karang Hawu

Pantai di Sukabumi

Pantai Karang Hawu lokasinya berada di bagian selatan Sukabumi. Hal inilah yang menyebabkan ombak di sini cukup besar. Dimana karena ombaknya yang cukup besar sering dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk berselancar.

Lebih tepatnya Pantai Karang Hawu terletak di Cisolok. Pantai ini menyuguhkan pemandangan alam dengan ciri yang khas, dimana pantainya luas serta adanya bukit karang yang menjorok ke laut yang dihiasi dengan hamparan pasir cantik berwarna coklat. Lokasinya cukup strategis, yakni dekat dengan Pelabuhan Ratu.

Pantai Amandaratu

Pantai di Sukabumi

Pantai Amandaratu alamatnya di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Kec. Ciracap, Sukabumi. Pantai ini diketahui menjadi tiruan pantai Tanah Lot Bali sebab adanya pulau kecil yang letaknya ada di tengah perairan. Selain memiliki keindahan yang memukau, pantai ini juga menyuguhkan keindahan pesona matahari terbit dan terbenam.

Pantai Cipanarikan

Pantai di Sukabumi

Pantai Cipanarikan tidak kalah indah dari pantai lainnya yang ada di Sukabumi. Pantai Cipanarikan itu sendiri berada di Desa Gunungbatu, kec. Ciracap, Sukabumi.

Pantai ini hadir menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan deburan ombak serta hamparan pasir yang halus, selain itu juga terdapat sungai hutan bakau. Pantai ini merupakan pantai dimana bertemunya sungai dengan air laut. Sungai bentuknya  alur membelok sebelum masuk ke laut.

Pantai Citepus

Pantai di Sukabumi

Pantai Citepus memiliki pasir dengan warna kecoklatan. Air lautnya bersih dan ombaknya cukup tenang. Selain itu, pantai ini juga mempunyai berbagai fasilitas yang akan menunjang liburan wisatawan agar lebih nyaman. Di sini tersedia rumah makan yang menyajikan aneka makanan khas laut. Bahkan di sini juga ada penginapan jika anda ingin singgah untuk sementara waktu. Pantai Citepus berlokasi di Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi.

Pantai Cibuaya

Pantai di Sukabumi

Pantai Cibuaya lokasinya berada di Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi. Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis. Pasir di pantai ini warnanya kuning kecoklatan dan kondisinya bersih. Yang menjadi daya tarik utama dari pantai ini yaitu karena pemandangannya masih asri dan alami.

Pantai Batu Bintang

Pantai di Sukabumi

Pantai Batu Bintang merupakan salah satu pantai di Sukabumi yang merupakan tempat favorit untuk menyaksikan sunset. Bahkan itu menjadi daya tarik utama dari pantai yang satu ini. Lokasi pantai ini berada di Desa Jayanti, Kec. Pelabuhan Ratu.

Pantai Karang Gantungan

Pantai di Sukabumi

Pantai Karang Gantungan berlokasi di Jalan Surade, Ujung Genteng, Desa Pasiripis, Kec. Surade, Sukabumi. Bahkan pantai ini sering disebut dengan Tanah Lot-nya Sukabumi karena di tengah laut terdapat karang yang menyerupai pulau kecil. Pemandangannya sangat cantik dan mempesona.

Sebelum mencapai pesisir pantai, wisatawan harus menuruni tebing melalui anak tangga. Walaupun medannya cukup berat, namun indahnya pemandangan pantai dari atas akan membayar semua rasa lelah itu. Di sini juga wisatawan dapat menikmati sunset sambil bersantai dengan suasana yang tenang. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat cukup banyak spot foto menarik.

Pantai Batu Naga

Pantai di Sukabumi

Nama pantai ini asalnya dari nama Batu Punggung Naga atau lebih dikenal dengan Batu Naga. Batu Punggung Naga itu sendiri merupakan batuan  yang memiliki bentuk seperti duri yang merupakan hasil sedimentasi batu yang usianya jutaan tahun di Ciletuh Pelabuhan Ratu Geopark.

Selain adanya batu unik dan bersejarah yang menjadi daya tarik dari pantai ini,  pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai ini biasanya dijadikan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Karena keindahannya, banyak pengunjung yang mengambil foto lanskap di sini.

Pantai Cikembang

Pantai di Sukabumi

Pantai Cikembang lokasinya tersembunyi yaitu di Pasir Biru, Cisolok. Dari Pelabuhan Ratu, perjalanan ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi. Anda akan melewati perkampungan nelayan Cikembang, yang menjadi pintu masuk Pantai Cikembang itu sendiri.

Suasana pantai ini sangat teduh karena banyak pohon rindang yang mengelilinginya. Selain itu, yang membuat pantai ini sangat indah yaitu karena terdapat gua karang  serta air biru yang sangat jernih. Apabila para pengunjung ingin mencoba hidangan laut maupun kelapa segar, maka bisa mendapatkan di perkampungan nelayan.

Pantai Cimaja

Pantai di Sukabumi

Pantai Cimaja merupakan pantai di Sukabumi yang terletak tidak jauh dari Jakarta. Di sepanjang Pantai Cimaja, anda akan melihat batu kali yang ukurannya kecil dan sedang.  Di sekitar pantai terdapat warung makan dan toko souvenir.

Pantai Ombak Tujuh

Pantai di Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh berlokasi di Cibenda, Kec. Ciomas, Kab. Sukabumi. Untuk sampai ke pantai ini, dari pusat kota membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Anda juga bisa menggunakan kapal dari Ujung Genteng, waktu yang akan ditempuh yaitu 1 jam. Karena lokasinya yang tersembunyi maka wisatawan disarankan untuk menggunakan pemandu lokal.

Seperti namanya, pantai ini memiliki tujuh gulungan ombak yang datangnya berurutan. Tinggi ombak tersebut rata-rata hingga mencapai 6 meter. Karena kondisi ombaknya tersebut, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para peselancar, baik lokal maupun mancanegara.

Baca juga : 8 Tempat Wisata di Puncak yang Keren dan Instagramable

Nah, itulah beberapa pantai di Sukabumi yang indah dan mempesona. Selain beberapa pantai di atas, sebenarnya masih banyak lagi pantai-pantai indah lainnya yang ada di Sukabumi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.