Pantai di Papua

Deretan Pantai di Papua yang Indah dan Mempesona Wajib Dikunjungi

Deretan Pantai di Papua yang Indah dan Mempesona Wajib Dikunjungi – Papua memiliki banyak tempat wisata yang tidak akan pernah habis dikunjungi. Keindahannya, baik darat maupun lautnya sangat menakjubkan untuk para pengunjung yang datang. Tak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke Papua.

Untuk anda yang sedang mencari wisata pantai di Papua, berikut ini ada beberapa deretan pantai cantik yang wajib dikunjungi. Pantai-pantai ini memiliki daya tarik yang akan membuat pengunjungnya terpesona.

Deretan Pantai di Papua yang Indah dan Mempesona Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke pantai indah di Papua ini akan memberikan pengalaman yang menarik bagi anda. Yuk simak deretan pantai di Papua berikut ini.

Kepulauan Raja Ampat

Pantai di Papua

Kepulauan Raja Ampat beralamatkan di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Ini merupakan salah satu objek wisata terkenal di dunia. Pantai yang ada di Kepulauan Raja Ampat ini wajib anda kunjungi sebab memiliki panorama yang indah dan mempesona. Setelah melihatnya anda akan terkagum-kagum.

Karena keindahannya ini, destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu aset terbaik Indonesia. Keindahan alam bawah laut Raja Ampat ini tidak dapat diragukan lagi. Menjadi salah satu lokasi tempat snorkeling dan menyelam terbaik di dunia. Ada 75 persen biota laut di dunia yang ada di pulau ini.

Baca juga : Pulau Misool, Surga Kecil di Raja Ampat yang Mempesona

Pantai Batu Pica

Pantai di Papua

Pantai Batu Pica beralamatkan di Desa Yawosi/Fanindi, Biak Numfor, Papua. Biak menjadi salah satu tempat yang memiliki surga tersembunyi. Menyuguhkan bahari yang begitu indah dan mempesona, yaitu Pantai Batu Pica.

Seperti yang kita ketahui, bibir pantai biasanya identik dengan pasir. Namun, lain halnya dengan pantai yang satu ini. Pantai di Papua ini hadir dengan menampilkan potongan batu karang. Ketika berkunjung ke sini kita akan menyaksikan fenomena yang menarik. Ombak besar akan menghantam batu karang yang menghasilkan bunyi gemuruh yang cukup besar.

Bentuk karang yang ada di pantai ini tampil sangat indah seperti potongan meja di pinggir laut. Pantai Batu Pica itu sendiri memiliki karakter yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Tidak bisa digunakan berenang sebab medannya batu karang dengan hempasan ombak yang fantastis.

Pantai Bosnik

Pantai di Papua

Pantai Bosnik beralamatkan di Desa Woniki, Biak Numfor, Papua. Pantai di Papua ini menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Hamparan pasir halus semakin memperindah pantai ini. Ditambah dengan air jernih berwarna biru yang dipenuhi oleh koral indah, serta dilengkapi dengan pohon kelapa yang berderet di sepanjang pesisir, menjadikan pesona pantai yang satu ini semakin menawan.

Pantai Bosnik itu sendiri termasuk tempat wisata favorit masyarakat setempat maupun para wisatawan karena jaraknya dari pusat kota lebih dekat. Pada hari libur biasanya pantai di Papua ini ramai oleh pengunjung. Selain keindahan yang mempesona, keunikan lainnya dari pantai ini yaitu pantainya terlihat landai memanjang, tetapi turun langsung ke laut dalam. Selain itu, di depan pantainya terdapat pulau-pulau kecil.

Pantai Harlem

Pantai di Papua

Pantai Harlem lokasinya tersembunyi, beralamatkan di Desa Tablasupa, Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Karena lokasinya tersembunyi wisata ini masih asri dan sangat alami dengan pasir putih di pesisir pantainya. Suasananya yang damai dan tenang cocok untuk para wisatawan yang mencari ketenangan.

Pantai Harlem itu sendiri memiliki keunikan, yaitu memiliki kolam air tawar. Pesonanya begitu luar biasa, apalagi ketika matahari terbenam.

