Wisata Pantai di Malang yang Keren dan Mempesona

Sedang merencanakan liburan ke pantai? Terdapat banyak pantai yang mengagumkan yang bisa anda jadikan referensi, salah satunya di Malang. Pantai-pantai di Malang terkenal akan keindahannya dan memiliki daya tarik tersendiri. Nah, berikut ini kami hadirkan beberapa wisata pantai di Malang yang dapat anda simak.

Wisata Pantai di Malang yang Keren dan Mempesona

Berlibur ke pantai memang sangat menyenangkan. Anda bisa melihat keindahan pantai yang terbentang dan begitu mempesona. Ada banyak pantai di Malang yang dapat dijadikan pilihan, beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Pantai Balekambang

Pantai di Malang

Pantai di Malang pertama ada Pantai Balekambang. Pantai ini beralamatkan di Ds. Srigonco, Kab. Bantur, Malang Selatan. Lokasinya sekitar 65 meter dari kota Malang. Jika anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 3 jam.

Keindahan pantai yang satu ini tentunya jangan anda lewatkan. Pemandangannya yang indah akan membuat anda takjub ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Pantai ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, terlebih lagi saat hari libur tiba. Bahkan pantai ini memiliki julukan sebagai Tanah Lot Jawa Timur.

Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, meskipun begitu panoramanya sangat eksotis. Selain karena pesona keindahannya, terdapat 3 pulau yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Ketika di pantai ini para pengunjungnya dapat melihat keindahan Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni.

Artikel lainnya : Pantai Air Manis, Pantai Indah di Padang dengan Legenda Malin Kundang

Pantai Goa Cina

Pantai di Malang

Selanjutnya ada Pantai Goa Cina. Pantai ini beralamatkan di Sumbermanjing, Kab. Malang. Mengenai keindahan pantai tentunya tidak bisa diragukan lagi. Pantai ini akan menawarkan keindahan yang begitu menakjubkan untuk para pengunjungnya. Ketika berkunjung ke sini anda akan terpesona oleh keindahan yang diberikannya.

Pantai Goa Cina memiliki samudra biru yang begitu terang, seperti warna biru langit yang begitu cerah dan indah. Di sepanjang tepi pantai, terdapat pohon rindang serta terumbu karang yang akan membuat suasana lebih teduh.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai saja, salah satu daya tarik dari pantai ini yaitu keberadaan goa di pantai. Meskipun ukuran goanya tidak besar, namun keberadaannya menarik perhatian para wisatawan. Pantai ini dapat menjadi referensi jika anda sedang mencari wisata pantai di daerah Malang.

Pantai Sendang Biru

Pantai di Malang

Pantai Sendang Biru berada di Selatan Kabupaten Malang atau lebih tepatnya berada di Ds. Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan. Anda bisa sampai ke pantai ini dengan menggunakan transportasi umum. Anda bisa memulai perjalanan dari Gadang ke Turen, kemudian turun di Sendang Biru. Dari kota Malang, pantai ini memiliki jarak sekitar 70 km.

Pesona keindahan pantai yang satu ini akan begitu memanjakan mata. Seperti namanya, pantai ini memiliki air yang begitu jernih dan biru. Bahkan pantai ini sering digunakan untuk tempat ritual keagamaan.

Pasir pantainya berwarna putih dan bersih. Pemandangan di sekitarnya terlihat indah dan akan membuat pengunjung betah serta nyaman berada di sini.  Ada banyak spot foto di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga menjadi salah satu tempat mencari ikan. Anda bisa melihatnya sendiri dengan banyaknya perahu nelayan yang berjejer. Perahu-perahu tersebut terlihat indah karena dihias dengan warna yang indah.

Pantai Ngliyep

Pantai di Malang

Pantai Ngliyep juga berlokasi di sebelah selatan Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki ombak yang besar, serta terumbu karangnya cukup banyak. Selain menawarkan pemandangan pantai yang indah dan mengagumkan, di sini juga terdapat hutan tropis. Adanya hutan tropis menjadikan pesona pantai ini semakin indah.

Ketika berkunjung ke sini, selain bisa menikmati keindahan pantainya anda juga bisa menjelajahi hutan tropis yang begitu sejuk.  Selain itu, di dekat pantai ini juga terdapat pulau berukuran kecil. Pulau ini bernama Gunung Kombang. Anda bisa mengunjungi pulau ini sambil melihat indahnya pemandangan. Untuk berkunjung ke pulau ini mudah, anda bisa melewati jembatan yang ada di Pantai Ngliyep.

Untuk anda yang tertarik berkunjung, pantai ini berada di Ds. Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Kab. Malang.

Pantai Licin

Pantai di Malang

Pantai Licin memiliki pasir hitam yang berkilau. Selain itu, perairannya begitu putih bagaikan mutiara. Sehingga tak heran jika pantai yang satu ini sering disebut dengan Mutiara Hitam Malang. Pasalnya pantai ini mempunyai pasir hitam yang begitu khas. Dimana pasir hitam ini berasal dari aktivitas gunung berapi, yakni Gunung Semeru.

Untuk sampai ke wisata pantai yang satu ini, anda akan melalui jalan yang berliku. Namun, begitu sampai di pantai ini rasa lelah anda akan terbayar karena keindahan pantai yang begitu mempesona. Pantai ini beralamatkan di Jln. Lebakharjo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya keindahan hamparan pasir hitam saja, Pantai Licin juga terlihat indah dengan adanya bukit karang.

Pantai Batu Bengkung

Pantai di Malang

Di Pantai Batu Bengkung terdapat bebatuan yang begitu indah. Karang yang terdapat di sini akan dibanjiri oleh air laut dan mengisi cekungan yang ada sehingga terlihat seperti kolam alami. Di pantai ini anda akan dapat menyaksikan keindahan matahari tenggelam dengan latar bebatuan berwarna hitam.

Para wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang di sekitaran laut. Pasalnya, pantai ini memiliki kontur yang cukup curam, selain itu ombaknya cukup besar.

Pantai Mbehi

Pantai di Malang

Pantai Mbehi memiliki pemandangan yang begitu indah dengan perairan berwarna biru kehijauan. Selain itu, pasirnya berwarna putih, ditambah kehadiran hutan lindung yang begitu indah. Di pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri.

Di pantai ini terdapat kawah dengan lubang di bagian tengahnya. Ketika ombak di pantai sedang besar, air akan naik melalui lubang dan bersuara seperti raungan. Selain itu, ombak yang menyembur juga akan memperlihatkan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Pantai Mbehi beralamatkan di Bandungrejo, Bantur, Malang. Untuk bisa sampai ke pantai ini dari pusat Malang, anda bisa menuju ke bagian selatan untuk menuju ke kawasan pantai Malang Selatan. Anda bisa menggunakan google maps atau mencari papan petunjuk untuk sampai ke pantai ini.

Pantai Tiga Warna

Pantai di Malang

Pantai Tiga Warna ini berada di sebuah konservasi alam. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, anda harus melakukan pemesanan dahulu. Anda dapat melakukan pemesanan setidaknya 1 minggu sebelum keberangkatan. Jika ingin berkunjung saat akhir pekan, ada bisa melakukan pemesanan sebulan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar tidak terlalu banyak pengunjung.

Pantai ini memiliki keindahan yang mempesona. Terlihat jelas gradasi dari pantai ini yakni warna biru, hijau dan putih. Oleh karena itu, pantai ini disebut dengan Pantai Tiga Warna.

Itulah beberapa pantai di Malang yang keren dan mempesona. Selain beberapa pantai yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi pantai indah lainnya di Malang.

Leave a Reply