Teluk Triton

Pantai di Papua

Teluk Triton berlokasi di Saria, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Saat berkunjung ke tempat ini kita seolah-olah berada di dunia fantasi. Keindahannya sangat mempesona sehingga menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika datang ke Papua.

Berdasarkan para pakar biota laut, di kawasan ini terdapat 937 jenis ikan dari seluruh dunia. Selain itu, menariknya di sini terdapat spesies baru yang cuma hidup di area Kaimana. Sehingga tak heran jika banyak peneliti yang berkunjung ke tempat ini.

Di sini juga terdapat karang lunak, serta hiu paus. Gunung-gunung eksotis yang ada di sini bagaikan telapak tangan manusia dan hewan. Terdapat speed boat yang akan mengantarkan anda untuk berkeliling di kawasan ini.

Tablanusu

Pantai di Papua

Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Tablanusu Waiya, Depapre, Entiyebo, Papua. Pesona bahari di sini begitu menawan, tidak kalah dengan pantai indah lainnya. Areanya dipenuhi dengan batu kerikil kecil.

Walaupun berada di lokasi terpencil, namun panoramanya yang memukau dengan dihiasi air laut yang jernih, serta deretan pohon kelapa akan membuat anda terkagum-kagum.

Pantai Pasir Putih

Pantai di Papua

Pantai Pasir Putih beralamatkan di Jalan Pasir Putih, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Dari pusat kota Manokwari lokasinya sekitar 3 km. Sesuai namanya, di sepanjang pantai pasir putih terhampar. Tekstur pasir yang lembut akan memanjakan kaki. Keindahan lautnya begitu memanjakan mata. Gradasi warna biru tua, biru muda, serta biru kehijauan terlihat berbaur sangat indah. Saat akhir pekan atau hari libur, pantai ini biasanya akan ramai dikunjungi.

Objek wisata yang satu ini juga memiliki keunikan. Dimana di ujung sebelah timur ada sebuah mata air tawar, terhubung langsung dengan laut. Dihiasi dengan batu karang besar membuat pemandangannya semakin indah.

Pantai Amai

Pantai di Papua

Pantai Amai berlokasi di Desa Tablasupa, Depapre, Jayapura, Papua. Medan untuk menuju objek wisata yang satu ini bisa dikatakan lumayan ekstrim. Dimana ketika berkunjung ke sini anda akan melewati bukit-bukit kecil. Meskipun begitu, akan terbayarkan ketika sudah sampai di tempat wisata.

Salah satu keunikan di kawasan ini yaitu terdapat muara sungai mempertemukan air tawar dan air laut. Anda akan menyaksikan 2 keindahan sekaligus pada satu tempat.

Pantai Tanjung Kasuari

Pantai di Papua

Pantai Tanjung Kasuari berlokasi di Sorong Barat, Papua. Pantai ini memiliki kondisi alam yang masih alami dan asri. Pantai membentang begitu panjang dengan deretan pohon rindang yang menghiasinya.

Pantai di Papua ini dinamakan dengan Pantai Tanjung Kasuari sebab memiliki bentuk pantai menjorok ke laut diketahui seperti kepala Burung Kasuari. Selain memiliki panorama indah, karena mirip dengan burung kasuari menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai terkenal di Sorong.

Pantai Hamadi

Pantai di Papua

Pantai Hamadi berlokasi di Tobati, Jayapura Selatan, Papua. Pantai ini cukup banyak dikunjungi. Selain untuk menikmati keindahannya, juga banyak yang ingin belajar sejarah di pantai ini. Pantai ini memiliki daya tarik yang mempesona. Anda bisa melihat pemandangan langsung ke lautan lepas. Selain itu, terdapat deretan pohon berwarna hijau yang mengelilingi pantai ini, membuat suasananya semakin segar. Selain itu, pantai ini juga memiliki background berupa pohon mangrove yang indah dan meneduhkan. Pasir putihnya yang indah nan luas menambah keindahan dari pantai ini.

Itulah beberapa deretan pantai terindah di papua yang wajib anda kunjungi. Berwisata ke pantai memang tidak akan ada bosannya. Anda bisa mendapatkan suasana yang berbeda dengan berkunjung ke pantai-pantai di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.